Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart Terbaru, Gratis Biaya Admin

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart Terbaru, Gratis Biaya Admin

Cara bayar cicilan akulaku – Transaksi pembelian barang secara kredit atau cicil memang sangat marak di Indonesia. Salah satu platform sekaligus ecommerce untuk membeli barang dengan cara cicil yang legal terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Akulaku. Kamu dapat membeli barang apapun seperti HP di Akulaku dengan cara mencicil dan membayar tagihan setiap bulannya hingga lunas.

Ketika sudah memutuskan untuk melakukan cicilan barang di platform tersebut, wajib untuk membayar secara rutin setiap bulan. Supaya tidak terjadi suatu hal yang merugikan diri sendiri ketika tidak bayar tagihan akulaku. Misalnya BI Checking dimana nama kamu akan di blacklist sehingga tidak dapat melakukan pinjaman dan transaksi keuangan dimanapun. Selain itu juga akan dikejar-kejar debt collector karena gagal bayar (galbay).

Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara bayar tagihan akulaku sesuai dengan keinginan kalian. Nah untunglah di Akulaku sendiri sudah memungkinkan untuk bayar cicilan lewat toko retail seperti Alfamart. Sehingga akan lebih memudahkan dan tidak ada alasan lagi susah saat pembayaran tagihan atau cicilan.

Namun sebelum melakukan itu, kamu wajib untuk mencatat kode pembayaran yang nantinya kamu bawa ke Alfamart untuk diserahkan ke kasir. Selengkapnya silahkan simak panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran Cicilan Akulaku

Proses dan cara bayar cicilan Akulaku lewat Alfamart memang tergolong lebih mudah untuk dilakukan. Namu kamu sebagai konsumen harus mendapatkan kode pembayarannya terlebih dahulu untuk nanti ditunjukkan kepada kasir. Langkah-langkahnya antara lain :

  • Buka aplikasi Akulaku
  • Tekan menu “Kredit”
  • Lalu tekan “Lihat Tagihan”
  • Setelah terbuka, pilih “Lunasi Sekarang” lalu tekan “Bayar Sekarang”
  • Pada halaman metode pembayaran, pilih “Selengkapnya” lalu cari “Alfamart/Alfamidi/Lawson/Dan+Dan”
  • Setelah itu akan muncul kode pembayaran + barcode
kode pembayaran cicilan akulaku di alfamart

Silahkan simpan kode tersebut dengan cara screenshot atau buka kembali ketika sudah sampai di Alfamart dan berikan kepada kasir. Jika langkah-langkah di atas masih kurang jelas, kamu dapat juga melihat panduannya pada video di bawah ini.

Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Setelah mengetahui kode pembayarannya, silahkan kunjungi minimarket Alfamart terdekat dengan membawa sejumlah uang sesuai dengan tagihan cicilan yang harus dibayar.

Adapun langkah-langkah cara pembayarannya yaitu :

  1. Silahkan antri terlebih dulu atau langsung saja jika memang tidak ada antrian
  2. Bilang ke kasir ingin bayar cicilan akulaku
  3. Setelah itu tunjukkan kode pembayarannya ke kasir
  4. Pastikan pembayaran sudah benar dan berikan uang sesuai jumlah cicilan
  5. Pembayaran akan diproses
  6. Setelah berhasil, kamu akan mendapatkan struk tanda bukti pembayaran
  7. Simpan tanda bukti tersebut
  8. Selesai

Bagaimana, mudah sekali bukan? Cara di atas juga tidak jauh berbeda dengan pembayaran lewat Indomaret. Hanya yang perlu diperhatikan yaitu kode pembayarannya saja.

Sedangkan untuk biaya, pembayaran cicilan Akulaku via Alfamart tidak ada biaya sama sekali alias gratis.

Lihat juga :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah bagaimana cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart terbaru dan juga biayanya. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses pembayaran sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya menunjukkan kode pembayaran yang ada di dalam aplikasi kepada kasir. Maka pembayaran akan langsung diproses, sangat mudah sekali.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart Terbaru, Gratis Biaya Admin"