Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Cek Tagihan Angsuran FIF Astra Spektra Terbaru dengan Mudah

Cek Angsuran FIF atau Cek Tagihan FIF dengan mudah

Cek Angsuran FIF atau Cek Tagihan FIF dengan mudah – Pada artikel ini admin akan memberikan tips sekaligus menjelaskan seputar Federal International Finance atau disingkat FIF. Perusahaan yang bergerak dibidang keuangan atau lebih tepatnya pembiayaan pembelian kendaraan bermotor seperti Honda.

Nama lain dari pembiayaan seperti ini biasa juga disebut dengan “Leasing”. Jadi apabila kalian ingin melakukan kredit kendaraan bermotor dengan angsuran di FIF. Maka yang berperan sebagai Leasing di ini ialah FIF itu sendiri.

Berbicara tentang angsuran dan cicilan, tentu tidak lepas dengan berapa jumlah yang harus dibayar tiap bulan serta lama waktu atau durasi pembayaran. Seperti 650 ribu tiap bulan sebanyak 24x angsuran atau lainnya.

Oleh karena itu ketahui bagaimana cara cek angsuran FIF ASTRA / SPEKTRA agar kalian bisa mengetahui lebih detail cicilan yang dilakukan.

Cek Tagihan Angsuran FIF Astra Spektra Lewat Aplikasi i.Saku

Cara mudah pertama yang dapat dilakukan yaitu cek angsuran FIF via aplikasi i.saku. Sebagaimana kita ketahui, salah satu cara untuk membayar cicilan motor dari leasing seperti FIF dapat dilakukan di Indomaret.

Nah i.Saku sendiri dompet digital untuk pembayaran yang selalu ditawarkan oleh kasir Indomaret. Kalian dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk melekukan pengecekan tagihan dan jumlah angsuran yang harus dibayarkan. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama download dan install terlebih dulu aplikasi i.Saku
  2. Lakukan registrasi dengan nomor HP
  3. Setelah itu, masuk ke i.Saku dan scroll ke bawah lalu pilih menu “Lihat Semua”
  4. Pilih menu Kredit Angsuran
  5. Ketik di kolom pencarian “FIF Astra Spektra” lalu akan muncul hasilnya
  6. Pilih opsi FIF lalu masukkan “Nomor Kontrak” dan tekan Bayar
  7. Kemudian akan muncul detail tahihan seperti Nama, Jumlah Angsuran ke berapa, tenor dan total tagihan

Jika sudah mengetahui detail tagihan FIF Astran Spektra. Silahkan lakukan pembayaran ke tempat yang biasa kalian untuk bayar. Bisa ke Alfamart, Indomaret atau lewat aplikasi i.saku tadi.

Lihat Juga : Mudahnya Cek Tagihan Angsuran ADIRA Finance Terbaru

Malas harus install aplikasi? Kalian bisa coba cara cek tagihan FIF Online tanpa aplikasi seperti di bawah ini.

Cek Tagihan Angsuran FIF Online Tanpa Aplikasi

Selain dengan aplikasi i.saku, kalian juga dapat melakukan cek tagihan FIF Spektra online dengan nomor kontrak saja dan tanpa aplikasi.

Disini admin denpono memanfaatkan platform virtual dari indomaret yang dapat diakses secara online di browser hp maupun PC. Silahkan ikuti panduan berikut ini.

Langkah 1

Pertama silahkan kunjungi Klik Indomaret dan lakukan pendaftaran akun terlebih dulu (Cuma daftar nomor hp saja). Pilih menu “Masuk / Daftar” > Buat Akun Baru > Masukkan nomor hp > Verifikasi Sekarang.

daftar isaku

Masukkan kode OTP dan isi data diri yang diperlukan dan tap Buat Akun. Jika sebelumnya kalian sudah memiliki akun i.Saku, lewat step ini dan lanjutkan ke Langkah berikutnya.

daftar isaku untuk cek tagihan fif

Langkah 2

Berikutnya, lakukan login kembali ke Klik Indomaret seperti langkah pertama. Lalu pada kolom pencarian ketik “Multi Finance” dan klik menu tersebut jika sudah muncul.

cek tagihan FIF

Kemudian cari opsi “Cicilan FIF” dan masukkan nomor kontrak tagihan FIF Spektra kalian, lalu tekan Bayar.

Cek Tagihan Angsuran FIF Online Tanpa Aplikasi

Langkah 3

Setelah tekan tombol bayar, kalian akan melihat rincian tagihan cicilan FIF Astra / Spektra. Informasi yang akan terlihat antara lain :

  • Nama
  • Nomor Kontrak
  • Tanggal Jatuh Tempo
  • Angsuran
  • Denda
  • Informasi angsuran ke
  • Tenor
  • Biaya operasional
  • Dan Total Tagihan

Setelah mengetahui rincian tagihan angsuran FIF, selanjutnya kalian dapat langsung membayarnya menggunakan beberapa metode pembayaran. Yaitu i.saku, virtual account bank atau langsung bayarkan ke Indomaret dan alfamart terdekat.

cek tagihan fif spektra online

Jadi dengan demikian kalian dapat cek angsuran FIF dengan nomor kontrak saja, secara online dan tanpa aplikasi tentunya. Apabila masih kurang jelas bisa lihat video panduan berikut ini.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Seperti itulah bagaimana cara cek angsuran FIF Astra / Spektra yang dapat dilakukan dengan mudah. Baik lewat aplikasi i.saku maupun secara online tanpa aplikasi via layanan Virtual Klik Indomaret. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat terutama bagi pembaca yang memiliki cicilan angsuran motor dengan leasing FIF, sampai jumpa dan selamat mencoba.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Cek Tagihan Angsuran FIF Astra Spektra Terbaru dengan Mudah"