Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai DANA Terbaru

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai DANA Terbaru

Cara Bayar Shopee PayLater Pakai DANA – Metode pembayaran secara cicil atau bayar nanti di shopee memang sangat membantu. Terlebih ketika hendak membeli suatu barang namun sedang tidak ada uang di rekening atau malas keluar rumah. Maka dari itu pembayaran dengan PayLater (SPayLater) bisa menjadi solusinya, namun ketahui juga bagaimana cara bayar shopee paylater tersebut.

Pada artikel sebelumnya admin Denpono sudah menjelaskan cara bayar Shopeepay Later lewat OVO. Nah di tulisan kali ini akan dijelaskan bayar shopee paylater lewat DANA. Serta apa saja yang perlu diketahui, jadi wajib untuk baca sampai tuntuas agar tidak setengah-setengah dalam menerima informasi.

Berbicara tentang SPayLater dari Shopee, tentunya bagi kalian yang aktif berbelanja menggunakan paylater ini sudah paham bagaimana cara melunasi tagihannya setiap bulan. Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa digunakan, mulai dari shopeepay, bank transfer dan juga via Indomaret / iSaku.

Nah untuk pembayaran memakai ewallet atau dompet digital memang tidak tersedia di sistem shopee. Tetapi buka berarti tidak bisa. Kenapa? Karena di pilihan bayar dengan Bank Mandiri pada sistem shopee dapat menerima pembayaran dari bank apapun.

Artinya selama bisa melakukan transfer ke no. virtual account bank mandiri di shopee, juga dapat untuk bayar tagihan paylater juga. Baiklah tanpa basa-basi lagi silahkan perhatikan panduan lengkapnya berikut ini.

Panduan Bayar Shopee PayLater Pakai DANA (SPayLater)

Seperti yang sudah sedikit dijaskan di atas, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendapatkan kode pembayaran Shopee PayLater (SPayLater) opsi transfer bank (virtual account). Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Mendapatkan kode pembayaran Shopee PayLater

Langkah pertama kalian harus mendapatkan kode pembayarannya terlebih dulu. Jika tagihan paylater sudah masuk tanggal jatuh tempu (antara tanggal 25 sampai tanggal 5 awal bulan berikutnya). Caranya seperti di bawah ini.

  • Buka menu Saya > SPayLater > Klik “Bayar Sekarang”
  • Setelah itu akan muncul rincian pembayaran, tekan “Bayar Sekarang” lagi
  • Lelu pilih metode pembayaran Bank Transfer (Virtual Account) > pilih Bank Mandiri dan salin kode pembayarannya
Metode Pembayaran Shopee Paylater

Kemudian apabila tagihan atau cucilan shopee paylater belum muncul, itu artinya belum masuk ke tanggal pembayaran jatuh tempo. Jika seperti ini kalian bisa membayar diawal dengan cara seperti berikut :

  • Masuk ke menu Shopee Paylater (SPayLater) seperti di atas
  • Setelah itu pilih opsi “Tagihan Saya” > Bayar Lebih Awal > Lunasi Cicilan Sekarang
  • Kemudian pilih opsi pembayaran Bank Mandiri dan catat atau salin kode pembayarannya
Bayar Shopee Paylater Lewat DANA

    2. Pembayaran Shopee Paylater di Aplikasi DANA

    Setelah mendapatkan kode pembayaran, kalian sudah dapat menyelesaikan pelunasan tagihan dengan aplikasi DANA. Namun perlu diketahui bahwa syaratnya akun DANA harus wajib sudah premium dengan cara mengirim identitas KTP dan foto Selfie.

    Apabila sudah memenuhi syarat kalian sudah dapat melakukan pembayaran seperti langkah-langkah berikut ini.

    • Buka aplikasi DANA > pilih Transfer > Kirim ke Akun Bank > pilih “Kirim ke Rekening Bank”
    • Setelah itu isi nama bank mandiri, nomor akun isi dengan kode pembayaran dan alias boleh dikosongkan, lalu tekan “TAMBAH BANK BARU”
    • Masukkan jumlah sesuai dengan tagihan di shopee paylater lalu tekan “Atur Jumlah” dan tap “KONFIRMASI”
    • Cek kembali username dan jumlah pembayaran, jika sudah benar tekan “KONFIRMASI”
    • Masukkan PIN DANA dan Pembayaran berhasil

    Nah pada step ini caranya tidak jauh berbeda seperti transfer ke rekening bank menggunakan aplikasi DANA. Kucinya adalah bank penerima Mandiri, nomor rekeningnya adalah kode pembayaran dan jumlah pembayaran harus sama seperti tagihan SPayLater.

    3. Periksa Kembali di aplikasi Shopee

    Setelah berhasil melakukan pembayaran Shopee Paylater lewat DANA, selanjutnya kembali lagi ke Shopee dan periksa apakah sudah terbayar atau belum. Pembayaran akan diproses secara otomatis maksimal 10 menit setelah pembayaran berhasil.

    Apabila selama 10 menit status tagihan pembayaran tidak berubah, segera hubungi cs Shopee dan informasikan perihal kendala pembayaran Shopee PayLater yang dialami (sertakan juga bukti pembayarannya).

    Lihat Juga : Cara Menghubungi dan Berbicara dengan Customer Service Shopee Secara Langsung

    Bayar Shopee PayLater Tanggal Berapa?

    Sudah disinggung sedikit di atas, bahwa tagihan paylater baru akan muncul sejak tanggal 25 (akhir bulan) sampai tanggal jatuh tempo tanggal 5 di bulan berikutnya.

    Namun pengguna juga dapat melakukan pembayaran di awal pada menu “Tagihan Saya” tanpa harus menunggu jatuh tempo.t

    Karena apabila kalian telat bayar akan mendapakan denda atau sanksi sebesar 5% dari totol tagihan. Jadi jangan sampai telat bayar ya.

    Lihat Juga :

    Akhir Kata

    Seperti itulah cara bayar shopee paylater pakai DANA secara mudah. Berdasarkan uraian penjelasan di atas dapat disimpulkan pembayaran menggunakan ewallet dalam hal ini lewat aplikasi DANA dapat dilakukan dengan opsi pembayaran Transfer Bank (Virtual Accoun Bank Mandiri). Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, sampai jumpa kembali.

    Afif Maulana Efendi, S.T.
    Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Writer, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

    Posting Komentar untuk "Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai DANA Terbaru"