Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Mendapatkan Shopee Paylater Update 2020

Tips Mudah Mendapatkan Shopee Paylater

Cara Mendapatkan Fitur Shopee Paylater (ShopeePayLater) - Shopee merupakan salah satu online marketplace atau tempat belanja online terbesar di Indonesia. Beragama fitur dan layanan yang menarik membuat banyak orang terpincut untuk selalu berbelanja disana. Mulai dari Gratis Ongkos Kirim  (Ongkir), Cashback, Flash Sale dan beragam layanan menarik lainnya.

Namun dari sekian banyak fitur tersebut ada 1 fitur lain yang sangat menarik dan tidak semua pengguna Shopee dapatkan, yaitu Fitur Shopee Paylater. Fitur ini bisa dikatakan spesial karena hanya pengguna tertentu yang memenuhi kriteria dan ketentuanlah yang berhak mendapatkan dan memakainya. Jadi pengguna tidak bisa membuatnya sendiri agar fitur Shopee Paylater ini muncul.

Apa itu Shopee Paylater?

Tips Mudah Mendapatkan Shopee Paylater

Sesuai dengan namanya, Pay yang berarti "Bayar" dan Later yang berarti "Nanti" sehingga secara bahasa bermakna "Bayar Nanti".

Jadi fitur ini memungkinkan pengguna Shopee untuk membeli suatu barang tanpa harus membayar saat itu juga melainkan membayarnya 30 hari kemudian.

Atau pengguna juga dapat menggunakan Shopee Paylater ini untuk mencicil suatu barang misalnya 2, 3 atau 6 kali cicilan. Sehingga akan lebih memudahkan pengguna melakukan cicilan tanpa DP dan beragam syarat lainnya.

Tips dan Cara Mendapat Shopee Paylater

Tips Mudah Mendapatkan Shopee Paylater

Berikut adalah tips sederhana agar fitur Paylater cepat muncul (cara memunculkan Shopeepay Later).

  1. Verifikasi Akun - Langkah pertama yang wajib dilakukan oleh pengguna agar bisa mendapat Shopeepaylater yaitu dengan cara memverifikasi akun (Email dan No. Hp), dengan cara seperti itu maka dapat membuat pihak Shopee lebih percaya.
  2. Lakukan Transaksi - Agar mendapat Shopee Paylater pengguna harus sering atau setidaknya beberapa kali dalam sebulan melakukan transaksi di Shopee, baik itu belanja barang atau sekedar beli pulsa dan bayar tagihan listrik.
  3. Aktifkan dan Verifikasi Shopeepay - Shopeepay sebaiknya diaktifkan agar memudahkan pembayaran ketika bertransaksi seperti beli barang dan pulsa.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Setelah kalian melakukan beberapa tips di atas maka nanti akan muncul fitur spesialnya. Berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa teman penulis Denpono.com, fitur muncul setelah beberapa minggu.

Jika sudah muncul, berikut langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih menu "Saya" lalu pilih "ShopeePayLater"
  3. Setelah itu tap "Aktifkan Sekarang" dan nantinya kalian akan diminta memasukkan kode OTP, jadi pastikan nomor yang terdaftar di shopee kalian dalam posisi aktif. 
    Tips Mudah Mendapatkan Shopee Paylater
    Sumber : rancahpost.com
  4. Selanjutnya kalian diminta untuk mengirim foto kartu identitas (KTP) dan selfie dengan KTP. Jika sudah tap "Kirim"
  5. Tunggu proses verifikasi, jika berhasil maka akan tampak seperti ini. 
    Tips Mudah Mendapatkan Shopee Paylater
    Sumber : rancahpost.com

Catatan tambahan : Jika ingin meningkatkan limit maka kalian perlu menekan menu "Ajukan" dan kemudian mengisi data diri yang diperlukan. Proses pengajuan limit Shopee Paylater maksimal 3x hari kerja, jadi tunggu saja sampai proses selesai.

Cara Menaikkan Limit Kredit Shopee Paylater

Selain dengan menekan tombol Ajukan seperti di atas, cara agar limit shopeepay later meningkat yaitu dengan aktif transaksi dengan payalter, tidak pernah telat bayar tagihan. Maka secara otomatis sistem shopee akan memberikan tambahan limit kredit.

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Jika kalian ingin melakukan pembayaran dengan metode paylater (bayar nanti) atau membuat cicilan, bisa simak panduan berikut ini.

  1. Langkah pertama, seperti biasa buka aplikasi Shopee
  2. Berbelanjalah seperti biasanya, jika sudah menemukan barang yang ingin dibeli silahkan melakukan Checkout.
  3. Masukkan kode voucher (jika ada), pilih alamat dan pada menu metode pembayaran kalian pilih "Shopee Paylater"
  4. Kemudian pilih berapa durasi cicilan yang paling sesuai, mulai dari 2x, 3x dan 6x cicilan
  5. Jika sudah menentukan metode pembayaran tap "Buat Pesanan". Nah untuk melakukan pembayaran atau cicilan bisa melalui menu "ShopeePayLater"

Alasan Kenapa Fitur Shopee Payaler Tidak Muncul

Menurut saya pribadi kenapa menu paylater tidak muncul atau belum muncul di aplikasi jelas dipengaruhi oleh kualitas akun shopee. Pastikan akun kalian melakukan 3 tips yang sudah saya sebutkan di awal tadi. Sehingga reputasinya akan semakin membaik dan fitur paylater cepat muncul. 

Update! Kini pengguna shopee juga bisa mendapatkan pinjaman uang tunai langsung ke rekening bank, pelajari di sini : ShopeePinjam : Pengertian, Cara Mengaktifkan dan Simulai Pinjaman.

Baca Juga :

Akhir Kata

Jadi itulah Tips Mudah Mendapatkan Shopee Paylater yang Denpono.com dapat bagikan kepada kalian. Kesimpulannya adalah jika kalian ingin mendapatkan fitur ini maka harus melakukan transaksi terlebih dahulu dan lakukan verifikasi identitas. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan seputar topik kali ini silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Post a comment for "Cara Mendapatkan Shopee Paylater Update 2020"