Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

[MUDAH] Cara Menghubungi dan Berbicara dengan CS Shopee Secara Langsung

Cara Menghubungi dan Berbicara dengan CS Shopee Secara Langsung

Cara menghungi dan berbicara langsung dengan CS Shopee. Pada artikel ini mimin Denpono akan berbagi pengalaman menghubungi customer service shopee terkait kendala transaksi belanja atau sekedar tanya fitur, promo dan produk.

Seperti kita ketahui bahwa Shopee merupakan salah satu aplikasi online marketplace terbesar di Indonesia. Semua produk yang dijual di dalam aplikasi marketplace tersebut tak hanya dari dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri atau dikirim dari Negara China.

Kemudian dari segi pengguna yang ingin berbelanja tentunya sangat banyak bahkan jutaan pengguna. Lalu jika terjadi kendala pada saat belanja atau bertanya terkait produk dan layanan, bagaimana cara menghubungi customer service (cs) Shopee? Dan gimana cara supaya bisa berbicara secara langsung dengan cs?

Berikut ini merupakan pengalaman admin Denpono berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan di atas.

Menghubungi CS Lewat Fitur Chat dengan Shopee

Apabila kalian mengalami kendala, keluhan atau pertanyaan terkait penggunaan di aplikasi shopee maka dapat memanfaatkan fitur Chat dengan Shopee. Namun perlu diketahui bahwa ketika menggunakannya kalian tidak akan langsung chat atau berbicara secara langsung dengan customer service. Melainkan BOT dan akan memberikan beberapa pertanyaan dan jawaban yang sudah terprogram sebelumnya.

Lalu jika ingin berbicara langsung dengan cs melalui fitur chat dengan shopee, silahkan ikuti panduan berikut :

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu Saya
  2. Setelah itu scroll ke bawah, cari dan pilih menu Chat dengan Shopee
  3. Kamudian kalian pilih “chat dengan Tim Shopee” yang berada di atas kolom tulis pesan
  4. Tunggu beberapa saat sampai customer service (cs) shopee menyapa dan bertanya apa yang bisa dibantu
  5. Selanjutnya silahkan tulis pesan yang benar-benar ingin kalian tanyakan atau sampaikan kepada cs shopee
  6. Akhiri sesi apabila obrolan langsung dengan cs shopee telah selesai

 

Menghubungi CS Lewat Fitur Chat dengan Shopee

Nah seperti itulah jika ingin menghubungi customer service shopee secara langsung melalui menu “chat dengan shopee” di dalam aplikasi. Namun selain itu sebenarnya pengguna juga dapat menghungi dengan cara lain, yaitu lewat pesan email seperti di bawah ini.

Menghungi Customer Service “CS” Shopee Lewat Email

Biasanya apabila kalian sudah melakukan pengaduan atau komplai lewat fitur chat dengan shopee, juga akan otomatis terhubung dengan cs di email karena sudah mendapatkan tiket laporan. Jadi perbincangan dapat diteruskan melalui pesan email.

Atau jika ingin berbicara secara langsung via email juga bisa, caranya bagaimana? Mudah kok. Cara kalian cukup mengirim pesan ke email cs shopee terbaru yaitu : support@shopee.co.id atau help@support.shopee.co.id lalu bagian subjek isi dengan topik yang ingin ditanyakan. Kemudian body email isi dengan detail apa saja yang ingin ditanyakan atau komplain, contohnya seperti gambar di bawah ini.

Menghungi Customer Service “CS” Shopee Lewat Email

Dari gambar di atas saya mencoba menanyakan perihal cara ganti nomor hp di shopee tetapi nomornya  lupa atau hilang. Beberapa jam setelah pesan email terkiri, cs shopee membalas dengan memberikan informasi secara detail apa saja yang harus saya lakukan.

Cara menghubungi cs shopee lewat email

Dari sini terlihat respon customer service dari shopee cukup bagus walaupun waktu membalas email lebih dari 3 jam sejak pertanyaan terkirim.

Cara Menghungi dari Contac Form Tim Customer Service Shopee

Pilihan cara yang satu ini mungkin tidak banyak diketahui, tetapi berdasarkan pengalaman menghubungi cs shopee dengan contac form (formulir) sama cepatnya direspon atau dapat balasan.

Seperti yang saya katakan bahwa tak banyak yang tahu karena untuk bisa menggunakan formulir ini kalian perlu mengunjungi halaman bantuan shopee. Kelebihan dari menghubungi cs shopee dengan formulir yaitu sebagai berikut.

  • Ada pilihan Pembeli atau Penjual
  • Apa yang ingin ditanyakan
  • Alamat email penerima
  • Detail pertanyaan atau keluhan
  • Dan Bukti gambar atau foto untuk bukti yang lebih akurat

Kalian dapat menemukan formulir tersebut di url berikut : Shopee Contac Form.

Cara Menghungi dari Contac Form Tim Customer Service Shopee

Silahkan isi semua detail informasi yang diperlukan lalu tekan tombol Kirim. Kalian akan mendapatkan balasan dan tindak lanjut lewat email yang kalian tulis, jadi pastikan alamat email valid tidak keliru.

Berbicara Langsung dengan Call Center Shopee

Ini merupakan opsi terakhir cara menghubungi cs shopee, yaitu via panggilan telpon call center shopee terbaru di 1500702.

Perlu diketahui jika ingin menghungi via telpon ke nomor tersebut mungkin akan dikenakan biaya tambahan atau biaya panggilan. Jadi saran admin sebaiknya paketkan terlebih dahulu nomor hp kalian dengan paket telpon rumah supaya ketika berbicara langsung dengan call center shopee bisa lebih murah.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Seperti itulah beberapa pilihan cara menghubungi customer service “CS” Shopee untuk berbicara langsung. Dari penjelasan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa untuk menghubungi cs shopee secara gratis dapat melalu layanan live chat, email atau formulir. Lalu jika ingin berbicara secara langsung dapat melalui paggilan telepon . Semoga tulisan ini bisa menjadi solusi bagi pembaca semua, sampai jumpa.

Post a comment for "[MUDAH] Cara Menghubungi dan Berbicara dengan CS Shopee Secara Langsung"