Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Mengubah Username Shopee (Terbaru dan Akurat)

Cara Mengubah Username Shopee

Cara Mengubah Username Shopee – Pada tulisan ini saya akan membahas topik yang sangat dicari oleh banyak orang. Berkaitan dengan username shopee, apakah bisa diganti atau tidak. Oleh karena itu silahkan dibaca sampai selesai.

Seperti kita ketahui shopee merupakan salah satu tempat belanja online terbesar di Indonesia. Ketika seseorang akan belanja di platform tersebut tentunya harus membuat akun lalu memasukkan nama akun dan username.

Username Shopee : Pengertian, Fungsi dan Cara Mengubahnya

Berbicara tentang username di shopee, sebenarnya sangatlah penting karena berkaitan dengan identitas suatu akun. Agar lebih memahaminya kalian bisa lihat penjelasan singkat di bawah ini.

Apa itu Username Shopee

Username Shopee adalah suatu nama khusus yang dibuat untuk pengguna akun shopee. Fungsi utama sebagai ID pengguna yang bersifat unit dan erat kaitannya dengan password. Username ini sangat penting ketika akan mengirim saldo shopeepay ke pengguna lain.

Faktanya setiap pengguna shopee akan memiliki username yang tidak sama dengan pengguna lain. Hal inilah mengapa saya menyebutnya nama unik. Di platform lain disebut juga dengan istilah nickname. Kalian harus membuat username yang mudah diingat sebat ketika akan masuk ke akun shopee akan diminta memasukkan username dan password.

Perbedaan Username dan Nama Akun Shopee

Lalu apa berbedaan username dengan nama akun ? Jelas berbeda. Username shopee sudah saya jelaskan di atas, yaitu nama unik atau ID dari akun.

Sedangkan nama akun merupakan nama yang dibuat untuk identitas akun itu sendiri berdasarkan kartu tanda penduduk/KTP atau sejenisnya. Walaupun nama akun bisa diganti semaunya pemilik akun, namun disarankan agar menulis sesuai identitas yang berlaku. Agar nantinya apabila terjadi suatu hal pada akun shopee kalian lebih mudah ditangani.

Untuk membuktikan apakah username dan nama akun di shopee berbeda, di sini saya melakukan uji coba login.

akun shopee tidak bisa login

Berdasarkan uji login di atas membuktikan bahwa keduanya merupakan dua hal yang berbeda. Ketidak memasukkan nama akun dan password hasilnya tidak bisa login. Namun sebaiknya jika saya memasukkan user name maka akan langsung masuk. Jadi sudah paham ya.

Bagaimana Cara Mengubah Username Shopee?

Manusia adalah tempatnya khilaf, sering terjadi pada pengguna shopee ingin mengubah username mereka. Alasannya bermacam-macam, ada yang karena bosan, salah ketik dan lain sebagainya. Apapun alasannya coba kalian perhatikan penjelasan berikut.

Secara teori, jika pengguna ingin ingin merubah username di shopee. Maka cukup masuk ke opsi menu Saya lalu scroll ke bawah dan pilih Pengaturan Akun. Setelah itu pilih opsi Profil Saya dan kalian akan melihat tampilan seperti ini.

Tampilan profil shopee

Dilihat dari gambar di atas, tampak jelas ada menu Nama dan Username. Kedua menu tersebut yang dapat diklik hanya opsi Nama saja, maka artinya :

Username Shopee Tidak Bisa di Ubah atau Ganti

Alasannya ada pada pembahasan di bawah ini.

Cara Ganti Username Shopee

Berikut ini merupakan hasil penelusuran saya di pusat bantuan shopee mengenai cara ganti username.

Bagaimana cara mengubah Username dan Nama Toko saya

Dijelaskan bahwa untuk saat ini opsi untuk mengubah username masih belum tersedia. Namun jika ingin mengubah nama toko masih bisa dilakukan. Artikel pusat bantuan di atas bisa kalian temukan disini.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah pembahasan tentang Cara Mengubah Username Shopee. Kesimpulannya kalian belum bisa mengubah apapun, kecuali nama toko. Saya harap informasi ini bisa menjawab pertanyaan kalian semua.

Terima kasih telah berkunjung di Denpono.com dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

Post a comment for "Cara Mengubah Username Shopee (Terbaru dan Akurat)"