Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Secara Permanen

Pada tulisan ini mimin akan menjelaskan suatu informasi penting yaitu bagaimana cara menghapus Riwayat pesanan di Shopee secara permanen dengan trik yang sangat mudah dan simple. Jadi bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara untuk menghapus history pesanan atau belanja di marketplace, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Secara Permanen

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi ecommerce Shopee, sudah pasti tahu semua lah ya. Bahkan sudah sering belanja di sana. Nah kamu penasaran gak sih gimana caranya jika ingin menghapus semua Riwayat pesanan belanja yang sudah pernah dilakukan.

Jika sekarang kamu sedang mencari caranya karena ada alasan tertentu, misal biar tidak ketahuan oleh pasanganmu. Mungkin bisa mencoba beberapa opsi di bawah ini.

Menghapus Notifikasi Pesanan di Shopee

Seperti heading di atas, yang pertama ini kamu hanya menghapus notifikasi atau pesan pemberitahuannya saja. Kenapa? Karena tidak ada opsi yang dapat dipilih untuk melakukan proses penghapusan suatu history belanja yang sudah dilakukan.

Bahkan sudah mencari informasi ke CS Shopee juga tidak membuahkan hasil. Dan secara terang gamblang cs tersebut mengatakan bahwa Riwayat pesanan tidak dapat dihapus dan akan terus ada di akun kamu.

jawababan cs cara hapus riwayat pesanan di shopee

Jadi opsi pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan cara menghapus semua Riwayat pemberitahuan atau notifikasi pesanan yang telah dilakukan.

Caranya sangat mudah, cukup masuk ke menu “Notifikasi” lalu tap dan tahan pada pemberitahuan yang ingin dihapus. Setelah itu tap “Hapus” dan notif tersebut akan hilang.

cara hapus notifikasi pesanan di shopee

Masih kurang puas dengan cara di atas? Silahkan coba 2 opsi lagi di bawah ini.

Cara Menghapus History Pesanan di Shopee (OPSI PERTAMA)

Jika kamu menggunakan akun shopee hanya untuk berlenja semata dan tidak mengaktifkan layanan lain seperti SPaylater, Shopeepay atau Shopee Pinjam.

Maka jika ingin menghapus Riwayat pesanan agar tidak terlihat oleh orang lain dapat dilakukan dengan cara menghapus data aplikasi Shopee. Caranya seperti di ini :

  1. Buka menu setelan atau “Pengaturan”
  2. Kemudian cari menu “Aplikasi”
  3. Lalu cari aplikasi bernama Shopee dan tap aplikasi tersebut
  4. Masuk ke opsi penyimpanan lalu tekan “Hapus Data”
cara hapus data shopee

TIPS : Jika aplikasi Shopee masih ingin digunakan Kembali, kamu bisa menggunakan opsi yang lebih sederhana lagi. Cukup dengan masuk ke menu “Saya” >> “Pengaturan Akun” >> “Logout”.

Setelah itu masuk Kembali menggunakan akun atau nomor hp baru yang belum pernah dipakai sama sekali.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Secara Permanen (OPSI KEDUA)

Selanjutnya ini merupakan cara dan solusi paling ampuh jika ingin menghilangkan daftar Riwayat pesanan yang sudah dilakukan di shopee. Baik itu yang sudah berhasil, batal atau pengembalian.

Kamu dapat melakukan penghapusan akun shopee dan melakukan pendaftaran ulang. Namun sebelum melakukannya pastikan saldo shopeepay dan koin sudah dicairkan terlebih dahulu. Untuk penukaran koin shopee bisa melalui Jasaconvert.com.

Tambahan lagi jika akun shopee sudah mengaktifkan layanan SPaylater atau SPinjam. Sebaiknya urungkan niat untuk menghapus akun. Sebab kedua fitur tersebut sangat langka dan jarang pengguna mendapatkannya.

Jika sudah siap, kamu dapat melakukan penghapusan akun seperti di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Shopee > Saya > Ajukan Penghapusan Akun lalu tekan OK
  2. Masukkan password dan tekan Lanjut
  3. Masukkan alasan (bebas), email dan mencentang form persetujuan dan tekan Kirimkan
  4. Tekan tombol Konfirmasi dan akun Shopee sudah terhapus beserta dengan Riwayat pesanan di dalamnya
hapus akun untuk mengilangkan riwayat pesanan di shopee

Setelah akun terhapus, kamu dapat menggunakan nomor hp kamu yang sudah terdaftar sebelumnya. Selanjutnya kamu akan melihat akun tersebut sudah bersih tidak ada Riwayat belanja karena sudah terhapus semua.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara menghapus Riwayat pesanan di shopee secara permanen. Semoga beberapa tips yang mimin ditulis di atas bisa bermanfaat untuk pembaca semua, sampai jumpa.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Secara Permanen"