Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Koin Shopee: Cara Mendapatkan dan Mencairkannya Menjadi Uang

Koin Shopee: Cara Mendapatkan dan Mencairkannya Menjadi Uang

Cara Mendapatkan dan Mencairkannya Koin Shopee Menjadi Uang - Shopee merupakan salah satu Online Marketplace terbesar di Indonesia. Populernya Shopee tak lain dan bukan karena menawarkan bermacam penawaran mulai dari Paylater, gratis ongkos kirim sampai dengan potongan cashback dalam bentuk "Koin Shopee".

Koin Shopee (Shopee Coin) merupakan poin hadiah atau reward pagi pengguna yang telah melakukan transaksi pembelian. Setiap 1 koin sama dengan 1 Rupiah dan bisa digunakan kembali untuk berbelanja di Shopee.

Koin Shopee memiliki masa aktif sekitar 3 bulan, jadi gunakan segera untuk menghindari koin yang kadaluarsa.Koin Shopee yang bisa digunakan untuk berbelanja hanya 25% saja dari total nilai belanja kalian. Jadi semisal kalian belanja barang dengan harga Rp 100.000,- maka Koin Shopee yang bisa ditukar atau digunakan sebesar 25.000,- koin, sehingga jumlah uang yang kalian keluarkan untuk membayar belanjaan hanya sebesar Rp 75.000,- saja. Lumayan bukan?

Cara Mendapatkan

Bagaimana cara untuk mendapatkan Koin Shopee? Setidaknya ada 4  cara agar bisa mendapatkan reward koin, simak penjelasan berikut :

  1. Berbelanja - Ini adalah cara paling sederhana  agar kalian bisa mendapatkan reward koin shopee. Namun nilai atau jumlah yang akan kalian dapatkan sangat kecil sehingga kurang efektif jika kalian ingin mengumpulkan koin dalam jumlah banyak.
  2. Voucher Cashback - Apabila kalian ingin berbelanja di Shopee, usahakan untuk selalu memakai Kupon/Cashback. Sehingga kalian akan mendapatkan Cashback Koin Shopee secara maksimal. Voucher bisa didapatkan pada menu "Saya" lalu pilih "Voucher Saya", silahkan claim voucher yang diinginkan.
  3. Check In - Kalian juga bisa mendapatkan koin shopee dengan cara masuk ke aplikasi setiap hari dan Check-in di menu Koin Shopee.
  4. Ikut Event - Tak jarang Shopee mengadakan event dengan reward koin, seperti beberapa waktu yang lalu ada event daftar Free Fire dan bermain sampai level tertentu untuk mendapatkan 25.000 koin shopee.

6 Cara Mencairkan Koin Shopee Jadi Uang

Koin Shopee sama halnya seperti Poin OVO yang hanya bisa digunakan untuk transaksi saja dan tidak bisa diuangkan secara langsung, namun bukan berarti tidak bisa. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencairkan Koin Shopee.

1. Jual Pulsa dan Token Listrik

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk meng convert Koin Shopee yaitu dengan jualan Pulsa dan Tagihan listrik dan 25% dibayar dengan koin seperti yang sudah saya jelaskan di awal tadi.

Koin Shopee: Cara Mendapatkan dan Mencairkannya Menjadi Uang

2. Belanja Barang

Kalian bisa membeli barang pesanan dengan akun shopee kalian yang memiliki koin shopee. Sehingga nilai belanjaan yang awalnya misal 100 ribu bisa kalian bayar 25% dengan koin shopee.

Mencairkan koin shopee dengan belanja

3. Top Up E-Wallet

Cara ketiga sekaligus favorit mimin Denpono.com yaitu dengan cara Top UP Ovo lewat shopee dan Ewallet lain seperti DANA, Gopay dan LinkAja. Contohnya seperti gambar berikut ini.

mencairkan koin shopee dengan top up ewallet

4. Transfer Koin Shopee ke Akun Lain

Selain itu kalian juga bisa transfer koin shopee ke akun lain sehingga bisa terkumpul di akun yang sama. Dengan begitu ketika ingin menukarkan akan lebih mudah.

Transfer Koin Shopee ke Akun Lain

Langkah-langkah transfer koin shopee :

  • Pertama silahkan buka aplikasi Shopee lalu pilih opsi Saya.
  • Gulir ke bawah sampai ketemu menu Koin Shopee.
  • Setelah kalian klik, pada bagian even gulir ke samping sampai ketemu menu THR Shopee.
  • Kemudian pilih Kirim THR Sekarang.
  • Masukkan jumlah koin yang ingin ditransfer lalu klik Kirim.
  • Kirim koin shopee melalui link, whatsapp dan opsi lainya.

Setelah THR Koin Shopee terkirim, maka penerima harus melakukan klaim agar koin masuk ke akun. Caranya cukup membuka linknya dan klik BUKA. Maka koin akan segera masuk di akun lain, silahkan di cek untuk memastikan.

Note : Koin Shopee yang bisa ditrasnfer maksimal hanya 10.000 koin saja.

5. Mencairkan Koin Shopee Lewat Cheepulsa

Halo, ada update baru nih buat kalian yang mau mencairkan atau menukarkan koin shopee.

Caranya bagaimana? Yaitu dengan  transaksi di merchant shopeepay. Jadi nanti kalian scan QRIS shopeepay dengan akun kalian masing-masing.

Biasanya merchant shopee ada resto-resto tertentu. Nah kalau mau simpel Denpono saranin pakai aplikasi Cheepulsa. Agar lebih jelas, silahkan ikuti panduan berikut ini :

  • Pasang aplikasi Cheepulsa dari Google Playstore atau kunjungi Cheepulsa.com
  • Buatlah akun dan masukkan kode refferal 98E7CE biar berkah
  • Habis itu verifikasi nomor hp atau email yang di daftarkan
  • Setelah itu Deposit saldo dan gunakan metode pembayaran Shopeepay (wajib)
  • Kemudian kalian akan mendapatkan Kode QRIS, silahkan Scan/pindai dari aplikasi Shopee
  • Ikuti petunjuk selanjutnya dan gunakan koin shopee kalian
  • Jika sudah, saldo akun cheepulsa akan bertambah

Apabila saldo deposit sudah masuk, silahkan diubah ke saldo e-wallet apapun atau tarik ke rekening bank.

Catatan : karena cara ini perlu proses pindai, maka disarankan menggunakan 2 perangkat atau pc untuk mengunjungi cheepulsa dan hp untuk memindai kode yang tampil.

6. Tukar Koin Shopee dari Jasa Penukaran Saldo Denpono

Sekedar info saat ini denpono sudah support jasa penukaran koin shopee menjadi uang. Jadi kalian dapat mencairkan koin shopee menjadi shopeepay, dana, ovo, gopay, linkaja atau ke rekening bank.

Ini bukanlah cara cheat koin shopee, melainkan murni penukaran. Namun yang perlu diperhatikan bahwa nilai koin yang dapat ditukar atau dicairkan yaitu 50% dari total pembayaran.

Misalnya jika ingin menukarkan 10 ribu koin, kalian harus menyiapkan 10ribu saldo shopeepay. Jadi nanti admin Denpono akan membuatkan kode QR pembayaran senilai 20 ribu. Lalu kalian lakukan pembayaran dengan pembagian 50:50 atau 10rb shopeepay dan 10ribu lagi koin shopee.

Untuk biaya sama seperti fee penukaran saldo pada umumnya. Lebih lanjut silaehkan klik menu "JASA" di atas atau tekan tombol chat wa di bawah ini.

jasa penukaran koin shopee

Baca Juga :

Akhir Kata

Jadi dari pembahasan di atas mengenai Koin Shopee bisa didapatkan dengan beberapa cara dan juga bisa dicairkan atau diuangkan. Cara untuk mencairkannya setidaknya ada 4 cara yaitu seperti yang di jelaskan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan perihal pembahasan pada kesempatan kali ini bisa ditanyakan di kolom komentar. Sampai jumpa lagi.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

2 komentar untuk "Koin Shopee: Cara Mendapatkan dan Mencairkannya Menjadi Uang"

  1. yang cara terakhir, maksimal cuma 50% bisa dipakai coinnya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe betul sekali kak, jadi mau gak mau harus punya saldo shopeepay juga.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.