Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengubah Saldo OVO Point Menjadi OVO Cash (100 % Berhasil)

Cara Mengubah Saldo OVO Point Menjadi OVO Cash (100 % Berhasil)

Cara Mengubah Saldo OVO Point Menjadi OVO Cash - Siapa sih yang tidak mengenal OVO, e-Wallet atau dompet digital yang sedang trend saat ini. Bagaimana tidak dengan OVO kalian bisa melakukan pembayaran finansial baik itu belanja kebutuhan, bayar tagihan, dan kirim uang sekalipun.

Pada OVO, saldo utama biasa dikenal dengan nama OVO Cash, jenis saldo inilah yang menjadi saldo utama untuk bisa digunakan dalam segala macam transaksi serta sifatnya seperti uang cash atau uang di rekening tabungan.

Selain itu ada juga jenis saldo lain yang bernama OVO Point, merupakan saldo yang didapatkan dari cashback/bonus voucher ketika transaksi dengan metode pembayaran dengan OVO. Jika dirupiahkan ke dalam mata uang rupiah OVO Point maka 1 Poin setara dengan  Rp 1,-

Walaupun antara Saldo OVO Cash dengan OVO Point memiliki kemiripan dalam hal fungsi, tetapi kedua jenis saldo tersebut sangatlah berbeda, yaitu sebagai berikut :

  • OVO Cash bisa ditransfer ke sesama ovo dan bank, sedangkan Point tidak bisa.
  • OVO Cash bisa untuk membayar sebagian belanjaan di Tokopedia, sedangkan Point tidak bisa.
  • Bayar belanjaan dengan OVO Cash berpotensi dapat Cashback, sedangkan dengan Point tidak dapat cashback.

Dari penjelasan singkat di atas, jelas sekali terdapat perbedaan terutama pada poin transfer dan tarik saldo. Sehingga tak jarang orang yang memiliki banyak saldo OVO Point mempertanyakan "Bagaimana cara mengubah OVO Point menjadi OVO cash?" dan tak jarang ada yang mempertanyakan cara mengubahkan OVO Point menjadi uang.

Apakah Bisa!?

Jika secara teknis tidak bisa seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Namun kalian tidak usah khawatir karena ini bisa disiasati dengan sedikit trik. Selengkapnya bisa kalian lihat pada langkah-langkah berikut ini.

Bagaimana cara mengubah OVO Point menjadi OVO cash?

  1. Pertama, pastikan kalian memiliki jumlah saldo point yang mencukupi.
  2. Kemudian, Saldo OVO Point tersebut kalian gunakan untuk membeli pulsa (saran : XL)
  3. Setelah itu, cara dan hubungi pihak Convert Pulsa untuk mengubahnya menjadi Saldo OVO Cash atau Uang.
  4. Setelah itu ikuti alur dan arahan dari pihak Jasa Convert Pulsa
  5. Selesai.

Secara garis besar cara ini sama seperti pada saat mengubah Pulsa Menjadi Uang pada artikel-artikel sebelumnya. Referensi bahan bacaan dan penyedia jasa Convert OVO Point menjadi OVO Cash bisa kalian lihat pada artikel berikut ini.

Cara Mencairkan Ovo Point Terbaru

Ini merupakan update terbaru, dimana kalian sekarang bisa mencairkan ovo point tokopedia atau grab. Langkah awalnya silahkan kalian buat akun di Cheepulsa.com. Jangan lupa masukkan kode Refferal 98E7CE.

Setelah berhasil, masuk kembali ke Cheepulsa dan lakukan verifikasi email atau nomor hp. Caranya cukup tekan verifikasi lalu tekan tombol dapatkan kode klik di sini. Setelah itu masukkan kode yang yang dikirim lewat email dan klik Kirim.

Bagaimana cara mencairkannya?

Kalian klik menu is saldo, lalu masukkan jumlah deposti dan pilih metode pembayaran OVO POINT. Setelah itu akan terbuka halaman baru berisi informasi fee yang harus dibayar, jika cocok tinggal klik Bayar Sekarang.

Cara mencairkan ovo point terbaru

Lalu masukkan nomor OVO untuk menyelesaikan proses pembayaran deposit.

Cara mencairkan ovo point terbaru

Setelah saldo Deposit masuk ke Akun Cheepulsa, kalian bisa mencairkannya ke OVO Cash dengan cara sama seperti pengisian pulsa. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi cheepulsa.com
  • Pilih menu Lainnya dan pilih Dompet Digital.
  • Masukkan nomor hp dan ketik kata kunci OVO agar lebih cepat.
  • Pilih metode pembayaran dengan Saldo Akun karena kalian sudah melakukan deposit.
  • Klik Bayar dan masukkan password
  • Selesai.

Nah selain itu kalian juga bisa mencairkan menjadi saldo dompet digital lain. Caranya sama seperti di atas, kalian tinggal mencari nama produknya saja. Lalu bisa juga mencairkan ovo point ke rekening bank dengan menarik saldo deposit yang sudah masuk.

Cara Mengubah Ovo Point Jadi Cash dengan SiCepat Klik

Akhirnya artikel saya update lagi karena ada tambahan info yang sangat penting yang perlu kalian tahu. Beberapa waktu yang lalu saya menemukan Bot Payment di Whatsapp dari perusahaan ekspedisi Si Cepat.

Ternyata SiCepat memiliki layanan tracking resi lewat chat wa. Nah ada hal menarik ketika saya mencoba memakai layanan tersebut. Adanya layanan Produk Digital dan menu tersebut kita bisa top emoney dan tentunya OVO Cash.

Cara Mengubah Ovo Point Jadi Cash dengan SiCepat Klik

Cara menggunakan SiCepat Klik untuk menukar OVO Point jadi Cash adalah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan kalian chat wa melalui link : Official SiCepat.
  • Pilih menu Nomor 3. Produk Digital PPOB.
  • Selanjutnya pilih menu nomor 3. Isi Emoney.
  • Pilih jenis emoney, misalnya nomor 3. OVO.
  • Kemudian pilih nominal produk yang sesuai dengan jumlah OVO Poin kalian.
  • Setelah memilih nominal, masukkan nomor hp yang ingin diisi. Lalu Jawab 1. YA.
  • Pilih metode pembayaran 3. OVO.
  • Masukkan Nomor OVO dan selesaikan pembayaran pada aplikasi OVO dalam 30 detik.
  • Selesai.

Note : apabila jumlah Point kurang bisa dikombinasikan dengan cash. Misalnya pilih nominal 21.000 tapi point kalian hanya 19 ribu, maka yang 2 ribu diambil dari ovo cash. Semua perintah dilakukan dengan memasukkan nomor menu, jadi perhatikan betul-betul.

Update!! Beberapa pengguna melaporkan bahwa tidak bisa melakukan metode pembayaran via OVO. Solusinya kalian harus isi saldo siCepat terlebih dahulu memakai metode pembayaran OVO (point).

Setelah sudah ada saldo SiCepat barulah dipakai untuk membeli/Top Up Ovo Cash. Selengkapnya bisa kalian lihat pada Thread Twitter di bawah :

Lihat Juga : Mudah! Cara Transfer Saldo OVO Tanpa Upgrade ke Premier

Kesimpulan

Seperti itulah Cara Memindahkan Ovo Points ke Ovo Cash. Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa untuk memindah OVO Point jadi Cash caranya adalah dengan mengubahnya terlebih dahulu menjadi Pulsa lalu Convert Pulsa menjadi saldo OVO atau saldo ATM.Sedangkan update terbaru bisa memakai layanan dari cheepulsa dan SiCepat Klik.

Sekian artikel pada kesempatan ini dan terimakasih telah berkunjung di Denpono Blog, semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Sampai Jumpa.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

12 komentar untuk "Cara Mengubah Saldo OVO Point Menjadi OVO Cash (100 % Berhasil)"

  1. Untuk via WA apakah benar" aman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman kak, tetapi untuk transaksi di sicepat harus isi saldo terlebih dahulu.

      Hapus
    2. Ko gak bisa pke sicepat

      Hapus
  2. Cara ini masih bisa digunakan saat ini? Maksimal transaksi di Cheepulsa berapa, ya? Saya ada 900.000 OVO point hadiah dari ikut survei, bingung kalau cuma mengendap jadi OVO Point, huhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Opsi deposti dengan Ovo Point di cheepulsa sering close gan, lalu untuk sicepat juga sudah tidak bisa.

      Saran lebih baik point segitu banyak dibelikan pulsa XL gan (rate tinggi), lalu di convert jadi saldo. Saya sudah pernah membahas cara dan rekomendasinya, silahkan di cari saja rekomendasi jasa convert pulsa, daripada 900k poin tidak bisa cair.

      Hapus
    2. Saya nggak punya nomor XL, nomor apa lagi ya yang payrate-nya tinggi? Saya punyanya nomor AS sama Smartfren.

      Hapus
    3. Paling tinggi XL/Axis gan, selanjutnya Tsel

      Hapus
  3. sekarang rate CV xl axis juga sudah sama dengan operator lain gan, rendah bgt. gimana nih gan, ada ga cara ubah ovo point ke cash pakai aplikasi perantara ? selain si cepat klik sama cheepulsa? kedua aplikasoi ini udah ga nerima ovo point (update 9 des 2020)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul gan, rate sedang turun-turunnya nih. Bahkan ada jasa convert minimal transaksi harus 300rb kalo gak salah karen efek rendahnya nilai rate pulsa.

      Jadi saran admin, ditahan dulu deh point nya kalo mau diubah ke pulsa. Kecuali mau dijual lagi ke seseorang.

      Lalu untuk untuk aplikasi yang bisa tuker ovo point admin belum nemu lagi nih. Kalau ada saran aplikasi yang bisa, boleh usulkan di sini, biar aku update artikelnya.

      Hapus
  4. 6 bulan yg lalu memang bis lewat wa siCepat. krn saya sempat tukar ovopoint sampai 800.000. tapi sekarang sudah gak bisa lagi

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.