Widget HTML Atas

Bagaimana Cara Top Up OVO di Shopee? Ikuti Panduan Berikut

Bagaimana Cara Top Up OVO di Shopee? Ikuti Panduan Berikut

Cara Top Up OVO di Shopee - Banyak orang mungkin tidak tahu atau tidak menyadari, bahwa sebenarnya d Shopee juga bisa untuk membeli produk virtual. Misalnya pulsa, token listrik dan e-wallet. Namun perlu di garis bawahi juga terkadang gampang dan susah, tergantung dari hoki. Pada artikel ini saya kan membagikan pengalaman mengisi saldo OVO lewat Shopee.

Produk virtual yang dijual di shopee yang saya maksud adalah bukan merupakan fitur dari platform ini. Melainkan seller atau pedagang yang sengaja menjual produk-produk non fisik atau virtual.

Mungkin ada yang penasaran, kan kalau belanja di shopee ada ongkir dan perlu mengirim barang. Jika beli saldo OVO di shopee bagaimana cara penjual mengirim baranga? kan tidak ada wujudnya alias non-fisik.

Nah inilah keunikan dari Shopee dibanding online market place lain atau kompetitornya. Shopee memberikan penawaran khusus bagi seller yang ingin menjual produk non-fisik dengan fitur "Termasuk Ongkos Kirim Rp 0,-". Semacam fitur gratis ongkir pada umumnya dan untuk detail mengenai fitur ini akan saya bahas di artikel lain..

Fitur inilah yang dimanfaatkan para seller untuk berjualan produk non-fisik atau virtual seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Pedagang yang menjual produk non fisik seperti itu yang akan kita cari untuk melakukan Top Up OVO di Shopee.

Inilah panduan lengkapnya...

Mencari Seller Produk Non-Fisik

Langkah awal yang harus kita lakukan yaitu mencari seller dengan produk virtual. Pada langkah awal ini bisa dikatakan gampang-gampang sudah. Karena ketika kita menulis kata atau nama produk ewallet akan susah sekali menemukan produk yang kita cari.

Dahulu saya menemukan seller yang menjual dengan nama "Jual Saldo Emoney" tetapi di dalamnya bisa isi berbagai macam emoney salah satunya ya OVO. Terakhir saya mengisi saldo OVO di Shopee yaitu ketika ingin menukarkan koin Shopee.

Saat mencari seller dan sudah menemukan, pastikan tertera informasi  "Termasuk Ongkos Kirim Rp 0" seperti gambar di bawah.

top up ovo lewat shopee

Cara Top Up OVO di Shopee

  1. Pertama, silahkan chat terlebih dahulu untuk menanyakan ketersediaan stok.
  2. Jika seller sudah menyanggupi, silahkan lakukan Check Out seperti saat belanja. Jangan lupa berikan deskripsi pesanan berupa nomor hp yang ingin di isi saldo.
  3. Bayar pesanan menggunakan metode pembayaran yang tersedia.
  4. Hubungi kembali melalui chat.
  5. Apabila saldo sudah masuk, silahkan tekan pesanan diterima (5 jam setelah transaksi berhasil).
top up ovo di shopee berhasil

Sebaiknya kalian menghubungi seller terlebih dahulu sebelum transaksi dan jangan terburu-buru. Apabila pesanan sudah kalian bayar dan transaksi bermasalah atau dibatalkan maka saldo akan masuk ke dalam Shopeepay. Jika sudah seperti itu terpaksa kalian harus mengulang kembali atau menariknya ke rekening bank, namun jika shopeepay belum diverifikasi maka tidak bisa dicairkan. Solusinya yaitu dengan Jasa Penarikan Saldo dari Denpono Blog.

Lihat Juga : Cara Top Up Shopeepay Melalui DANA, GOPAY dan OVO (100% Mudah)

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Top Up OVO dengan Shopee. Jadi pada intinya kita harus mencari seller yang menjual produk non fisik terebih dahulu. Barulah bisa melakukan transaksi, tetapi jika produk yang kita cari (ovo) tidak ada. Solusinya yaitu mencari produk Pulsa dan tanyakan secara langsung melalu chat apakah seller menjual saldo e-wallet atau tidak.

Terimakasih sudah berkunjung di Denpono.com, jika ada pertanyaan dari artikel ini bisa tinggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa lagi.

Post a comment for "Bagaimana Cara Top Up OVO di Shopee? Ikuti Panduan Berikut"