Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Shopeepay ke Pengguna Shopee Lain, Rekening Bank dan E-Wallet

Cara Transfer Shopeepay ke Pengguna Shopee Lain, Rekening Bank dan E-Wallet

Cara Transfer Shopeepay - Shopee merupakan salah satu online market place terbesar di Indonesia. Lebih dari jutaan transaksi terjadi melalui aplikasi dan web resminya. Perputaran uang yang besar tersebut tentu membutuhkan alat pembayaran yang khusus agar memudahkan pada saat transaksi. Oleh karena ini diciptakanlah Shopeepay.

Shopeepay adalah dompet digital yang berisi sejumlah uang dan berfungsi sebagai alat pembayaran di platform shopee. Cara penggunaannya sangat mudah, pengguna cukup melakukan top up saldo sejumlah uang. Maksimal saldo yang bisa dimasukkan yaitu sebesar 2 juta rupiah untuk akun biasa (belum verifikasi) dan maksimal 10 juta rupiah untuk akun terverifikasi. Lalu saldo tersebut dipakai untuk melakukan pembayaran transaksi yang dilakukan.

Nah selain itu saldo yang ada juga bisa ditarik ke rekening bank atau transfer ke pengguna shopee lain dan pengguna e-wallet (OVO,GOPAY, DANA dan LINKAJA). Berikut ini Denpono Blog sajikan tutorial bagaimana cara transfer shopeepay secara mudah.

Transfer Shopeepay ke Rekening Bank

Apabila ingin transfer uang dari saldo shopeepay ke rekening bank. Kalian terlebih dahulu harus menambahkan nomor rekeningnya. Cara menambahkan rekening bank untuk penarikan saldo antara lain seperti berikut :

  • Buka aplikasi Shopee dan silahkan masuk ke menu Shopeepay.
  • Setelah itu pilih logo Gear di pojok kanan atas.
  • Lalu pilih Rekening Bank untuk Shopeepay.
  • Pilih Tambah Rekening Bank dan isi formulir yang tersedia. Mulai dari Nama lengkap di rekening bank, No. rekening, Nama bank, nama cabang dan kota. Tap Lanjutkan.
  • Silahkan cek kembali nomor rekening dan pastikan semua data yang kalian input sudah benar. Jika sudah yakin tap Selesai.
  • Masukkan PIN Shopeepay.

Silahkan tunggu proses verifikasi nomor rekening berhasil dilakukan. Jika sudah kalian bisa mulai untuk transfer saldo  ke rekening bank. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Silahkan masuk ke opsi menu Shopeepay.
  2. Lalu pilih menu Transfer.
  3. Kemudian akan muncul 3 pilihan, silahkan pilih Penarikan ke Rek. Bank.
  4. Pada halaman berikutnya, pilih rekening bank yang sudah ditambahkan tadi dan masukkan jumlah uang yang ingin ditarik/transfer. Lalu tap Lanjutkan.
  5. Cek kembali dan apabila sudah benar, pilih Konfirmasi.
  6. Tunggu beberapa saat dan saldo akan masuk ke rekening bank.

*) Perhatian! Jumlah penarikan sado shopee kurang dari 50 ribu akan dikenakan biaya sebesar 3 ribu rupiah. Sedangkan untuk jumlah penarikan lebih dari 50 ribu tidak ada potongan biaya alias gratis.

Ingin tahu tutorial lengkap penarikan saldo Shopeepay ke Bank atau Atm? Lihat artikel berikut : Cara Penarikan Saldo Shopeepay ke Rekening Bank.

Transfer Shopeepay ke Akun Lain (Pengguna Shopee Lain)

Sedangkan untuk melakukan transfer atau mengirim saldo dari shopeepay ke shopeepay pengguna lain caranya cukup mudah dan simpel :

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee dan masuk ke menu Shopeepay.
  2. Setelah itu masuk ke menu Transfer.
  3. Kemudian pilih metode transfer, bisa dengan nomor hp, username shopee dan kode QR Shopee.
  4. Jika sudah memilih metode yang dipakai, masukkan jumlah uang yang akan dikirim dan tap konfirmasi dan masukkan PIN Shopeepay.
  5. Transfer Berhasil.

*) Perhatian! Transfer ke shopeepay pengguna lain hanya bisa dilakukan apabila akun sudah terverifikasi. Jika belum kalian tidak bisa melakukan transaksi ini, namun jangan khawatir saya menyediakan jasa penarikan saldo untuk akun yang belum verifikasi.

Penarikan / Transfer Shopeepay ke Ovo, Dana, Gopay dan LinkAja.

Nah untuk penarikan atau transfer dari shopeepay ke e-wallet saya belum bisa memastikan. Kenapa? Karena ketika akan menarik saldo kita harus menambahkan rekening terlebih dahulu dan mengisi formulir juga diminta mengisi kolom cabang. Inilah permasalahannya, memang benar akun e-wallet juga merupakan rekening bank, akan tetapi tidak sama dengan rekening bank pada umumnya.

Oleh sebab itu apabila terpaksa harus menarik saldo Shopeepay ke akun e-wallet, contohnya transfer shopeepay ke gopay ovo linkaja dan dana bisa memakai jasa saya dijamin aman dan terpercaya.

Cara Transfer Shopeepay Tanpa Verifikasi

Jika kalian mengalami kendala dengan proses verifikasi shopeepay, sehingga tidak bisa untuk melakukan transfer saldo, silahkan ikuti panduan berikut :

  • Silahkan buka menu Shopeepay
  • Lalu pilih menu Bayar
  • Setelah itu arahkan pemindai/scan kode QRIS ini (lihat apa itu QRIS)
    Kode QRIS Friends Cell Youtap

  • Pastikan kembali pembayaran ke atas nama Friends Cell Kalitengah dan lanjutkan pembayaran
  • Setelah berhasil silahkan konfirmasi tombol di bawah
Cara Transfer Shopeepay Tanpa Verifikasi

*) Disarankan untuk chat admin terlebih dahalu sebelum scan, oke boku. Buat ngobrolin fee dan tatacaranya.

Jika masih ragu atau ada hal lain yang ingin ditanyakan silahkan langsung chat saja melalui whatsapp. Biaya atau fee saya biasanya mematok sebesar 3k per transfer untuk saldo kurang dari 300k, selebihnya bisa dinego lewat wa.

Baca Juga :

Akhir Kata

Jadi itulah Cara Transfer Shopeepay ke Pengguna Shopee Lain, Rekening Bank dan E-Wallet. Jadi dari tulisan  di atas apabila ingin mengirim saldo shopee harus sudah verifikasi ID, apabila belum bisa menggunakan jasa dari Denpono Blog.

Terima kasih sudah berkunjung ke situs kami, semoga informasi yang disajikan bisa menjadi manfaat. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Shopeepay ke Pengguna Shopee Lain, Rekening Bank dan E-Wallet"