Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI, m-Banking dan SMS Banking

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI, m-Banking dan SMS Banking

Bagaimana cara isi saldo atau top up ShopeePay lewat ATM BRI, m-Banking, iBanking dan SMS Banking dari Bank BRI. Serta informasi seputar berapa minimal top up dan biayanya.

Seperti kita ketahui sendiri bahwa ShopeePay merupakan salah satu metode pembayaran di aplikasi Shopee. Selain itu biasa juga untuk membayar di merchat dan sebagai metode pembayaran di aplikasi Mitra Shopee.

Sehingga agar dapat digunakan dan dipakai untuk beberapa keperluan yang disebutkan di atas, maka pengguna perlu mengisi saldo ShopeePay.

Beberapa cara untuk isi saldo ShopeePay dapat dilkukan dengan memakai Bank BRI dengan beberapa pilihan metode top up. Mulai dari top up shopeepay lewat ATM BRI, M Banking, Internet Banking dan SMS Banking BRI.

Selengkapnya bisa kalian lihat pada panduan berikut ini.

Top Up Saldo ShopeePay Lewat ATM BRI

Isi saldo atau cara top up ShopeePay lewat ATM BRI sangatlah mudah, sama mudahnya pada saat transfer saldo antar bank. Panduannya bisa dilihat di bawah ini

  • Pertama silahkan kunjungi mesin ATM Bri terdekat
  • Setelah itu masukkan Kartu ke mesin ATM, lalu input 6 digit PIN Kartu
  • Kemudian pilih Menu Lainnya, lalu pilih Pembayarabn/Pembelelian
  • Selanjutnya pilih Pembayaran/Pembelian Lain dan Pilih BRIVA
  • Masukkan No. Virtual Account BRIVA yaitu 112(nomor hp shopee), misal 112081225226227 lalu tekan YA
  • Lalu masukkan jumlah saldo yang ingin ditop up (minimal 10ribu), jika sudah tekan BENAR
  • Konfirmasi kembali nama/username dan jumlah top up, jika sudah benar tekan IYA
  • Transaksi akan diproses dan bukti struk akan keluar

Jadi seperti itu cara isi saldo ShopeePay lewat ATM BRI, jika kalian kurang begitu paham dengan setiap langkah di atas. Silahkan perhatikan video tutorial di bawah ini.

Isi Saldo ShopeePay Via m Banking BRI / Internet Banking BRI

Selanjutnya kalian bisa isi saldo ShopeePay via m Banking atau lewat aplikasi BRImo. Jadi silahkan download dan pasang terlebih dahulu aplikasi BRImo dari Playstore atau AppStore. Apabila sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut 

  • Pertama buka aplikasi BRImo dan masukkan username, password untuk masuk ke akun rekening bank
  • Setelah itu kalian pilih menu BRIVA
  • Pilih sumber dana dan masukkan nomor pembayaran(no. Briva) ke kolom masukkan baru dan tap Lanjut (sebanyak 3x)
  • Kemudian akan muncul nama/username kalian, nama institusi  dan masukkann jumlah top up shopeepay, lalu tekan Konfirmasi
  • Masukkan password dan top up shopeepay via m banking berhasil

Nomor Briva masih sama seperti sebelumnya, yaitu 112(diikuti nomor hp akun shopee). Kemudian pada tutorial ini saya memakai aplikasi BRImo buka BRI Mobile (lama). Alasannya sederhana yaitu mudah, simpel dan hanya butuh akses internet saja.

Sedangkan untuk aplikasi BRI Mobile yang lama sangat merepotkan buat saya. Misalnya harus verifikasi nomor hp, nomor harus terpasang, akses internet harus dari nomor yang terdaftar dan jika memakai hp dual sim akan sangat merepotkan sekali. Intinya sangat ribet apalagi akan dipakai untuk top up saldo ShopeePay. 

Lihat Juga : 

Top Up ShopeePay Lewat SMS Banking BRI

Cara terakhir yang bisa dicoba untuk melakukan pengisian saldo Shopee yaitu lewat SMS Banking BRI. Tetapi sebelum memulainya masih memiliki pulsa yang cukup karena setiap SMS yang dikirim akan dikenakan biaya. Langkah-langkahnya bisa disimak berikut ini

  • Buka menu pesan, lalu ketik format berikut : BAYAR(spasi)BRV(spasi)No.BRIVA(spasi)NOMINAL(spasi)PIN Kirim ke 3300
  • Contoh : BRV 112081223445667 50000 134679
  • Kemudian kalian akan mendapat balasan sms berisi informasi dan laporan top up shopeepay via sms banking telah berhasil

*Catatan: Setiap yang dikirim akan berbeda-beda setiap providernya, pastikan nomor hp kalian masih memiliki jumlah pulsa yang cukup.

Top Up dengan bank BRI tidak tikenakan biaya apapun alias gratis, hanya saja apabila isi saldo lewat SMS banking terdapat biaya per SMS. Sedangkan untuk minimal top up sebersar 10.000 rupiah.

Lihat Juga :

Demikian penjelasan tentang Cara Top Up Saldo ShopeePay Lewat Bank BRI dengan beberapa pilihan metode, mulai dari ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking. Berdasarkan penjelasan di atas, dapat dapa disimpulkan bahwa cara isi saldo yang paling mudah dan praktis yaitu lewat m banking (aplikasi BRImo) dan SMS banking. Sedangkan dari segi hemat biaya tentungan lewat ATM dong.

Sekian dulu pembahasan kali ini, jika ada pertanyaan tentang pembahasan ini silahkan komentar di bawah.

Post a comment for "Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI, m-Banking dan SMS Banking"