Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening Bank

Cara Mencairkan Shopee  Paylater ke Rekening Bank

Cara Mencairkan Shopee  Paylater - Salah satu kemudahan transaksi di era seba digital seperti saat ini yaitu banyaknya metode pembayaran yang dapat dipilih. Salah satunya adalah Shopeepay later, selain dipakai sebagai metode pembayaran ternyata Shopeepaylater juga bisa dicairkan (gestun) ke rekening bank.

Seperti kita ketahui, Paylater di Shopee merupakan fitur spesial atau khusus yang memungkinkan pengguna dapat mencicil barang belanjaan tanpa harus memiliki kartu kredit. Tetapi fitur ini tidak terdapat di semua akun pengguna. Salah satu cara agar memunculkan shopee paylater yaitu dengan aktif transaksi, baik itu belanja barang atau hanya sekedar beli pulsa.

Setelah fitur tersebut muncul di akun shopee, kalian hanya perlu mengaktifkannya saja. Kamudian kalian akan mendapatkan saldo limit tertentu, misalnya 750 ribu. Selain itu juga bisa ditambah limitnya menjadi lebih dari 1 juta.

Apakah Shopee Paylater Bisa Dicairkan?

Jika pertanyaan seperti itu pasti ada yang pro dan kontra, tetapi apabila dilihat dari ketentuannya. Shopee Paylater tidak bisa dicairkan karena fungsinya bukan itu. Fungsi utamanya yaitu untuk mencicil belanja. Sedangkan jika ingin mencairkan uang dari shopee kalian bisa menggunakan layanan lain bernama ShopeePinjam : Pinjaman Uang Tunai dari Shopee.

Namun apabila kalian tetap ingin melakukan pencairan bisa dengan cara di bawah ini, tetapi ingat segala resiko yang ditimbulkan apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan bukan tanggung jawab admin.

Cara Mencairkan Shopee Paylater

Nah, tahukah kalian bahwa limit saldo paylater bisa dicairkan ke rekening bank atau atm. Caranya bagaimana? Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

Metode yang akan saya bagikan ini dilakukan oleh kalian sendiri. Sebenarnya juga bisa melalui Jasa, namun saat ini saya belum bisa memberikan rekomendasi. Rencananya saya sendiri yang akan membuka jasa penarikan shopee paylater, jadi tunggu saja ya.

Sebelumnya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut :

  • 2 Unit Hp
  • 2 Akun Shopee (Toko dan Pembeli)

Jadi nanti skenarionya kalian membeli barang senilai dengan limit shopee paylater yang ingin dicairkan di akun toko yang sudah dipersiapkan.

Misalnya saya contohkan akan mencairkan limit sebesar 500 ribu, lalu silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah Pertama

Siapkan 1 unit hp, bisa pinjam teman, saudara atau kerabat. Buka aplikasi shopee dan masuk dengan 1 akun yang nanti kalian harus membuat toko untuk menjual suatu barang.

Detail cara membuat toko di shopee akan saya tulis pada artikel lain. Pada langkah ini saya anggap kalian sudah bisa membuat dan memiliki tokonya. Lalu kalian tambah produk untuk dijual, misalnya aksesoris atau jam tangan. Berikan harga 500 ribu atau sesuai dengan jumlah limit paylater yang ingin diuangkan. Atur semua mulai dari berat dan ekspedisi pengiriman hingga semuanya benar-benar siap untuk dibeli.

pesanan shopee paylater

Catat link produk atau bagikan ke hp yang satunya.

Langkah Kedua

Pada unit hp yang satunya, silahkan buka aplikasi shopee dan masuk dengan akun yang memiliki limit paylater. Setelah itu silahkan ikuti panduan ini :

  • Cari atau buka link produk yang sudah dibuat tadi.
  • Lakukan Checkout dan pilih alamat penerima (disarankan jangan ke alamat sendiri, isi alamat saudara terdekat atau teman beda kota). Oh iya pilih Voucher Gratis Ongkir kalau ada.
  • Pilih metode pembayaran Shopee Paylater dan tentukan durasi cicilan. Lalu tap Konfirmasi
  • Terakhir tap Buat Pesanan.

Jika kalian bingung dengan cara belanja dengan metode paylater, silahkan lihat panduannya disini.

Lihat Juga : Begini Cara Menulis Alamat Paket Pengiriman yang Baik dan Benar

Langkah Ketiga

Kembali lagi ke hp yang ada akun toko. Kalian akan melihat ada pesanan masuk, silahkan kirim permintaan tersebut sesuai alamat yang ditulis.

Barang yang dikirim tidak harus sama, silahkan isi apa saja asalkan beratnya tidak lebih dari 1 kg. Packing yang rapi sama seperti saat kalian belanja di olshop.

Setelah kalian mengirimkan paketan, 5 jam kemudian kalian bisa menekan Terima Pesanan dan uang dari Limit Shopee Paylater berhasil dicairkan. Tarik uang dari saldo penjual ke rekening bank.

Tips agar tidak terdeteksi sebagai orderan fiktif.

  • Selalu gunakan 2 hp berbeda untuk akun toko da pembeli.
  • Jangan isi alamat penerima dengan alamat kalian sendiri.
  • Packing yang rapi dan nama barang disarankan jenis aksesoris.

Cara mencairkan limit Shopee Paylater ke rekening Bank terbaru

Ada cara terbaru yang dapat kamu coba untuk mencairkan limit SPaylater ke rekening bank tanpa harus membuat toko fiktir. Cara yang dimaksud yaitu dengan membeli voucher emas yang nantinya kita reedem dan selanjutnya ditarik ke rekening bank.

Silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah 1

Pertama silahkan kamu download dan install alikasi IndoGold atau Treasury. Selesaikan pedaftaran dengan mengisi identitas yang diperlukan.

Langkah 2

Selanjutnya buka aplikasi Shopee dan lakukan checkout pembelian voucher emas di Official Store IndoGold dan Treasury. Link toko ada di bawah ini :

Silahkan kamu pilih ingin membeli voucher digital dimana.

Langkah 3

Kemdian jika akun Idogold atau Treasury sudah siap dipakai. Segera lakukan checkout pembelian di shopee seperti biasa. Jangan lupa untuk metode pembayarannya pilih "Shopee Paylater atau SPayalter".

Lalu lakukan pembayaran seperti biasa hingga selesai.

Langkah 4

Setelah pembelian voucher menggunakan Shopee Paylater berhasi. Copas atau salin kode vouchernya lalu masuk ke aplikasi Indogold atau Treasury untuk melakukan Reedem voucher.

Terakhir kamu tarik saldo emas ke rekening pribadi kamu. Sehingga dengan cara seperti itu kamu sudah berhasil mencairkan limit SPayalter ke rekening bank.

Cara ini juga bisa dibilang jauh lebih aman jika dibandingkan harus membuat toko dan melakukan transaksi fiktif.

Masih bingung? Silahkan simak video berikut ini

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Mencairkan Shopee  Paylater ke Rekening Bank. Tutorial di atas dapat kalian lakukan sendiri tanpa bantuan jasa. Namun ingat segala resiko yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab sendiri.

Pada tulisan ini saya sebagai admin Denpono.com hanya memberikan tips dan panduan saja. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Kalau ada pertanyaan bisa dengan komentar di bawah.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

7 komentar untuk "Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening Bank"

  1. dulu saya pernah melakukan hal ini, tp sayang saya mencoba pakai 1 hape, 2 akun shopee, pas mau tranksasi ternyata terdeteksi örderan fiktif" hehehee... tapi yg jadi masalah , untuk akun toko kan kalo mau pencairan dana ke rekening harus sudah tervalidasi kan ? KTP sama no rekeningnya,, sedangkan di akun pembeli yg ada shopeepaylater juga ada verifikasi data Diri dari KTP dan No rekening.. nanti kedeteksi sama dong??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya terimakasih telah berbagi pengalamannya gan. Jadi memang seperti itu kendala jika ingin melakukan gestun shopeepay later sendiri, harus benar2 naturan biar tidak terdeksi fiktir. Lalu untuk akun penjual bisa pakai punya keluarga/kerabat.

      Hapus
  2. Admin mau tanya dong, misal sudah berhasil di cairkan apakah harus dikembalikan uangnya sesuai jatuh temponya atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu wajib dikembalikan gan, karena memang itu pinjaman. Jadi wajib membayar cicilan setiap bulan dan jika telat bayar bakal terkeda denda atau sanksi.

      Hapus
  3. Ini yang bikin pusing kemarin. Akhirnya nemu tutorial ini. Makasih bang. Moga lancar rejekinya.

    BalasHapus
  4. Mau tanya ka, kalo pembayaran kita pilih cicilan 3 bulan. Apa dana yg masuk ke akun penjual cicilan juga? Atau total pembelanjaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saldo yang masuk ke akun penjual full sesuai dengan harga jual.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.