Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Cek Tagihan Angsuran BAF dengan Mudah

Cara Cek Tagihan Angsuran BAF dengan Mudah

Cek Angsuran BAF – Pada artikeli ini admin Denpono akan kembali membahas seputar angsuran atau cucilan lebih tepatnya cara cek tagihan BAF Finance Online Terbaru. Sehingga dengan begitu kalian dapat mengetahui sisa angsuran dan cicilan yang perlu dibayarkan.

PT Bussan Auto Finance atau biasa disingkat BAF adalah perusahan yang bergerak dibidang pembiayaan pembelian atau cicilan kendaraan bermotor yang berfokus pada merek Yamaha. Sehingga bagi calon pembeli motor merk Yamahan yang ingin membeli secara cicil atau angsuran maka leasing yang akan membiayai yaitu BAF.

Sebagai leasing cicilan motor tentunya peminjam harus mengetahui berapa jumlah angsuran dan besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Apabila lupa detailnya dapat melakukan cek sisa angsuran BAF secara online. Panduan lengkap dapat dilihat seperti di bawah ini.

Cek Tagihan dan Angsuran BAF di Aplikasi i.Saku

Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu cara untuk melakukan pembayaran cicilan biasanya di Indomaret. Kemudian aplikasi isaku merupakan dompet digital (ewallet) resmi dari Indomaret.

Nah dengan begitu artinya untuk melakukan cek tagihan, melihat sisa angsuran BAF atau membayarnya juga dapat dilakukan dengan aplikasi iSaku. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Download dan pasang terlebih dulu aplikasi i.saku
  2. Lakukan registrasi / daftar akun dengan nomor hp
  3. Setelah jadi, login ke i.saku, lalu scroll ke bawah dan pilih menu “LIHAT SEMUA”
  4. Ketik “BAF” pada kolom pencarian, lalu tap “Kredit Angsuran”
  5. Setelah itu masukkan nomor kontrak BAF dan tekan “Bayar”
  6. Nanti akan muncul detail tagihan BAF milik kalian
cek tagihan angsuran BAF lewat aplikasi

Pada halaman detail tagihan di atas kalian dapat mengetahui cek sisa angsuran baf atau jumlah cicilan yang telah dibayar. Tenor atau lama waktu cicilan dan total jumlah tagihan yang harus dibayar.

Jika ingin membayarnya dapat langsung dari aplikasi i.Saku dan tentunya harus melakukan top up saldo terlebih dulu. Bisa juga membaynya di gerai Indomaret terdekat atau ke lokat pembayaran online di tempat kalian.

Cara Cek Angsuran Tagihan BAF Online

Jika kalian tidak ingin menggunakan atau install aplikasi, alternatifnya yaitu melakukan pengecekan angsuran BAF secara online. Salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan layanan KlikIndomaret dan panduannya seperti di bawah ini.

Langkah 1

Pertama kalian kunjungi url : virtual.klikindomaret.com, lalu lakukan registasi pada menu “Daftar” di pojok kanan atas. Kemudian lakukan pendaftaran akun dengan nomor HP dan ikuti instruknya hingga selesai.

daftar akun klik indomaret

Langkah 2

Kedua, setelah berhasil membuat akun silahkan login kembali ke web Virtual Klik Indomaret. Kemudian pada kolom pencarian ketik “cicilan BAF” seperti gambar di bawah ini.

menu cicilan BAF

Kemudian masukkan Nomor Kontrak lalu tekan “Bayar” untuk melihat rincian tagihan yang harus dibayar.

Langkah 3

Ketiga atau terakhir setelah tekan tombol Bayar, akan muncul rincian tagihan BAF yang harus dibayarkan. Informasi yang muncul seperti nama pemilik, angsuran ke berapa, tenor dan lainnya akan muncul semua.

cek tagihan dan anguran BAF Online

Jika ingin  membayarnya dapat langsung menekan tombol “Lanjutkan ke pembayaran” lalu memilih metode bayar yang sesuai.

*) Info tambahan : Virtual KlikIndomaret ini juga terintegrasi dengan iSaku. Jadi apabila sebelumnya sudah mempunyai akun isaku dapat langsung login untuk cek angsuran BAF.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara cek tagihan dan angsuran BAF Terbaru. Dari uaraian di atas dapat disimpulkan bahwa untuk cek pembayaran angsuran BAF dapat dilakukan lewat aplikasi i.Saku atau secara online seperti yang sudah dijelaskan.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat terutama buat kalian yang saat ini mempunya angsuran cicilan kendaraan di leasing Bussan Auto Finance “BAF”.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Tagihan Angsuran BAF dengan Mudah"