Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudahnya Cek Tagihan Angsuran ADIRA Finance Terbaru

Cek Tagihan dan Angsuran Adira Finance Terbaru

Cek Tagihan dan Angsuran Adira Finance Terbaru – Pada artikel ini admin Denpono akan berbagi tips trik untuk cek tagihan adira finance secara online baik itu dengan atau tanpa aplikasi. Sehingga harapannya dengan adanya artikel ini bisa memberikan wawasan penetahuan. Terutama bagi yang memiliki cicilan kendaraan bermotor atau elektronik di Adira Finance.

Seperti kita ketahui bahwa kredit atau melakukan cicilan baik itu kendaraan maupun barang elektronik sudah biasa dilakukan. Salah satunya melalui perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance.

Sama seperti kredit angsuran pada umumnya, setiap pengguna akan mendapatkan jumlah pembayaran angsuran tiap bulan. Serta jumlah tenor yang sesuai dengan kesepakatan diawal pembiayaan.

Oleh karena itu penting bagi seseorang yang mempunyai angsuran di Adira untuk cek tagihan  supaya mengetahui detail angsuran yang dilakukan. Beberapa caranya yaitu sebagai berikut.

Panduan Cek Tagihan Angsuran Adira Finance Online Terbaru

Seperti namanya, cara yang pertama ini membutuhakn akses utama agar dapat melakukan pengecekan. Tentunya kalian harus menyiapkan nomor pelanggan atau nomor kontraknya terlebih dulu. Kemudian ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Langkah 1

Pertama siapkan terlebih dulu nomor kontrak adira finance kalian. Lalu Kunjungi virtual.klikindomaret.com. Kemudian silahkan login terlebih dulu dengan akun akun i.saku atau lakukan registasi pendaftaran  jika belum memiliki akun klikindomaret/isaku. Menu Daftar ada di bagian pojok kanan atas, silahkan kalian daftar disana lalu ikuti pentunjuk dan isi data diri yang diperlukan.

Langkah 2

Kedua, silahkan ketik “Cicilan Adira” pada kolom pencarian lalu tekan enter. Kemudian akan terlihat opsi menu cicilan multifinance adira finance seperti gambar di bawah ini.

cicilan adira finance

Langkah 3

Ketiga, kalian perlu memasukkan nomor kontrak pada kolom yang telah disediakan, lelu tekan “Enter” atau klik “Bayar”. Kemudian akan muncul rincian tagihan atau angsuran dari Adira Finance. Dalam rincian tersebut akan terlihat beberapa informasi antara lain seperti :

  • Nama pemilik angsuran
  • Nomor polisi (jika angsuran kendaraan bermotor)
  • Nomor angsuran
  • Periode jatuh tempo
  • Jumlah tagihan
  • Biaya admin

Lebih detailnya, setelah kalian memasukkan nomor kontrak dan menekan tombol bayar akan muncul rincian seperti gambar di bawah ini.

Cek Angsuran Tagihan Adira Finance

Setelah mengetahui rincian yang perlu dibayar. Kalian dapat melanjutkan ke tahap pembayaran dengan layanan ini. Opsi metode pembayaran yang tersedia mulai dari saldo isaku, transfer bank atau datang langsung ke gerai Indomaret terdekat.

Cara Cek Tagihan Angsuran Adira Finance Terbaru Lewat  Aplikasi

Saat ini aplikasi yang dapat dipakai untuk melakukan pengecekan dan pembayaran multifinance ada banyak. Beberapa diantaranya seperti online marketplace shopee, tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya. Selain itu juga ada dompet digital antara lain seperti Dana, LinkAja, Gopay, OVO dan i.Saku.

Namun dari beberapa pilihan tersebut, yang memiliki daftar multifinance terlengkap yaitu i.Saku. Karena dompet digital ini merupakan bagian dari Indomaret yang sudah tidak diragukan lagi dapat menerima pembayaran angsuran kredit dari berbagai merchant seperti Adira Finance.

Jadi pada kesempatan ini admin akan memberikan panduan dan tips untuk cek angsuran Adira Finance Terbaru lewat aplikasi i.saku. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  1. Buka dan masuk ke aplikasi i.Saku
  2. Scroll ke bawah, lalu pilih menu “Lihat Semua”
  3. Lalu di kolom pencarian ketik “Adira”
  4. Tap hasil pencarian yaitu “Kredit Angsuran”
  5. Setelah itu ketik nomor kontrak laian lalu tekan “Bayar”
  6. Kemudian akan muncul rincian tagihan seperti gambar di bawah ini
cek tagihan Adira Finance Terbaru

Semua yang dijelaskan di atas dapat dipakai untuk semua pembiayaan adiran, seperti cicilan motor atau elektronik.

Nah jadi seperti itulah cara cek tagihan dan angsuran Adira Finance jika menggunakan aplikasi I.Saku. Apabila ingin menggunakan aplikasi lainnya langkah-langkah tidak akan jauh berbeda. Intinya kalian masuk ke menu multifinance atau kredit angsuran, lalu cari nama perusahaan pembiayaan yang diinginkan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah panduan lengkap  bagaimana cara cek tagihan dan angsuran Adira Finance Terbaru baik secara online atau dengan aplikasi pembayaran. Dari penjelasan di atas, setidaknya ada beberapa opsi yang dipilih, silahkan sesuaikan dengan diri kalian masing-masing. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Afif Efendi
Afif Efendi Blogger receh yang menulis artikel berdasarkan volume pencarian bukan minat pribadi. Jadi harap maklum jika tulisannya ngalor ngidul.

2 komentar untuk "Mudahnya Cek Tagihan Angsuran ADIRA Finance Terbaru"

  1. mau cek denda yang harus di bayar sewaktu pengambilan bpkb,atas nama lili no polisi a 3069 wn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih detailnya bisa ditanyakan lansung ke pihak leasingnya aja gan. Untuk adira sendiri bisa dibubungi lewat WA, Telpon, Email maupun media sosial. Silahkan kunjung web resminya, nanti ada menu "Tanya Adira" pada bagian kanan bawah.

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.