Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Beli Token Listrik Bayarnya Nanti Belakangan atau Bulan Depan

Cara Beli Token Listrik Bayarnya Nanti Belakangan atau Bulan Depan

Cara Beli Token Listrik Bayar Nanti Belakangan atau Bulan Depan – Pada artikel kali ini Denpono akan berbagi tips yang sekiranya bisa bermanfaat untuk pembaca semua. Tips bagaimana cara untuk  membeli token pln tetapi bayarnya belakangan seperti listrik pasca-bayar.

Kalian pasti tahu bahwa listrik yang kita pakai ada 2 tipe, yaitu listrik dengan meteran atau pasca bayar dan listrik token atau prabayar.

Kedua tipe tersebut memiliki sistem pembayaran yang berbeda, dimana jenis pasca bayar memiliki sumber listrik yang selalu tersedia dan bayarnya belakangan. Sedangkan untuk listrik token/prabayar pengguna harus mengisi dengan token/stroom terlebih dahulu.

Nah sebagian orang menginginkan agar sistem pembayaran token listrik seperti Pasacabayar yaitu bayarnya belakangan.
Jika ingin melakukan pembayaran seperti itu bisa saja dilakukan. Asalkan sudah memiki atau mengaktifkan layanan Paylater dari penyedia di bawah ini.

Daftar Payalter untuk beli token paylater

Apa itu PayLater? Secara sederhana merupakan layanan yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran/pembelian sekarang namun bayarnya nanti atau bulan berikutnya sesuai dengan ketentuan masing-masing penyedia jasa.

Beberapa layanan payalater yang biasa dipakai untuk membeli token listrik antara lain :

  • Shopee
  • Ovo
  • Gojek
  • Akulaku
  • Dana
  • Linkaja
  • dan lain sebagainya

Kalian dapat mengaktifkan layanan ini di salah satu penyedia jasa di atas dengan memenuhi beberapa persyaratan.

Cara Beli Token Listrik Sekarang Bayar Nanti atau Belakangan

Apabila kalian sudah mengaktifkan layanan paylater dari salah satu penyedia jasa di atas maka sudah dapat untuk membeli token listrik. Secara garis besar prosesnya hanya terdiri dari 3 langkah, yaitu beli, pilih metode pembayaran dan membayar tagihan.

Panduan lengkapnya sebagai berikut :

  1. Pertama silahkan masuk ke menu untuk beli token pln
  2. Masukkan ID Pelanggan dan pilih nominal pengisian
  3. Setelah itu pilih metode pembayaran “Paylater”
  4. Selesaikan pembayaran dengan memasukkan PIN
  5. Pembelian token pln berhasil dan sudah dapat dimasukkan ke meteran listrik

Jika ingin membeli lagi cukup mengulangi seperti langkah-langkah di atas. Selama limit saldo paylater masih tersedia kalian masih dapat untuk membeli token listrik. Tetapi ingin karena ini seperti pinjaman, maka jangan lupa untuk membayar tagihan listriknya bulan depan/berikutnya.

Cara Bayar Tagihan Token Listrik dari Paylater

Waktu pembayaran atau jatuh tempo dari setiap penyedia jasa paylater berbeda-beda. Namun secara umum waktu pembayaran tagihan dapat dibayar di akhir bulan hingga awal bulan..

Jika kalian telat bayar, maka akan mendapat sanksi berapa % dari total tagihan. Jadi disarankan untuk tepat waktu untuk membayarnya. Selain sanki, limit saldo juga akan dibekukan sehingga kalian tidak dapat lagi melakukan pembelian token listrik atau lainnya.

Cara membayarnya cukup mudah, kalian kunjungi menu payalter lalu disana akan ada menu untuk melunasi tagihan. Silahkan ikuti instruksi yang tampil dan selesaikan pembayaran.

Contoh Beli Token Listrik dengan Shopee PayLater

Beli Token Listrik dengan Shopee PayLater

Ini merupakan contoh bagaimana cara untuk melakukan isi ulang token pln dengan metode pembayaran payalter di aplikasi Shopee. Langkah-langkah yaitu sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee lalu pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan
  • Pilih menu Listrik PLN, masukkan ID Pelanggan dan Nominal lalu tekan Lanjut
  • Setelah itu masukkan voucher jika ada dan pilih metode pembayaran paylater : Beli sekarang bayar nanti
  • Kemudian tekan Bayar sekarang dan masukkan PIN
  • Pembelian Berhasil

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi itulah bagaimana cara beli token listrik bayar nanti, belakangan atau bulan depan. Semoga dengan tutorial ini kalian dapat mencobanya sendiri sehingga tidak perlu susah payah saat mengisi token listrik terlebih jika kehabisan token dimalam hari.

Post a comment for "Cara Beli Token Listrik Bayarnya Nanti Belakangan atau Bulan Depan"