Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengganti Background Pas Foto di HP Secara Cepat dan Mudah

Cara Mengganti Background Pas Foto di HP Secara Cepat dan Mudah

Panduan Lengkap disertai dengan gambar pendukung cara mengganti background pas foto di hp Android/iPhone (Lengkap dengan Gambar Pendukung). Selain itu tentunya dilakukan tanpa menggunakan aplikasi dan hanya bermodal koneksi internet saja (online). Namun memiliki hasil dengan kualitas yang sangat bagus dan halus.

Menghapus atau mengganti latar foto di hp tentunya sangat diperlukan apabila hendak melakukan proses administrasi atau sekedar iseng ingin mengubah-ubah background dengan gambar pemandangan atau lainnya.

Panduan ini Admin Denpono persembahkan khusus untuk orang yang tidak mahir dalam menggunakan software editing seperti corelDRAW dan Photoshop. Sehingga sangat cocok sekali dilakukan oleh pemula, apalagi dapat dikerjakan di HP.

Cara Mengganti Background Pas Foto Online di HP Tanpa Aplikasi

Jika akan ubah background foto lewat Hp maka yang diperlukan yaitu hanya koneksi internet dan hp. Karena proses editing berjalan secara otomatis dengan teknologi kecerdasan buatan (AI = artificial intelligence) sehingga pas foto yang dihasilkan sangat bagus dan halus.

Langkah-langkah mengganti background pas foto online yaitu sebagai berikut :

Langkah 1

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu siapkan gambar atau pas foto yang ingin diganti background latarnya, misal seperti di bawah ini.

bahan ubah background pas foto

Langkah 2

Selanjutnya kunjungi situs www.remove.bg yang merupakan web auto remove background online terbaik. Setelah itu pilih Upload Image dan pilih foto yang ingin dihapus backgroundnya. Tunggu beberapa detik hingga proses selesai.

mengganti background pas foto online

Apabila sudah selesai, maka kalian akan melihat foto tanpa background dan bisa di simpan dengan menekan tombol download. Sedangkan jika ingin mengubah atau mengganti background pas foto, silahkan lanjut ke langkah ketiga.

Langkah 3

Untuk mengganti background foto, cukup tekan menu Edit pada pojok kanan atas. Kemudian akan terlihat 3 opsi yaitu :

  • Blur = untuk memberikan efek blur pada latar foto
  • Select Photo = pilih foto/gambar untuk dijadikan background
  • Color = opsi untuj mengganti background pas foto dengan warna

Contohnya seperti pas foto di bawah, mulanya berwarna biru akan admin ganti dengan warna merah. Jadi tekan opsi Color, lalu sesuaikan warna yang diinginkan.

ubah background foto di hp

Apabila sudah sesuai dengan yang diharapkan, kalian dapat mengunduhkan pada logo download pada bagian pojok kanan atas.

cara mengubah background foto di hp

Selain mengganti background pas foto di hp, tentunya juga dapat dipakai untuk mengganti dengan latar yang lain. Misal pemandangan, gambar abstrak, lukisan dan lain sebagainya. 

Baca juga : Cara Menghilangkan Background Tanda Tangan Menjadi Transparan

Tips Mengganti Background Foto di HP Android / iPhone

Agar mendapatkan hasil yang lebih bagus dalam artian background latar terhapus secara sempuarna kalian harus memastikan gambar/pas foto yang akan digunakan memiliki pencahayaan yang bagus. Terlebih jika menggunakan Hp smarphone masalah pencahayaan harus diperhatikan dengan baik.

Salah satu untuk mengatasinya yaitu pengambilan foto dilakukan diluar ruangan yang cukup cahaya matahari.

Kemudian pastikan juga background merupakan warna yang rata. Misalnya kalian akan membuat pas foto dengan warna tertentu, sebagikanya pengambila foto dilakukan dengan latar seperti dinding tembok yang memiliki permukaan dan warna yang rata.

Lihat juga :

Kesimpulan

Demikian artikel tentang cara mengganti background foto di hp secara cepat dan mudah, atau mengganti background pas foto dengan warna latar lain. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk ubah background foto di hp yang diperkukan hanyalah koneksi internet saja atau dikerjakan secara online tanpa membutuhkan keahlian (skill) tentang editing fotografi. Semoga panduan yang admin Denpono buat di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Background Pas Foto di HP Secara Cepat dan Mudah"