Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

[MUDAH] Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO

Cara Bayar Bayar Tokopedia Pakai OVO

Pada artikel ini Denpono akan menjelaskan betapa mudahnya cara bayar tokopedia pakai ovo. Baik itu yang sudah terhubung maupun tidak atau dengan kata lain menggunakan akun ovo lain. Harapanya tulisan ini bisa memberikan tambahan opsi terkait metode pembayaran dari ecommerce Toped, jadi calon pembeli tidak perlu repot memindahkan saldonya terlebih dulu.

Bericara tentang perkembangan sistem informasi dan teknologi yang semakin maju pesat seperti sekarang ini. Sudah banyak gaya hidup yang beralih ke serba digital, misalnya berbelanja secara daring (online) dan membayarnya dengan cara cashless.

Membayar sesuatu seperti belanja dan bayar tagihan sudah lazin dilakukan secara cashless (tanpa uang cash). Cara ini biasanya memanfaatkan layanan dompet digital seperti OVO. Nah, di kesempatan ini akan dijelaskan caranya untuk membayar tagihan belanja di Tokopedia dengan OVO.

Bisakah Belanja di Tokopedia Bayanya Pakai OVO?

Jika pertanyaannya seperti di atas, tentu saja jawabannya bisa. Karena memang opsi metode pembayaran di Tokopedia sudah tersedia ovo. Tetapi kalian wajib mengaktifkan atau menghubungkannya terlebih dulu.

Selain itu kalian juga dapat membayar dengan akun OVO yang tidak terhubung atau menggunakan akun milik orang lain. Cara nya dengan memanfaatkan fitur transfer ke rekening bank.

Namun sebelum melakukan pembayaran tokopedia dengan akun OVO yang tidak terhubung, ada satu hal yang perlu dilakukan. Ketika melakukan checkout pesanan pastikan memilih metode pembayaran Virtual Account dari bank BNI atau Mandiri.

Kenapa harus begitu? Karena virtual account dari kedua bank tersebut yang bisa dibayar menggunakan dompet digital (ewallet) dalam hal ini OVO. Selanjutnya setelah mendapatkan kode VA silahkan ikuti panduan lengkap cara pembayarannya di bawah ini.

Panduan Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO

cara bayar tokopedia

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan sebelumnya, karena pembayaran dapat dilakukan menggunakan akun yang terhubung dan tidak. Maka disini akan diberikan panduan dari keduanya.

#1. Bayar dengan Akun Terhubung

aktivasi ovo di tokopedia
  • Pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia
  • Pada halaman utama, tap “Aktivasi OVO” atau bisa masuk ke menu “Akun Saya”
  • Setelah itu tekan “Aktifkan Sekarang”
  • Apabila nomor hp yang akan dihubungkan sudah terdaftar OVO, maka akan diminta memasukkan kode OTP yang dikirim lewat sms
  • Sedangkan jika sebelumnya nomor belum terdaftar, maka juga akan diminta membuat PIN
  • Jika sudah berhasil terhubung, silahkan lakukan top up saldo sebelum memulai transaksi

Catatan tambahan : Akun OVO yang dapat dihubungkan harus memiliki nomor yang sama dengan Tokopedia. Ketika melakukan checkout kalian akan langsung dapat memilih metode pembayaran dengan akun ovo yang sudah terhubung.

Metode bayar ini sangat cocok jika nomor akun sama dan ingin mendapatkan cashback berupa point. Selain itu dengan menghubungkannya dengan Toped, ketika proses pembayaran tidak akan dikenakan biaya apapun.

Kemudian apabila ingin membayar menggunakan akun lain atau akun yang tidak terhubung dapat mengikuti pandunnya di bawah ini.

#2. Bayar Pakai Akun yang Tidak Terhubung

  • Pertama pastikan saat checkout sudah memilih metode pembayaran Virtual Account BNI/Mandiri dan salin nomornya
  • Setelah itu buka aplikasi OVO
  • Pilih menu Transfer > Ke Rekening Bank
  • Pilih bank tujuan BNI/Mandiri, masukkan nomor virtual accountnya dan jumlah yang harus dibayar, lalu tekan Lanjutkan
  • Kemudian di halaman konfirmasi pastikan jumlah pembayaran dan informasi lainnya sudah benar, lalu tekan Transfer 
  • Pembayaran Tokopedia pakai OVO telah berhasil
cara bayar tokopedia pakai ovo

Dalam beberapa menit pembayaran akan otomatis terkonfirmasi. Silahkan kembali ke aplikasi Toped untuk memastikan apakah pembayaran sudah terverifikasi atau belum.

Jika selama 10 menit statusnya tidak berubah, segera hubungi customer service Tokopedia dan berikan bukti pembayaran yang telah berhasil.

Untuk diketahui juga bahwa apabila ingin memakai cara yang kedua ini akun OVO wajib sudah premier. Kemudian juga akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500 dan tidak akan mendapatkan cashback point.

Lihat Juga :

Akhir kata

Demkian artikel tentang bagaimana cara bayar tokopedia pakai OVO terbaru, baik yang sudah dihubungkan dan juga yang belum. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa keduanya sama-sama bisa dipakai untuk proses pembayaran. Hanya saja untuk metode pembayaran dengan akun ovo tidak terhubung akan dikenakan biaya transfer sedangkan yang sudah terhubung gratis tanpa biaya. Jadi seperti itulah, semoga bisa menambah wawasan pembaca semua, sampai jumpa kembali.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "[MUDAH] Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO"