Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA

Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA

Panduan lengkap cara bayar Tokopedia pakai DANA – Pada artikel ini admin Denpono akan membahas topik seputar pembayaran di aplikasi ecommerce Toped dan dompet digital DANA. Jika saat ini kalian pengguna dari ewallet dan ecommerce tersebut, maka tepat sekali membaca tulisan ini. Karena di sini admin akan menjelaskan keterkaitan antara keduanya, terutama pada proses pembayaran.

Tokopedia merupakan salah satu online marketplace yang besar  dan populer di Indonesia. Segala kebutuhan bisa diperoleh di sini. Selain itu untuk proses pembayaran juga tersedia metode bayar yang lengkap. Mulai dari yang paling umum melalui layanan perbankan, kartu debit/kredit, limit pinjaman online serta beberapa ewallet seperti ovo dan linkaja.

Namun untuk DANA sendiri belum tersedia di daftar pembayaran Toped karena memang belum ada kerjasama diantara keduanya. Tetapi bukan berarti tidak bisa, di sini akan admin DP jelaskan bagaimana cara bayarnya dan tentunya pasti mudah, cepat serta aman.

Apakah Bisa Membayar Tagihan Belanja di Tokopedia dengan DANA?

Bisakah bayar Tokopedia pakai DANA? Secara teknis layanan dompet digital digital DANA belum terintegrasi dengan sistem di Tokopedia. Namun jika ingin tetap bayar dengan dompet digital / ewallet ini tetap bisa dilakukan, kenapa?

  • Dana sudah mendukung transfer antar bank
  • Bisa untuk bayar virtual account BNI atau Mandiri
  • Sudah teruji berhasil oleh admin Denpono sendiri

Seperti poin ke dua, apabila ingin melakukan transaksi pembayaran maka bisa menggunakan kode virtual account dari bank BNI atau Mandiri. Caranya ketika melakukan checkout pastikan memilih salah satu diantara keduanya, misal BNI VA lalu Salin.

metode pembayaran tokopedia

Selanjutnya kalian dapat mengikuti panduan lengkap pembayarannya seperti di bawah ini.

Cara Bayar Tokopedia Pakai Dana

  1. Pertama silahkan buka aplikasi DANA
  2. Pilih menu Kirim > ke Rekening Bank
  3. Pilih “Kirim ke Rekening Bank” lalu isi bank BNI dan nomor akun isi dengan no. virtual account
  4. Masukkan jumlah pembayaran (harus sama di tokopedia) dan tap Konfirmasi
  5. Terakhir di halaman konfirmasi pastikan data pembayaran sudah benar, lalu tekan tombol Konfirmasi dan masukkan PIN 
    Cara Bayar Tokopedia Pakai Dana

Jika sudah sukses, artinya kalian sudah berhasil melakukan pembayaran tagihan belanja di Tokopedia pakai DANA. Dari sini terlihat prosesnya sangatlah mudah dan sema seperti melakukan transfer saldo ke rekening bank pada umumnya.

Lihat Juga :

Tips dan Trik Pembayaran Tokopedia via Dana

Cara di atas sebenarya sangat mudah untuk dilakukan terutama bagi pengguna kedua aplikasi tersebut. Namun bagi pengguna yang masih awam, sebaiknya ketahui beberapa tips berikut ini.

  • Pastikan saat checkout memilih metode pembayaran virtual account BNI atau Mandiri
  • Lakukan pembayaran pada waktu yang sudah ditentukan
  • Jika sudah lewat waktunya, lakukan checkout ulang
  • Jangan bayar pakai Dana diwaktu tengah malam (bisa eror)
  • Masukkan jumlah yang dibayar sama persis seperti di aplikasi Toped
  • Pembayaran lewat DANA hanya bisa dikakukan untuk akun Premium (jika belum, segera upgrade)

Lihat Juga : Cara Bayar Bayar Tokopedia Pakai OVO

Akhir kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara bayar Tokopedia pakai DANA terbaru secara mudah. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa pengguna akun DANA premium dapat memanfatkan fitur kirim uang / transfer ke rekening bank untuk dipakai membayar tagihan belanja di Toped. Namun syaratnya harus memakai metode pembayaran virtual account dari bank BNI atau Mandiri.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Mudah! Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA"