Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menghapus dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia Secara Mudah

Cara Menghapus dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia Secara Mudah

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia -  Melanjutkan pembahan sebelumnya, khusus pada artikel ini Denpono akan membahas bagaimana cara menghapus akun ovo di Tokopedia supaya tidak terhubung. Cara yang paling mudah yaitu dengan mononaktifkan saja, panduan lengkapnya dapat kalian baca di bawah ini.

Sebelumnya admin mengatakan bahwa untuk mempercepat proses penutupan akun ovo secara permanen harus memutusnya dari aplikasi pihak ketiga, salah satunya Tokopedia.

Nah kita ketahui bahwa OVO menjadi metode pembayaran utama di aplikasi Tokopedia. Sehingga berapapun jumlah saldo yang ada di akun kalian maka akan otomatis muncul di Tokped. Karena alasan keamanan atau lainnya banyak orang memilih untuk menonaktifkan ovo di Tokopedia.

Cara Menonaktifkan OVO di Tokopedia

Jika kalian beniat akan menghapus akun ovo di Tokopedia dapat dengan mudah dilakukan dengan cara menonaktifkannya saja. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pertama silahkan masuk ke Aplikasi Tokopedia
  2. Setelah itu pilih menu OVO di halaman utama atau masuk ke menu Akun
  3. Kemudian pilih opsi pengaturan (logo gear) di pojok kanan atas > lalu pilih Pengaturan Akun
  4. Terakhir, tekan opsi Stop Hubungkan Akun
Cara Menghapus dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia Secara Mudah

Nah dengan begitu kalian sudah berhasil menghapus akun ovo di Tokopedia. Apabila kalian ingin menghubungkannya kembali caranya seperti ini.

Cara Mengaktifkan OVO di Tokopedia

Kemudian jika kalian berubah pikiran dan ingin menghubungkan kembali ovo ke Tokopedia caranya sangat mudah. Cukup masuk ke aplikasi Toped, lalu pilih aktivasi pada bagian saldo ovo. Setelah itu silahkan masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS.

Jadi disarankan untuk memasang nomor hp yang terdaftar di ovo karena untuk menerima sms berisi kode OTP. Jika nomor sudah hilang atau tidak aktif, silahkan hubungi cs OVO untuk mendapat bantuan.

Lihat Juga : Mudahnya Belanja dan Bayar Tokopedia di Indomaret atau Alfamart

Tips Seputar OVO di Tokopedia

Sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini supaya proses hapus akun ovo di tokopedia dapat berjalan dengan lancar, beberapa tips itu antara lain.

  • Pastikan saat akan menghubungkan kembali ovo ke tokopedia nomor hp masih aktif
  • Gunakan aplikasi tokopedia terbaru
  • Jika ada kendala coba hubungi terlebih dulu cs Ovo / tokopedia untuk mendapatkan bantuan
  • Pastikan kalian tidak memiliki cicilan / tagihan ovo paylater di tokopedia

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara menonaktifkan ovo di Tokopedia secara mudah. Semoga tulisan ini bermanfaat khususnya bagi kain yang akan menghapus akun ovo secara permanen. Sampai jumpa dan selamat mencoba.

Post a comment for "Cara Menghapus dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia Secara Mudah"