Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen dan Aman

Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen

Cara Menghapus Akun OVO – Pada artikel kali ini admin Denpono Blog akan membagikan tips dan juga panduan lengkap bagaimana cara hapus akun OVO secara permanen. Kemudian akan dijelaskan pula metode apa yang bisa dipakai, seperti lewat email, panggilan telpon dan dm di sosial media mereka.

Seperti kita ketahui bersama. OVO merupakan salah satu dompet digital (ewallet) yang tekenal di Indonesia. Selain itu juga menjadi metode pembayaran di aplikasi Grab, Tokopedia dan masih banyak lagi.

Akun OVO memiliki 2 jenis keanggotaan, yaitu Club dan Premier. Akun ovo berjenis club merupakan akun standar dengan keterbatasan fitur dan hanya dapat dipakai untuk transaksi pembayaran saja, tidak bisa dipakai untuk transfer saldo. Sedangkan jenis premier adalah bentuk akses penuh dari Akun OVO, namun syaratnya harus melakukan verifikasi KTP dan Foto selfie.

Kemudian karena suatu alasan, misalnya sudah tidak ingin memakainya kembali dan takut akun OVO diretas / hack. Opsi yang dapat kalian pilih yaitu dengan cara menghapus akun OVO Permanen, bagaiamana langkah-langkahnya? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Sebelum Menghapus / Menutup Akun OVO

Sebelum kalian akan menutup atau hapus akun OVO, sebaiknya ikuti tips berikut ini supaya proses penutupan akun berjalan dengan cepat. Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan antara lain :

  1. Mengosongkan saldo OVO cash dan Point (jika ada) dalam kondisi 0 rupiah
  2. Lunasi dulu tagihan OVO Paylater jika ada
  3. Cairkan investasi jika menggunakan layanan OVO Invest
  4. Lakukan pemutusan akun dengan aplikasi pihak ketiga (partner), seperti Tokopedia, Grab, Kudo dan lainnya

Penting untuk diketahui apabila pada saat penutupan akun masih terdapat saldo ovo point maka akan hangus. Sebaliknya, jika masih terdapat saldo OVO Cash kalian masih dapat mencairkannya ke rekening atas nama kalian dengan syarat melampirkan foto KTP dan Sefie+KTP. Setelah berhasil hapus akun OVO maka seluruh sambungan ke aplikasi partner akan terputus.

Lihat Juga : Cara Menghapus dan Menonaktifkan OVO di Tokopedia Secara Mudah

Langkah-langkah hapus akun OVO Permanen yang Benar

Ada beberapa cara yang dapat kalian pilih untuk menonaktifkan akun OVO. Panduan lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cara Menghapus Akun OVO Lewat Email

  • Pertama silahkan buka aplikasi Gmail di Hp kalian
  • Masukkan penerima : cs@ovo.id dan subjek isi “Cara Menghapus Akun OVO Permanen” dan isi pesan dengan nama lengkap dan nomor hp
  • Setelah itu kalian akan mendapatkan balasan untuk melampirkan dokumen tambahan, seperti foto KTP
  • Kemudian ikuti instruksi selanjutnya dari customer service OVO

2. Cara Hapus Akun OVO via DM Twitter

  • Masuk ke akun Twitter masing-masing
  • DM dengan pesan “Cara Hapus AKUN OVO di Nomor 08xxxx” ke @ovo_id
  • Setelah itu ikuti instruksi dari cs OVO dan biasanya kalian akan diminta mengirim dokumen pendukung seperti KTP dan alasan penutupan akun OVO
  • Kemudian ikuti instruksi hingga proses selesai

3. Cara Hapus Akun OVO Permanen via Telpon Call Center

  • Hubungi call center OVO di Nomor 1500696 (senin-minggu 24 jam)
  • Beritahu cs alasan penutupan akun dan nomor hp ovo yang terdaftar
  • Setelah itu ikuti arahan dari cs ovo

Tambahan : cara ini memang paling praktis dan cepat. Namun harus kalian perhatikan jika ingin menghungi lewat nomor GSM, pastikan sudah membeli paket telpon rumah. Awali nomor call center OVO dengan kode area kalian. Contoh jika berada di kota semarang dengan kode area 024, maka ketik seperti ini 0241500696 lalu dial.

Pertanyaan Seputar Penutupan atau Hapus Akun OVO

Berikut ini merupakan beberapa kumpulan pertanyaan yang mungkin kalian tanyakan terkait penutupan akun OVO.

Apakah saldo OVO Cash akan hangus setelah penutupan akun?

Saldo dengan jumlah kurang dari 10rb akan hangus, sedangkan jika lebih dari 10rb akan dikirim ke rekening atas nama akun yang terdaftar dengan syarat melampirkan foto KTP dan Foto selfie.

Apakah saldo OVO Paint akan hangus setelah akun ditutup?

Iya, saldo point akan hangus, maka dari itu disarankan untuk mengosongkan terlebih dulu. Lihat juga cara mengubah ovo point menjadi uang.

Berapa lama proses penghapusan akun OVO?

Estimasi waktu saat kalian menghapus akun OVO yaitu selama 5 hari kerja setelah semua dokumen diterima dan melewati proses verifikasi. Namun proses tersebut dapat lebih cepat apabila kalian mengikuti tips yang Denpono tulis di awal artikel ini.

Apa saja yang membuat Akun OVO tidak dapat dihapus?

Apabila kalian masih memiliki tagihan atau cicilan dari layanan Paylater dan OVO Invest akan membuat akun tidak dapat ditutup.

Bagaimana cara Mengaktifkan Kembali Akun OVO yang sudah dihapus?

Untuk lebih jelasnya kalian dapat bertanya langsung ke customer service ovo.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara menghapus akun OVO secara permanen yang benar dan pasti berhasil. Setelah membaca tulisan di atas, seharunya kalian sudah dapat melakukan penutupan akun dan proses bisa lebih cepat apabila mengikuti tips yang admin Denpono Blog jelaskan di awal tulisan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a comment for "Begini Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen dan Aman"