Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen

Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen

Cara Hapus Akun DANA, pada artikel ini mimin Denpono akan memberikan tips bagaimana cara menghapus akun Dana jika sewaktu-waktu kalian sudah tidak ingin memakainya kembali atau alasan lain. Misalnya nomor hilang ataupun lainnya, silahkan baca artikel ini sampai selesai, karena mimin akan membahasnya secara tuntas.

Jika berbicara tentang teknologi keuangan (fintech) di Indonesia saat ini sedang trend transaksi cashless dengan memakai layanan ewallet atau dompet digital. Layanan ini sangat beragam dari berbagai perusahaan dan salah satunya yaitu Dana Ewallet dari PT Espay Debit Indonesia Koe.

Aplikasi dompet digital Dana sama seperti yang lain, yaitu memiliki fitur dan fungsi seperti untuk beli pulsa, bayar tagihan, bayar bpjs, cicilan, beli tiket bioskop dan masih banyak lagi.

Selain itu promo yang menarik serta harga yang relatif murah bisa menjadi daya tarik suatu dompet digital. Namun tetap saja masih ada juga orang yang merasa kurang puas dengan promo atau fitur yang dihadirkan.

Masing-masing penyedia layanan dompet digital termasuk Dana sudah pasti memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Sebagian ada yang cocok dengan layanan ewallet A dan juga yang cocok dengan ewallet B dan seterusnya. Jadi selera kepuasan setiap pengguna berbeda satu dengan yang lain.

Biasanya ketika seseorang merasa tidak puas maka akan meninggalkan produk/layanan yang lama dan beralih dengan yang baru. Cara meninggalkan produk yang lama bisa dengan cara menutup akun atau hapus akun Dana secara permanen. Bagaimana cara melakukannya? Berikut panduan lengkapnya.

1. Cara Menghapus Akun Dana Terbaru Lewat DM Twitter

Opsi pertama uang bisa kalian coba yaitu menghapus akun dana premium dari akun sosial media resmi. Akun sosial media yang admin maksud di sini yaitu Twitter, untuk langkah-langkahnya seperti berikut ini.

  • Silahkan login ke akun twitter masing-masing
  • Setelah itu buat twit dan mention ke @DanaEwallet bercentang biru
  • Tuliskan pesan yang ingin disampaikan, contoh “Kak, bagaimana cara menghapus akun Dana secara permanen?”
  • Kemudian ikuti instruksi dari admin Dana, biasanya kalian diminta untuk DM (silahkan diikuti)
  • Kirimkan data yang diperlukan lewat DM seperti nama, nomor hp, dan juga email dari akun Dana

Setelah kalian mengikuti instruksi seperti langkah-langkah di atas, yang harus diakukan selanjutnya adalah bersabar dan rajin mengecek kotak masuk email. Sebab balasan terkait permintaan hapus akun dana yang kalian kirimkan lewat DM twitter akan dikirimkan via email.

2. Menghapus Akun Dana via Telpon Call Center / Customer Care

Selain lewat DM Twitter, kalian juga dapat menghubungi cs atau customer care Dana di nomor 1500445. Bisa dikatakan ini merupakan cara tercepat yang bisa kalian lakukan. Namum perlu  diketahui jika ingin menghubungi nomor call center Dana tersebut melalui hp, pastikan sudah membeli paket telpon rumah biar lebih hemat. Jika tidak, dapat dipastikan pulsa yang kalian miliki akan langsung habis bahkan sebelum kalian akan menutup panggilan telepon.

Jika ingin menghubungi via telpon, pastikan diawali dengan kode area ya. Misalnya jika berada di kota semarang dengan kode area 024, maka nomor yang ditulis menjadi 0241500445.

3. Hapus Akun DANA Lewat Website Dana.id

Seperti judul di atas, kalian dapat menghubungi customer service cs dari Dana dari website resmi dan pada menu FAQ tepatnya pada opsi “Hubungi Kami”.

Pada opsi tersebut ada formulir yang bisa diisi untuk menghubungi pihak Dana. Di sini dapat kalian manfaatkan untuk hapus akun Dana secara permanen. Bagaimana caranya?

  • Pertama kunjungi url berikut : https://www.dana.id/contact
  • Setelah itu masukkan Nama kamu, Nomor Hp, Email Aktif dan Pesan. Nah pada bagian pesan ini isi dengan poin yang ingin sampaikan, misalnya meminta bantuan menghapus akun Dana secara permanen
  • Jika sudah terisi semua centang “im not robot” lalu tekan Send

Setelah itu yang harus dilakukan selanjutnya yaitu menunggu balasan via email. Jadi pastikan alamat email yang kalian ketik tidak salah dan masih aktif. Detail presedur atau hal lainnya akan disampaikan pihak Dana melalui balasan email. Jadi sering-seringlah melihat pesan email masuk agar tidak ketinggalan info.

4. Cara Hapus Akun DANA Secara Permanen Lewat Email

Selain 3 cara yang sudah admin jelaskan di atas, kalian dapat menghubungi cs Dana lewat Email di : help@dana.id. Lalu bagaimana format penulisannya yang benar? Tentunya kalian menuliskan data yang benar, seperti nama, nomor hp dan detail keluhan “Hapus Akun Dana”.

Jangan lupa isi subjek emailnya “Hapus Akun Dana” biar lebih mudah. Setelah itu tunggu balasan dari CS, setelah mendapatkan balasan dan kalian ingin menjawabnya, pastikan tidak membuat subjek baru.

5. Cara Hapus atau Tutup Akun DANA via CS di WhatsApp

Opsi mudah selanjutnya yaitu dengan menghubungi customer care dana melalui chat Whatsapp (wa) di nomor 081911500445 dengan nama Dana Care bercentang Biru (tanda akun bisnis terverifikasi).

Silahkan kalian kirim pesan apapun, lalu akan muncul beberapa pilihan. Kalian jawab saja angka 10 untuk pilihan “Pertanyaan dan Keluhan Lainnya”. Setelah terhubung silahkan minta bantuan customer care untuk membantu hapus atau mengahpus akun dana secara permanen. Setelah itu silahkan tinggal ikuti saja instruksi yang diberikan cs kepada kalian.

6. Hapus Akun Dana dengan Uninstall Aplikasi

Silahkan baca bagian ke-6 ini baik-baik, karena ini mungkin bisa menjadi jalan terakhir bagi kalian yang berniat akan menghapus akun Dana secara permanen. Jadi berdasarkan informasi yang admin Denpono peroleh dari customer care Dana di Twitter admin mendapatkan jawaban seperti gambar di bawah.

Kemudian setelah saya DM, jawababannya juga sama. Pihak dana tidak dapat menghapus akun ataupun menonaktifkan. Opsi yang diberikan hanyalah untuk ganti nomor saja.

Cara menghapus akun dana

Jadi dengan demikian dapat disimpulkan dari pertanyaan “Bagaimana cara menghapus akun dana secara permanen?” Jawabannya adalah TIDAK BISA. Dalam arti lain jika tidak ingin menggunakan pengguna cukup hapus atau uninstall aplikasinya saja.

Jadi apakah kalian puas dengan jawaban di atas? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Lihat Juga :

Demikian penjelasan tentang cara menghapus akun dana secara permane yang admin dapat sampaikan. Berdasarkan penjelasan di atas, setidaknya ada 6 pilihan cara yang dapat kalian coba. Terkait bisa atau tidaknya menonaktifkan akun Dana mungkin kedepannya aka nada pembaruan kebijakan. Jadi untuk lebih jelasnya kalian dapat langsung mencoba salah satu cara di atas. Selemat mencoba..

Post a comment for "Begini Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen"