Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Penjelasan Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP

Seringkali admin Denpono mendengar dan mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana cara upgrade gopay plus tanpa KTP. Padahal kita ketahui sendiri KTP menjadi poin penting ketika akan melakukan upgrade akun ewallet. Daripada harus menjelaskan satu-persatu, di tulisan ini akan admin jelaskan secara ringkas padat jelas. Apakah bisa atau tidak, jika bisa caranya bagaimana dan apabila tidak solusinya apa.

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP

Berbicara tentang dompet digital atau biasa juga disebut dengan ewallet memang membutuhkan verifikasi identitas. Fungsinya tak lain dan bukan agar semua fitur dapat dipakai semua, oleh karena itulah disebut dengan upgrade akun.

Namun proses tersebut membutuhkan data atau identitas resmi dan biasanya yang dipakai yaitu kartu tanda penduduk KTP. Pun demikian juga dengan Gojek, agar dapat menggunakan semua fitur dan layanannya, pengguna diminta untuk melakukan upgrade ke Gopay Plus dengan menggunakan KTP asli.

Keuntungan Upgrade Gopay

Adapun beberapa keuntungan yang dapat kamu dapatkan setelah melakukan upgrade ke gopay plus antara lain :

  • Saldo maksimal yang dapat ditampung bertambah dari semua 2 juta jadi 10 juta
  • Proteksi perlindungan ekstra untuk saldo gopay mu
  • Dapat melakukan transfer saldo ke sesama pengguna atau ke rekening bank
  • Bisa melakukan penarikan saldo tanpa kartu di atm BCA
  • Mendapatkan fitur Paylater
  • Promo dan event menarik lainnya

Nah itulah beberapa benefit atau keuntungan yang bisa kamu terima setelah berhasil melakukan upgrade akun. Namun ternyata proses upgrade tersebut tak semudah yang dibayangkan. Ternyata masih banyak pengguna yang kesulitan.

upgrade akun gopay plus tanpa ktp

Berbagai alasan seperti selalu ditolak karena mungkin gambar ktp kurang jelas. KTP rusak atau hilang sehingga tidak memungkinkan melakukan upgrade. Sehingga banyak yang mencari cara bagaimana untuk upgrade gopay plus tanpa KTP, apakah bisa tau tidak.

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP

Berdasarkan pengalaman pribadi admin, pengguna dapat melakukan upgrade akun bahkan tanpa KTP sekalipun. Yaitu memanfaatkan surat ijin mengemudi atau SIM.

Yap! SIM, kamu dapat melakukan dengan kartu tersebut. Bahkan sudah admin coba sendiri dan terbukti berhasil.

Kemudian anehnya, kamu juga dapat mempunyai 2 akun sekaligus dengan identitas yang sama. Yaitu dengan KTP itu sendiri dan juga SIM. 

Proses upgrade ke gopay plus tanpa KTP ini sangatlah mudah. Karena langkah-langkahnya sama persis seperti proses pada umumnya. Selain itu juga tidak ada perlakuan khusus.

*Catatan : jika ternyata kamu tidak mempunyai data atau identitas yang admin jelaskan di atas. Tidak ada sulusi alternatife lainnya. Karena verifikasi identitas dengan data resmi itu juga wajib dan tidak dapat diganggu gugat.

Lihat juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang cara upgrade gopay plus tanpa KTP. Dari tulisan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa proses upgrade tanpa ktp dapat digantikan menggunakan kartu lain, misalnya surat ijin mengemudi SIM. Kamu tidak dapat melakukan upgrade dengan identitas lainnya, termasuk kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

Afif Efendi
Afif Efendi Freelancer & Content Writer di Denpono.com dan beberapa blog lainnya. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan ikuti saya di tombol sosmed di atas.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP"