Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Bagaimana Cara Beli Saham Luar Negeri? Baca Artikel Ini

Bagaimana Cara Beli Saham Luar Negeri? - Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, dunia perbisnisan pun ikut mengalami perubahan pesat. Setiap orang dapat melakukan investasi dari luar negeri. Namun, sebelum melakukannya, ada baiknya tahu cara beli saham luar negeri terlebi dahulu.

Salah satu alasannya yaitu buat investasi masa dapan untuk jangka panjang. Namun pastikan semua langkah Anda jalankan sesuai prosedur yang berlaku.

Cara Beli Saham Luar Negeri

Siapa Saja Pelaku yang Cocok Untuk Melakukan Investasi Saham?

Sebelum Anda mengetahui informasi terkait cara membeli saham luar negeri, ada baiknya ketahui dulu apa saja yang harus dibutuhkan dan dipersiapkan. Perlu diingat, berinvestasi itu tidak hanya modal berani saja. modal uang pun juga harus ada dan termasuk ke dalam uang dingin / tidak penting.

Uang dingin tersebut termasuk uang yang tidak Anda gunakan dalam waktu dekat, jadi antisipasi ketika investasi merugi. Maka tidak akan merasakan kerugian atau penyesalan akan hilangnya modal. Hal tersebut juga wajar dialami investor pemula, apalagi yang masih terbilang usianya muda.

Pelaku yang cocok untuk melakukan investasi, sebenarnya siapa pun bisa melakukannya. Asalkan mereka mampu mempersiapkan uang dingin dengan baik. Jika tidak bisa mempersiapkan modal, investasi akan berantakan. Saat ini pun, usia 23 tahun ke atas sudah berani melakukan investasi.

Cara Memilih Perusahaan Sekuritas Luar Negeri Terbaik

Berbicara mengenai bagaimana cara beli saham luar negeri, caranya mudah. Namun, pastikan perusahaan sekuritas luar negeri yang ada di Indonesia termasuk kategori terbaik untuk Anda pilih. Seperti Etoro misalnya, sudah merupakan kewajiban sebelum berinvestasi harus pilih brokernya dulu.

Sebelum melakukan investasi saham luar negeri, pilihlah perusahaan sekuritas terbaik dan berkualitas. Seperti misalnya saja Etoro, Saxo Bank, Interactive Broker, dan juga Tradestation. Dari keempat pilihan tersebut, pilih saja salah satu. Semuanya termasuk perusahaan sekuritas terbaik.

Jadi, tidak perlu khawatir akan perkembangan dan kelegalan perusahaannya. Setelah memilih perusahaan mana yang ingin dijadikan sebagai bentuk investasi saham luar negeri. Selanjutnya, Anda harus membuat rekening efeknya terlebih dahulu jikalau memang belum memiliki rekeningnya.

Bagaimana Cara Beli Saham Luar Negeri Di Ipot?

Sebelum beli saham luar negeri di Ipot, ada baiknya Anda mengetahui apa itu IndoPremier. Merupakan sebuah perusahaan sekuritas yang terpercaya. Aplikasi trading yang dimiliki adalah IPOTSTOCK beserta dengan IPOTULTIMA. Setelah tahu, maka bisa langsung buka rekening efek.

  • Pastikan Anda sudah memiliki Rekening Efek di IndoPremier
  • Lalu install Aplikasi IPOTGO di Hp
  • Buat Akun Saham jika belum punya
  • Klik Tombol Registrasi dan ikuti petunjuknya
  • Kemudian, masuk List Saham 
  • Di Kanan Atas, klik Search untuk Cari Kode Saham
  • Klik Buy 
  • Saham akan masuk ke Portofolio
  • Akses Portofolio untuk memantau Saham yang dibeli

Cara Membeli Saham Luar Negeri si Indonesia Lainnya

Berbicara mengenai beli saham luar negeri dari Indonesia, sebenarnya mudah saja. Akan tetapi, lebih baik Anda mencari tahu dulu informasi dari perusahaan sekuritasnya dan pilih perusahaan mana yang ingin menjadi target investasi saham LN. Setelah itu, ikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Kenali Saham yang dipilih secara Mendalam
  • Bukalah Rekening saham Indonesia dan Luar Negeri 
  • Lakukan langsung melalui Broker / Pialang Saham 
  • Isi Formulir dan lengkapi Dokumen untuk Data Diri
  • Jika sudah berhasil Daftar Akun, lakukan Deposit
  • Jangan lupa install Software Trading 
  • Login di Software-nya
  • Lihat saham yang diinginkan 
  • Klik menu Buy untuk Beli Saham

Berbagai Macam Alasan Terbesar Mengapa Banyak yang Beli Saham Luar Negeri

Dengan membeli saham luar negeri, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan berlebih. Itulah mengapa banyak sekali pebisnis yang mau memulai untuk terjun ke dalam dunia trading saham. Apalagi bagi para pemula yang begitu antusias terhadap keberhasilan dari beberapa trader ternama.

Salah satu alasan mengapa banyak sekali pebisnis yang berani terjun ke dalam dunia trading saham, terlebih lagi saham luar negeri. Itu karena banyak pilihan produknya, sehingga akan lebih mudah untuk memilih sesuai dengan kebutuhan masing – masing / kesanggupan modal awal untuk trading.

Selain itu, melakukan pembelian saham luar negeri juga akan mendapatkan kesempatan diversifikasi portofolio dalam pasar global. Tidak hanya itu saja, dengan membeli saham luar negeri maka Anda pun juga bisa menjadi seorang pemilik perusahaan dalam kelas global. Luar biasa sekali bukan?

Tips Melakukan Investasi Untuk Pemula

Sebagian besar pemula yang terjun ke dalam dunia investasi, mereka terkadang melakukan suatu kecerobohan yang cukup berlebihan. Seperti spekulasi yang terlalu over, padahal investasi itu bukan sebuah spekulasi yang terbilang abai kontrol. Investasi itu menuntut pelaku untuk bisa mengetahui risiko.

Dengan begitu akan lebih mudah untuk meminimalisir saat terjadi kegagalan / risiko saat investasi. Tips pertama untuk Anda pelaku bisnis pemula, hindarilah saham gorengan atau biasanya disebut sebagai saham gorengan dengan fundamental yang tidak terlalu jelas. Hal itu bisa membahayakan.

Selain itu, temukanlah saham yang memiliki fundamental terbaik. Biasanya saham seperti ini adalah saham blue chip. Lalu hal yang perlu diperhatikan, jangan berinvestasi karena modal ikut – ikutan saja. cobalah untuk menemukan jati diri sendiri, supaya dapat lebih bisa belajar terkait investasi saham.

Lihat Juga :

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi cara beli saham luar negeri dengan langkah mudah dan cepat. Ada baiknya untuk pemula, langsung mengunjungi lokasi perusahaan sekuritasnya saja. Lalu jangan lupa untuk selalu memilih perusahaan yang terpercaya.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Writer, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Beli Saham Luar Negeri? Baca Artikel Ini"