Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah

Informasi Trending berarti suatu informasi yang sedang diperbincangkan oleh banyak orang, biasanya membicarakan hal yang sedang viral pada saat itu.

Contohnya, pada saat ini baru saja diadakan Pemilu Pilpres, karena menariknya topik pembicaraan ini bisa dikatakan topik "Pemilu Pilres" adalah suatu informasi yang sedang trending. Contoh lain adalah misal Indonesia saat ini menjadi tuan rumah ASEAN Games, maka orang-orang akan banyak yang membicarakan ASEAN Games ini. Berarti topik pembicaraan bertopik ASEAN Games merupakan informasi yang sedang trending.

Pada kesempatan ini, Denpono.com akan membagikan tips atau Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah, yaitu adalah sebagai berikut :


Google Trend
Google Trend    Kita tahu bahwa Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia dan tentunya memiliki jumlah pengunjung sangat banyak setiap harinya bahkan setiap detik.    Tak banyak orang tahu bahwa sebenarnya Google juga mempunya satu layanan bernama Google Trend. Layanan ini berfungsi untuk melihat topik apakah yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Karena ini Google merupakan mesin pencari maka berarti trending disini maksunya adalah jumlah keyword atau kata kunci yang di cari oleh warganet.

Kita tahu bahwa Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia dan tentunya memiliki jumlah pengunjung sangat banyak setiap harinya bahkan setiap detik.

Tak banyak orang tahu bahwa sebenarnya Google juga mempunya satu layanan bernama Google Trend. Layanan ini berfungsi untuk melihat topik apakah yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Karena Google merupakan mesin pencari maka berarti trending disini maksunya adalah jumlah keyword atau kata kunci banyak yang di cari oleh warganet.


Portal Berita Online
3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah

Portal berita online seperti Detik, Kompas, dan Hariankoran bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan informasi yang sedang trending. Semisal portal berita online yang dipilih adalah Liputan6 maka tinggal lihat pada menu Topik Populer maka itulah topik informasi yang sedang trending menurut portal  berita tersebut.

Untuk Trending pada portal berita lain kemungkinan besar akan akan sama karena yang namanya Trending pasti skalnya nasional, dan mungkin hanya sedikit saja yang berbeda.


Trending Youtube
3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah

Selanjutnya ada Youtube, kanal video sharing yang banyak sekali penggunanya. Bahkan dikatakan bahwa Youtube Lebih dari Tivi Boom !!, ya memang benar demikian karena isi dari Youtube sangat banyak dan beragam.

Nah, berkaitan dengan trending, Youtube juga memiliki menu Trending yang bisa kita manfaatkan. Trending di Youtube memiliki durasi 1 minggu. Jika sebelumnya dari portal berita online kita mendapatkan informasi berupa teks atau tulisan, maka Youtube melalui media video sehingga informasi yang didapatkan lebih jelas

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Sosial Media Dengan Baik dan Bijak

Itulah 3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah, namun perlu diperhatikan pada saat menerima informasi lebih baik di cek ulang agar tidak termakan berita hoax atau palsu.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah"