Cara Membuat Peta Offline di Google Maps

Cara Membuat Peta Offline di Google Maps

Cara Membuat Peta Offline - Google Maps adalah layanan navigasi gratis dari google, yaitu peta digital yang dapat diakses dengan menggunakan Internet, Gps dan Smartphone. Google Maps biasanya digunakan seseorang untuk bernavigasi ke suatu lokasi yang belum pernah dikunjunginya. Selain itu juga berfungsi sebagai alat untuk berbagi lokasi kepada teman sehingga mengetahui lokasi kita berada dengan tepat.

Namun dibalik segudang manfaat tersebut, terdapat sedikit kendala, karena pada dasarnya Google Maps bekerja menggunakan Internet dan Gps. Ketika kita bernavigasi dan menuju ke lokasi yang tidak ada jaringan Internet tentu akan terjadi kendala dimana Maps tidak mau bekerja lantaran tidak adanya koneksi internet.

Sehingga perlu dilakukan sedikit trik agar perjalanan dan bernavigasi dengan Google maps tidak menemui kendala. Yang harus dilakukan sebelum memulai perjalanan yaitu dengan mengunduh peta atau maps secara offline, sehingga apabila tidak ada jaringan Internet maka Google Maps masih tetap berjalan secara normal.

**

Cara Membuat Peta Offline di Google Maps

Sebagai contoh, disini saya akan memberikan gambaran bagaimana membuat peta offline Google Maps dengan rute Semarang menuju obyek wisata Pantai Klayar. Caranya adalah sebagai berikut :

Langkah Pertama, buka aplikasi Google Maps.




Langkah Kedua, cari lokasi tujuan pada kotak pencarian.

Cara Membuat Peta Offline di Google Maps


Langkah Ketiga, setelah itu klik menu 3 titik pada pojok kanan atas lalu pilih "Download peta offline"

Cara Membuat Peta Offline di Google Maps


Langkah Keempat, kemudian perbesar ukuran peta yang akan di unduh antara lokasi kita dengan tujuan. (Harus berada pada satu kotak peta offline)

Cara Membuat Peta Offline di Google Maps

Baca Juga :
Cara Mudah Berbagi Lokasi dengan Google Maps
Cara Mudah Memindahkan Semua Chat Whatsapp dari Hp  Lama ke Hp Baru

Itulah Cara Membuat Peta Offline di Google Maps. Dengan cara yang sederhana ini kita tetap bisa bernavigasi menggunakan Google Maps karena maps atau peta sudah di unduh terlebih dahulu. Selain praktis, cara ini juga bermanfaat untuk daya tahan baterai karena jika menggunakan Google Maps dengan mode online akan cepat menguras energi baterai pada smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel