Cara Mudah Melaporkan Status di Facebook yang Tidak Pantas dan Mengganggu

Cara Mudah Melaporkan Status di Facebook yang Tidak Pantas dan Mengganggu

Denpono.com - Media sosial Facebook belakangan ini ramai dengan berita atau informasi yang kurang pantas dan berujung Hoax. Tak hanya itu, mudahnya mengakses situs Facebook membuat pengguna jejaring sosial ini makin bertambah. Namun menurut saya pribadi pesatnya pertumbuhan pengguna sosial media tidak diimbangi dengan dasar pengetahuan penggunaan.

Semisal ketika menemui status atau postingan di Facebook yang cenderung tidak pantas dan Hoax padahal jelas - jelas itu berita tidak benar namun masih banyak pengguna yang tidak tahu harus berbuat bagaimana. Kemudian ketika ada video yang berisi konten mengganggu (Disturbing Video) seperti pelecehan seksual, dan kekerasan fisik banyak juga yang tidak bisa mengambil tindakan.

Berdasarkan beberapa hal itulah disini saya sebagai penulis dan admin Denpono.com akan sedikit berbagi tips bagaimana melaporkan status di Facebook yang berisi konten tidak pantas dan Hoax secara mudah.

CARA MUDAH MELAPORKAN STATUS ATAU POSTINGAN DI FACEBOOK YANG TIDAK PANTAS DAN MENGGANGGU

Ketika kita sedang bersosial media dalam hal ini Facebook dan kemudian mendapati sebuah status atau postingan yang berisi konten tidak pantas maka yang harus dilakukan adalah melaporkan ke pihak Facebook. Cara melaporkan status Facebook adalah sebagai berikut :

- Langkah pertama, buka Facebook seperti biasa kita menggunakannya. Baik itu dengan aplikasi atau web browser.

- Langkah kedua, jika menemukan status yang tidak pantas dan ingin melaporkannya, maka kalian klik menu dengan tanda 3 titik pada kanan atas status. Contohnya seperti gambar di bawah ini.


- Langkah ketiga, setelah kita klik menu 3 titik tersebut maka akan tampil beberapa pilihan tindakan. Pilih "Berikan masukan tentang postingan ini". Maka akan tampil beberapa kategori masukan yang bisa dipilih.

Cara Mudah Melaporkan Status di Facebook yang Tidak Pantas dan Mengganggu

- Langkah keempat, setelah memilih kategori masukan, misalnya "Berita Palsu" selanjutnya klik "Kirim" maka laporan sudah terkirim dan selanjutnya akan ditinjau oleh pihak Facebook untuk diambil tindakan.


Itulah 4 langkah Melaporkan Status di Facebook yang Tidak Pantas dan Mengganggu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk melaporkan suatu status atau postingan yang berisi konten tidak pantas di Facebook dapat dilaporkan dengan mudah. Saran saya agar laporan cepat ditindak oleh pihak Facebook maka ajaklah teman Facebook kalian untuk ikut melaporkan. Jadi semakin banyak akun Facebook melaporkan status tersebut maka semakin cepat pula ditindak oleh Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga : Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel