Cara Ampuh Memperbaiki Hp Nokia 130 RM 1035 Blink (Kedip-Kedip)

Cara Ampuh Memperbaiki Hp Nokia 130 RM 1035 Blink (Kedip-Kedip)

Cara Flash Nokia 130 RM 1035 – Hp Nokia 130 merupakan hp (Jadul) dengan fitur candy bar, dual sim dan keluarga dari Chip MTK. Hp tipe ini masih banyak digunakan pada daerah atau pedesaan. Sering juga kita akan melihat banyak pedagang pulsa yang menggunakan hp Nokia tipe ini.

Namun dibalik kesederhanaan Hp Nokia 130 ternyata kita akan sering menemukan kasus dimana Hp Nokia 130 sering mengalami kendala dan kerusakan. Kerusakan yang sering dialami yaitu kondisi Hp mengalami kedip – kedip pada keypad beberapa kali kemudian restart lagi atau istilahnya Blink.

Cara ampuh untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan cara flash / flashing. Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain :


Cara Flash Nokia 130 RM 1035

1. Install Miracle Box
Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mendownload software Miracle Box versi Terbaru. Disini saya menggunakan Miracle Box Crack versi 2.58. Software dapat didownload pada link berikut :
Cara install
  • Unzip atau extrack file Miracle Box
  • Double klik “Setup_Miracle_Thunder_Edition_2.78”. Ikuti petunjuk sampai selesai.
  • Pindahkan file “Miracle Box_Loader 2.58” ke folder instalasi di C:\Miracle Team\Miracle Thunder
  • Jalankan “Miracle Box_Loader 2.58”


2. Jalan Miracle Box Thunder
Setelah instalasi software berhasil. Jalankan “Miracle Box_Loader 2.58”. Kemudian pilih pengaturan seperti gambar dibawah ini. Untuk Firmware Nokia 130 harus kalian unzip/extrack terlebih dahulu.

Cara Ampuh Memperbaiki Hp Nokia 130 RM 1035 Blink (Kedip-Kedip)


3. Proses Flash Nokia 130 RM 1035
Sebelum memulai flash, kalian siapkan hp dalam keadaan baterai terlepas. Kemudian klik “Start Button”. Pasang kembali baterai dan colokkan kabel usb dari komputer ke hp Nokia 130 yang bermasalah.

Tunggu sampai proses selesai. Lama waktu flash sangatlah singkat kurang dari 5 menit. Jika pada saat proses flash persentase hanya mencapai 91% dan ada pesan ERROR kalian jangan panik, karena ini sudah biasa dan sebenarnya proses flash Nokia 130 sudah berhasil.

4. Selesai
Jika proses flash sudah selesai ditandai dengan Error 91% cabut kabel usb-nya. Lalu coba nyalahkan, maka Hp Nokia 130 sudah kembali normal dengan cara ampuh flash Miracle Box Thunder Crack.

Catatan : Jika pada saat kalian mencolokkan kabel usb dan hp tidak terdeteksi maka kalian harus menginstall MTK usb Port Driver. USB Driver (Jika diperlukan). bit.ly/UsbDriverr

Baca Juga :

Jadi itulah cara ampuh untuk memperbaiki Hp Nokia 130 yang mengalami kedip-kedip pada bagian keyboard atau Blink. Cara ini juga bisa digunakan untuk flash segala macam hp nokia dan smartphone pada umumnya. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel