Cara Mudah Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro “5 Menit Jadi”

Cara Mudah Pasang TWRP Dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro “5 Menit Jadi”

Denpono.com – Redmi Note 5 / pro merupakan salah satu produk dari Xiaomi yang memiliki spesifikasi gahar namun dibanderol dengan harga murah. Bagi pecinta spek tentu smartphone ini menjadi tempat berlabuh tanpa memikirkan brand – brand yang terkenal.

Spesifikasi yang tinggi tersebut ternyata tak lantas membuat pecinta Xiaomi (Mi Fans) menjadi puas. Sepanjang yang saya ketahui, kebanyakan dari Mi Fans adalah orang yang suka mengotak – atik dan custom sana - sini smartphone mereka agar lebih gahar lagi. Kegiatan ini biasa disebut mengoprek dan pelakunya disebut Opreker, nah agar smartphone mereka dalam hal ini Xiaomi Redmi Note 5 / Pro harus dilakukan Root atau memasang TWRP.

Pada artikel yang sederhana ini ijinkan saya untuk berbagi informasi cara pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro bagi pemula. Bagi pembaca yang sudah mahir dan mendapati kekurangan didalam tulisan ini mohon untuk dikoreksi.

CARA MUDAH PASANG TWRP DAN ROOT XIAOMI REDMI NOTE 5 / PRO

Langkah yang akan saya bagikan ini sangatlah mudah, bahkan saya harap pemula pun bisa melakukannya sendiri. Sebelum melakukan eksekusi, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan yaitu :
  1. Driver PDA Net.
  2. ADB Fastboot.
  3. Twrp Redmi Note 5 Whyred, ubah nama menjadi “twrp” agar memudahkan instalasi.
  4. Lazy Flasher, berfungsi agar smartphone tidak mengalami bootloop.
  5. Magisk, berfungsi untuk melakukan root pada smartphone.
  6. Copy Lazy flasher dan Magisk ke dalam memori internal si Redmi Note 5 (Whyred).

Cara memasang TWRP pada Redmi Note 5 / Pro, sebelumnya pastikan terlebih dahulu Smartphone Xiaomi Redmi 5 sudah dalam keadaan “Unlock Bootloader” dan mengaktifkan Mode Debugging di Pengaturan > Pengaturan tambahan > Opsi pengembang > Debugging. Jika sudah ikuti langkah-langkah berikut ini :

Langkah pertama, install pada komputer atau laptop driver PDA Net yang sudah didownload tadi. Fungsi PDA Net ini agar Redmi Note 5 terdeteksi oleh komputer.

Langkah kedua, ekstrak ADB Fastboot yang sudah didownload tadi, sehingga kalian akan melihat folder di dalamnya.

Langkah ketiga, copy Lazy flasher dan Magisk ke dalam folder ADB fastboot yang sudah diekstrak tadi.

Langkah keempat, hubungkan smartphone ke laptop dengan kabel usb, lalu masuk ke folder ADB Fastboot, klik “CMD HERE”

Langkah kelima, matikan smartphone Xiaomi kalian. Lalu tekan tombol Power dan Volume down secara bersamaan agar bisa masuk ke mode Fastboot seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro “5 Menit Jadi”

Langkah keenam, pada kotak CMD komputer ketik “fastboot devices” tanpa tanda kutip untuk memastikan smartphone sudah terdeteksi atau belum. Jika sudah terdeteksi maka akan muncul kombinasi angka. Namun jika belum terdeteksi coba untuk menginstal ulang driver PDA Net.

Langkah ketujuh, jika sudah yakin terdeteksi selanjutnya ketik “fastboot flash recovery twrp.img” kemudian setelah itu ketik “fastboot boot twrp.img”, tunggu sampai proses selesai yang ditandai dengan masuk ke Twrp.

Cara Mudah Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro “5 Menit Jadi”

Langkah kedelapan, pilih menu “install” pada twrp. Lalu pilih file “Lazy flasher” agar smartphone tidak bootloop. Sampai disini pemasangan Twrp sudah selesai. Selanjutnya apabila ingin melakukan root hanya perlu install “Magisk” seperti pada saat install Lazy flasher.

Baca Juga :

Itulah Cara Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro (whyred) yang bisa saya bagikan untuk kalian. Kesimpulannya adalah pasang TWRP pada dasarnya sangat mudah, asal kita mengikuti petunjuk dengan benar maka dalam 5 menit proses oprek sudah selesai. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Pasang TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 5 / Pro “5 Menit Jadi”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel