Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Kirim dan Terima Pesan

Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Kirim dan Terima Pesan
Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Kirim dan Terima Pesan – Sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, dan Twitter tengah ramai diperbincangkan. Yaitu sedang mengalami error yang berujung tidak bisa diakses.

Bagi pengguna Whatsapp dampak yang terasa yaitu Wa tidak bisa digunakan untuk mengirim dan terima pesan. Masalah ini ternyata disebabkan karena akses ke semua sosial media (sosmed) sedang diblokir atau dibatasi oleh pemerintah sementara (Kominfo).

Pembatasan ini lantaran terjadinya kerusuhan di jakarta akibat pasangan calon presiden (eks jendral) tidak terima dengan kekalahannya yang berbuntut dengan kericuhan oleh para pendukung fanatiknya. Dan akibat dari itu banyak ditemui berita hoax (bohong) yang berisi ujaran kebencian dan provokatif. Sehingga pemerintah mengambil tindakan untuk memblokir akses sosial media Whatsapp dan lainnya sementara waktu kurang lebih 3 hari.

Bagaimana cara agar Whatsapp (WA) normal kembali?
Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut :
  1. Download dan install aplikasi VPN (Virtual Private Network), saya merekomendasikan VPN 1.1.1.1 karena tidak menurunkan kecepatan internet sama sekali
  2. Setelah berhasil terinstall, lalu buka aplikasi 1.1.1.1
  3. Tap toggle Terhubung pada aplikasi 1.1.1.1
  4. Kunci atau Lock aplikasi 1.1.1.1 (Jika perlu)
  5. Biarkan aplikasi 1.1.1.1 berjalan. Lalu buka kembali Whatsapp (WA) maka sudah kembali normal
  6. Selesai 

VPN sendiri merupakan sebuah alat yang bisa membuat akses internet kita menjadi aman dari berbagai gangguan yang ada di internet seperti pencurian data dan lain sebagainya. Aplikasi VPN ini juga akan membuat akses internet ke sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga menjadi aman sehingga tidak terblokir oleh pemerintah (Kominfo) sehingga kalian bisa menggunakan seperti sedia kala.

Baca Juga :

Jadi itulah tips dan trik Cara Mengatasi Whatsapp Error Tidak Bisa Kirim dan Terima Pesan. VPN yang saya rekomendasikan tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk hal lain dan itu tergantung selera kalian semua. Gunakan dengan bijak dan jangan pernah menyebarkan informasi dan berita yang belum jelas kebenarannya. Jangan sampai kalian terjerat kasus hoax dan melanggar UU ite. Sekian semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel