Butuh Bantuan? Hubungi Nomor Pengaduan PLN Berikut Ini

Butuh Bantuan? Hubungi Nomor Pengaduan PLN Berikut Ini
Nomor Pengaduan PLN (Persero) - Listrik merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh rakyat Indonesia baik itu di Pusat Kota maupun di Desa. Listrik yang kita gunakan saat ini di distribusikan oleh PLN (Persero), dimana listrik yang ditawarkan yaitu pascabayar dan prabayar/token.

Listrik Prabayar sering kita kenal dengan listrik yang dibayarkan secara bulanan. Secara fisik listrik prabayar dapat dilihat dari bentuk meteran yang masih menggunakan disk/piringan yang berputar. Kelemahan dari jenis ini yaitu adanya biaya minimum yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Beda halnya dengan Pascabayar (Token), listrik jenis ini tidak ada minimum pembayaran dan waktu pembayaran seperti di prabayar. Jenis listrik token bisa diisi ulang seperti pulsa pada umumnya dan dapat diisi sesuai kebutuhan dan kapanpun, tidak ada ketentuan waktu pengisiannya.

Mengingat pentingnya kegunaan listrik untuk segala sektor, masyarakat pada umumnya menuntut listrik selalu ada setiap waktu. Namun terkadang terjadi suatu kendala yang mengakibatkan terjadi pemadaman. Kendala yang bisa ditemui misal kerusakan akibat cuaca buruk, terjadinya hubungan arus pendek (Konslet) atau hal lainnya kita perlu memanggil bantuan PLN.

Ketika hendak meminta bantuan kita perlu menghubungi Call Center PLN atau Nomor Pengaduan PLN berikut ini :
  • 123 - Call Center PLN (Persero)
  • (Kode Area) 123 - Call Center dari Handphone

Perlu diketahui bahwa Nomor PLN Pusat ini adalah 24 jam sehari dan 7 hari seminggu yang berarti pihak PLN selalu siap menerima pengaduan jika dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Sehingga diharapkan dapat memberikan layanan yang prima kepada seluruh pelanggannya.

Alamat Kantor Pusat PLN (Persero)
  • Jl. Trunojoyo Blok M-I No. 135, Jakarta 12160
  • Telp: 021 – 7251234, 021- 7261122
  • Fax: 021 – 7221330
  • Email: pln123@pln.co.id
  • Twitter: @pln_123
  • Facebook: PLN 123

Jika di daerah misalnya di pedesaan dan terjadi masalah kelistrikan sehingga kalian perlu bantuan teknisi PLN untuk menanganinya yang harus dilakukan adalah menghubungi kantor jaga PLN terdekat di daerah kalian. Untuk nomor PLN kantor jaga bisa kalian tanyakan ke ketua RT setempat atau ke kepala Desa.

Berdasarkan pengalaman, ketika menghubungi nomor pengaduan PLN atau lebih tepatnya Kantor Jaga. Hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit para petugas teknisi PLN sudah sampai ke lokasi. Menurut saya pribadi (admin Denpono.com) cara paling efisien adalah menghubungi kantor Jaga PLN terdekat daripada menghubungi ke nomor 123. Selain efisien juga hemat pulsa.

Lihat Juga :

Jadi itulah Nomor Pengaduan PLN apabila ada masalah kelistrikan. Kesimpulan dari artikel ini adalah jika mengalami masalah kelistrikan kalian bisa menghubungi nomor pengaduan yang sudah saya sebutkan di atas, atau bisa juga menghubungi kantor jaga PLN terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel Denpono.com berikutnya. Bye!

0 Response to "Butuh Bantuan? Hubungi Nomor Pengaduan PLN Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel