Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Caranya Tarik Saldo Rekening Tanpa Kartu ATM

Begini Caranya Tarik Saldo Rekening Tanpa Kartu ATM
Cara Tarik Saldo Rekening di Mesin ATM Tanpa Kartu - Umumnya setiap kalian membuka suatu rekening pasti akan mendapatkan kartu ATM yang berguna untuk tarik atau transfer saldo melalui mesin ATM. Namun apa jadinya apabila kalian membutuhkan uang cash namun lupa membawa kartu ATM atau malah kartunya hilang.

Bagi sebagian Bank ini bukan menjadi masalah karena ada fitur bernama "Cardless" dan salah satu bank yang memiliki fitur ini adalah Bank BCA.

Apa itu Cardless?
Adalah fitur dari Bank BCA yang memungkinkan nasabahnya untuk melakukan transaksi perbankan seperti tarik dan setor tunai tanpa kartu ATM.


CARA TARIK TUNAI/SALDO REKENING TANPA KARTU ATM

Begini Caranya Tarik Saldo Rekening Tanpa Kartu ATM

Jadi apabila dalam kondisi tertentu (tidak membawa kartu ATM) kalian bisa memakai fitur ini, caranya adalah sebagai berikut :
  • Langkah pertama, buka aplikasi BCA Mobile di smartphone kalian.
  • Pastikan aplikasi BCA Mobile sudah terupdate.
  • Pilih menu "Cardless" lalu kalian akan melihat  beberapa pilihan menu seperti tarik tunai,  setor tunai, dan cabang.
  • Klik menu "Tarik Tunai"
  • Setelah itu akan ada beberapa pilihan nominal tarik tunai, mulai dari Rp 50 ribu, Rp 250 ribu dan juga nominal lain yang jumlahnya lebih besar dari Rp 250 ribu.
  • Setelah memilih nominal tarik tunai, akan ada pemberitahuan informasi saldo penarikan, jika sudah sesuai klik "OK"
  • Masukkan PIN BCA kamu
  • Setelah kalian akan mendapatkan bukti transaksi penarikan dan di dalamnya terdapat "Kode Tarik Tunai" yang berlaku 1 jam.
  • Kemudian kunjungi mesin ATM BCA yang menerima layanan ini yaitu ATM yang menampilkan menu "Transaksi Tanpa Kartu", lalu pilih "BCA mobile", "Masukkan No HP BCA mobile" dan "Kode Tarik Tunai"
  • Tunggu beberapa saat, lalu uang tunai akan keluar
  • Selesai

Bagaimana, gampang kan? dengan cara ini kalian bisa dengan mudah tarik tunai di mesin ATM tanpa memerlukan kartu. Selain itu ada beberapa keuntungan lain dari fituR Cardless ini, antara lain sebagai berikut :
  1. Mudah dan praktis
  2. Terhindar dari kasus ATM Tertelan atau penyalahgunaan kartu ATM
  3. Aman

Lihat Juga :

Jadi itulah Cara Untuk Tarik Saldo di Mesin ATM Tanpa Kartu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Apabila kalian mengalami kendala pada saat melakukan transaksi Cardless, segera hubungi pihak Bank di Halo BCA 1500888 atau situs resmi Bank BCA.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Begini Caranya Tarik Saldo Rekening Tanpa Kartu ATM"