Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Perkembangan dunia perbankan di Indonesia sudah sangat pesat, terbukti sekarang banyak sekali bank konvensional yang bisa kita manfaatkan seperti Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, BTPN dan masih banyak lagi. Dalam penggunaannya untuk transaksi kita sering sekali melakukan transfer uang ke sesama bank maupun antar bank. Kemudian yang menjadi persoalannya adalah adanya biaya admin / administrasi kita kita melakukan transaksi transfer antar bank.

Pada artikel ini, Denpono.com akan berbagi bagaimana cara melakukan transfer antar bank seperti dari Bank BCA ke Bank BRI, Bank Mandiri ke Bank BRI secara gratis atau tanpa biaya. Caranya adalah sebagai berikut :


1. SETOR TUNAI

Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Semisal kita akan melakukan transfer ke bank lain, semisal akan transfer Bank BRI maka yang harus kita lakukan adalah melakukan  setor tunai tanpa buku ke kantor Bank BRI. Dengan begitu kita tidak akan terkena biaya administrasi atau tanpa biaya. Cara ini bisa diterapkan untuk semua Bank seperti BCA, Mandiri, BNI dan bank lainnya.


2. BANTUAN TEMAN

Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Teman memiliki peran yang sangat penting, dan inilah salah satu pentingnya memiliki teman. Jadi semisal kita memiliki rekening Bank BRI dan ingin melakukan transfer ke lain bank, misalnya Bank BCA tentu kita akan terkena biaya administrasi sebesar Rp 6.500,-

Nah daripada kita terkena biaya administrasi lebih baik minta bantuan teman yang memiliki Bank BCA. Dengan begitu transfer antar bank yang semula berbayar kini menjadi gratis atau tanpa biaya.

Baca Juga : Fanatisme Player Moba Menggores Tali Pertemanan


3. APLIKASI FLIP
Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi
Flip merupakan aplikasi yang menyediakan layanan transfer antar bank tanpa adanya biaya administrasi. Aplikasi ini bisa di download di Google Playstore secara gratis. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, hanya perlu mengikuti alur yang sudah disediakan oleh aplikasi Flip ini.

Secara garis besar prinsip kerja dari Aplikasi ini sama seperti kita meminta bantuan ke teman untuk melakukan transfer ke rekening yang sama dengan milik teman kita tadi. Jadi semisal kita memiliki Rekening Bank BRI hendak melakukan transfer ke Rekening Bank Mandiri melalui Aplikasi Flip, maka kita akan diminta untuk mengirim sejumlah uang ke Rekening Bank BRI Flip kemudian dari Rekening Bank Mandiri Flip baru diteruskan ke tujuan (Bank Mandiri). Bisa dibilang ini merupakan transfer silang dengan memanfaatkan Rekening Bank milik PT. Flip.

Baca Juga : Aplikasi Android untuk Pelajar, Salah Satunya Bisa Hemat Uang jajan


4. BTPN JENIUS

Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi

Jenius merupakan salah satu produk unggulan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau biasa disebut BTPN. Jenius ini sangat unik dan cocok untuk generasi milenial sekarang ini dimana semua serba digital bahkan dalam urusan pembayaran. Salah satu yang unik dari BTPN Jenius ini adalah tidak adanya biaya administrasi saat melakukan transfer antar bank. Bahkan tidak memiliki saldo minimum sehingga kita bisa menarik saldo di dalam rekening tabungan sampai Rp 0,- sekalipun. Bahkan hebatnya Jenius juga memiliki biaya bulanan yang sangat kecil bahkan bisa dikatakan tidak ada.

Dengan menggunakan Jenius kita akan mendapatkan segudang fitur dan layanan yang tidak ada di bank manapun. Untuk melihat detail dari rincian biaya kita bisa melihat pada Rate & Limits Jenius.

Jadi dari keempat cara di atas mana yang paling bagus? tentu tergantung selera dan kebutuhan ya. Pada intinya Cara Transfer Uang  Antar Bank Tanpa Biaya Administrasi adalah pilihan, boleh pakai cara pertama, kedua, ketiga atau ke empat. Semua cara di atas memungkinkan kita melakukan transfer uang antar bank tanpa biaya atau gratis.

Semoga informasi ini bermanfaat, apabila ada suatu hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terimakash.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel