Aplikasi Android untuk Pelajar, Salah Satunya Bisa Hemat Uang jajan

Era saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang pesat khususnya smartphone. Pesatnya perkembangan smartphone android dibarengi dengan pesatnya perkembangan dari Aplikasi Android di dalamnya.

Segala sesuatu yang ada di dunia nyata selalu ada Aplikasinya. Tak terlepas di dunia pendidikan, saat ini banyak aplikasi yang dikhususkan untuk pelajar. Mulai dari aplikasi online dan offline tersedia di playstore.
Mungkin sebagian besar dari pengguna smartphone sudah sangat jeli dan pintar dalam memilih aplikasi yang berguna baginya. Tetapi pada artikel ini Admin akan sedikit bahas kepada pembaca Denpono Blog dimanapun berada.
Berikut beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk seorang pelajar :


1. Ruangguru
Aplikasi Android untuk Pelajar, Salah Satunya Bisa Hemat Uang jajan
Sebagai seorang pelajar tentunya pilihan aplikasi untuk smartphone juga harus berkaitan dengan pendidikan, agar bisa menunjang proses belajar.

Ruangguru merupakan startup digital di bidang pendidikan terbaik di Indonesia. Aplikasi ini memliki beragam fitur yang sangat berguna untuk seorang pelajar, seperti ruang baca, ruang belajar, ruang uji, ruang les, dan masih banyak lagi.

Dengan aplikasi ini selain bisa menambah wawasan karena selalu ada artikel - artikel menarik, pengguna aplikasi ini bisa menguji seberapa kemampuan mereka.


2. CamScanner

CamScanner merupakan Aplikasi yang memiliki fungsi sebagai scanner. Selain itu hasil dari scan aplikasi ini juga bisa dirubah ke dalaam format PDF. Dengan adanya aplikasi ini tentunya bagi seorang pelajar bisa menjadi berguna sekali ketika hendak scan tugas atau catatan.

Selain itu juga menghemat uang jajan karena tidak perlu lagi harus membeli printer scanner.

Penggunaan dari aplikasi cam scanner ini sangat mudah layaknya menggunakan kamera smartphone pada umumnya, dan juga ada fitur-fitur yang sangat canggih di dalamnya. Pengguna bisa mengatur kontras, efek dan ukuran lainnya.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Menggunakan HP / Smartphone Dengan Mudah

3. Kamus Bahasa Offline / Online
Aplikasi Android untuk Pelajar, Salah Satunya Bisa Hemat Uang jajan
Saat ini aplikasi di Google Play atau Playstore sudah sangat beragam dan banyak. Salah satunya adalah kamus, ada yang online ada juga yang offline.

Dengan aplikasi kamus ini akan memudahkan saat pelajaran bahasa inggris, spanyol, jepang, atau bahasa lainnya. Selain itu kamus digitas lebih efisien daripada buku kamus yang besar dan berat.


4. Duolingo
Aplikasi Android untuk Pelajar, Salah Satunya Bisa Hemat Uang jajan
Duolingo merupakan aplikasi untuk berlatih bahasa.Tetapi bukan sembarang berlatih, dengan aplikasi ini sobat bisa melatih bahasa dengan santai.

Didalam aplikasi ini jugab terdapat banyak tes-tes yang bisa sobat coba, seperti challege untuk mengukur pengetahuan bahasa dan lain-lain. Penasaran?? sobat langsung dowload saja aplikasinya di playstore.


Nah, itulah Aplikasi Android untuk Pelajar. Manfaatkan kemudahan teknologi saat ini untuk belajar dengan sebaik-baiknya. Jadilah generasi yang modern dan cerdas.

Sekian artikel pada kali ini, apabila sobat ada tambahan mengenai pembahasan ini.Silahkan berkomentar dibawah. Terimakasih.

Baca Juga : Beberapa Cara Jitu Dalam Mengoptimalkan Kamera Android

0 Response to "Aplikasi Android untuk Pelajar, Salah Satunya Bisa Hemat Uang jajan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel