Cara Melacak Hp Hilang Secara Mudah

Cara Melacak Hp Hilang Secara Mudah
Cara Melacak Hp Hilang – Pada era yang moderen seperti saat ini kebutuhan akan smartphone (HP) Android sudah seperti kebutuhan pokok bagi sebagian besar manusia. Sehingga akan menjadi masalah besar apabila suatu ketika hp kalian tiba-tiba hilang entah karena jatuh, lupa, atau dicuri.

Akan jadi masalah yang merepotkan apabila Hp Smartphone Android tersebut berisi data-data penting seperti foto, video, chat wa bisnis atau file penting lainnya. Oleh karena itu kalian perlu dengan cepat dan sigap melacak keberadaan hp yang hilang tersebut agar kembali ke genggaman kalian.

Adapun cara-cara yang bisa dilakukan untuk melacak keberadaan hp hilang mulai dari metode Gmail atau Google, Gps, Email, Nomor Hp, Whatsapp dan lain sebagainya.

Nah, pada artikel ini Denpono.com akan berbagi tips dan tutorial sederhana bagaimana cara untuk melacak Hp kalian yang hilang dengan cara mudah. Namun sebelum melakukan pelacakan ada beberapa prasyarat yang harus terpenuhi agar proses pencarian dan pelacakan Hp hilang dapat berhasil, yaitu sebagai berikut :
  • Hp Smartphone harus terkoneksi Internet.
  • Harus terhubung dengan akun Google atau Gmail (Android / iPhone iOs).
  • Memiliki atau mampu mengakses akun Google/gmail kalian tersebut.
  • Keadaan Hp ON (tidak mati/off/mode pesawat).

Apabila hp kalian tiba-tiba hilang entah kemana dan kondisinya memenuhi syarat seperti yang saya sebutkan di atas maka kalian bisa mulai proses pelacakan.

Cara Melacak Hp Hilang di Browser

Ini merupakan cara pertama yang bisa dilakukan untuk pelacakan sebuah hp yang hilang. Ikuti langkah – langkah berikut ini.
  1. Buka browser di Laptop atau Hp smartphone lain dan pastikan terhubung ke Internet.
  2. Lakukan pencarian di Google dengan kata kunci “Google Find My Device” atau kalian bisa kunjungi link berikut : myaccount.google.com/intro/find-your-phone
  3. Silahkan kalian masukkan akun gmail atau google yang sama seperti di Hp yang hilang. (Pastikan sama). 
    Cara Melacak Hp Hilang Secara Mudah
  4. Setelah itu akan nampak gambar hp kalian yang hilang dan klik temukan maka lokasi maps/peta dimana hp kalian berada akan muncul. 
    Cara Melacak Hp Hilang Secara Mudah

Cara Melacak Hp Hilang di Aplikasi

Selain itu kalian juga bisa melacak menggunakan aplikasi bernama “Find My Device” yang bisa didownload secara gratis di Playstore, selengkapnya lihat langkah-langkah berikut :
  1. Download dan Install aplikasi “Find My Device”
  2. Jalankan aplikasinya dan masuk ke akun gmail seperti yang digunakan pada HP Smartphone yang hilang.
  3. Setelah itu lokasi peta maps akan muncul dan kalian bisa melacak keberadaannya. 
    Cara Melacak Hp Hilang Secara Mudah


Selain untuk melacak, kalian juga akan mendapati beberapa fitur lain seperti “Play Sound” untuk membunyikan nada dering sehingga fitur ini sangat bermanfaat apabila lupa menaruh Hp. Ada juga fitur “Secure Device” untuk mengamankan Hp kalian dengan mengunci sekaligus memberikan pesan di layar, misalnya permohonan pengembalian dan nomor telepon agar bisa dihubungi.

Informasi lain yang bisa ditemukan dari pemakaian “Find My Device” yaitu nama perangkat, jaringan seluler, terakhir aktif dan juga email dari Hp.

Prinsip dari pelacakan dengan metode ini adalah memanfaatkan Google sebagai jalan akses agar terhubung ke Hp Smartphone yang hilang. Lalu untuk mengetahui posisi atau lokasi memanfaatkan teknologi GPS (Global Positioning System) dan koneksi internet agar memiliki tingkat keakuratan tinggi, sehingga dengan dengan demikian posisi ponsel hp bisa terlacak secara akurat.

Lihat Juga :

Jadi itulah Cara Melacak Hp Hilang secara mudah untuk semua merk seperti samsung, oppo, vivo, xiaomi redmi, realmi, iphone serta merk lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa lagi.

0 Response to "Cara Melacak Hp Hilang Secara Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel