Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Beli Token Listrik dengan Pulsa (Semua Operator)

Cara Beli Token Listrik dengan Pulsa

Penasaran Cara Beli Token Listrik dengan Pulsa? Silahkan dibaca sampai akhir ya. Sebab pada kesempatan kali ini Denpono akan berbagi tips n trik seputar tukar pulsa, khususnya untuk membeli token listrik Pln Prabayar.

Tahukah kalian bahwa saat ini banyak orang yang melakukan isi ulang pulsa hanya untuk memperpanjang masa berlaku kartu agar tidak terblokir. Hal ini disebabkan karena kegiatan seperti sms dan telpon sudah tergantikan dengan aplikasi social media. Seperti Facebook, Instagram, Twitter,  WhatsApp dan lain sebagainya.

Nah dengan demikian artinya banyak pengguna yang jumlah pulsa di nomor hp nya kian waktu semakin bertambah banyak. Lalu timbul pemikiran, bagaimana jika pulsa tersebut dibuat untuk membeli token listrik Pln, apakah bisa? Jawabannya bisa, tapi dengan ketentuan tertentu.

Beli Token Listrik dengan Potong Pulsa

Berawal dari rasa penasaran tentang beli pulsa listrik atau token pln dengan sistem potong pulsa hp misalnya beli token listrik via pulsa telkomsel, akhirnya saya menemukan sebuah artikel menarik dari Adisumaryadi.com. Artikel yang rilis 6 tahun silam tepatnya 16 Okober 2014 menjelaskan sebuah konsep yang sangat brilian.

Beli Token Listrik dengan Potong Pulsa

Di awal paragraf pada artikel tersebut menjelaskan keluh kesah seorang masyarakat biasa yang mendapati token/pulsa listrik di rumah habis tepat pukul 1 dini hari.

Bisa dibayangkan betapa repotnya apabila pemukiman tempat tinggal jauh dari outlet atau konter pulsa. Sedangkan seandainya bisa mengubah pulsa yang ada di hp dengan token listrik justru akan lebih mudah.

Apalagi PLN yang merupakan perusahaan negara (BMUN) tentulah bisa menggandeng perusahaan lain, misalnya Telkomsel atau Indosat, XL Axis, Tri dan Smartfren. Dimana keduanya (Telkomsel - PLN) sama-sama perusahaan milik negera, harusnya bisa membuat terobosan seperti ini.

Konsepnya sederhana, misalnya pelanggan hanya perlu mengirim kode dial : *123*ID PLN*Pulsa# atau melalui SMS dengan format : PLN<spasi>ID PLN<spasi>Jumlah pulsa kirim ke 1234.

Atau bisa juga dibuatkan menu dial seperti transfer pulsa di *805#, pasti akan sangat membantu sekali. Tetapi lagi-lagi kembali ke perusahaan PLN dan Operator seluler itu sendiri, mau berinovasi atau tidak.

Itulah konsep yang coba Adi Sumaryadi berikan dalam lomba menulis dengan tema "Ideku untuk PLN" yang diselenggarakan PLN dan BlogDetik.

Lalu, apa sulusinya? Apakah pulsa bisa diubah jadi token listrik atau tidak? Bisa banget, apabila kalian mengikuti artikel tentang mengubah pulsa jadi uang di Denpono Blog pasti akan langsung paham bagaimana caranya.

Beli Token Listrik dengan Pulsa Hp (Versi Denpono Blog)

Segala sesuatu permasalahan pasti ada jalan keluar, begitu juga dengan topik pembahasan kali ini. Jalan keluar yang saya tawarkan yaitu dengan cara mengubah pulsa yang dimiliki menjadi saldo e-wallet seperti di artikel sebelumnya berjudul : Cara Convert Pulsa ke Gopay, Dana, Ovo dan LinkAja!

Jadi dengan begitu, yang tadinya pulsa tidak terpakai bisa beralih fungsi menjadi saldo dompet digital. Sehingga apabila membeli pulsa listrik atau token pln bisa langsung dengan saldo tersebut. Bagiamana, apakah sudah jelas?

Jika kurang jelas, silahkan ikuti panduan singkat berikut :

  • Pertama silahkan siapkan pulsa yang ingin ditukar
  • Lalu pilih tempat atau jasa penukaran pulsa, bisa dilihat pada artikel rekomendasi convert pulsa
  • Hubungi CS dan informasikan bahwa kalian ingin menukar pulsa jadi saldo e-wallet (silahkan tentukan sendiri). Sebutkan jumlah pulsa dan operator yang dipakai
  • Setelah itu CS akan memberikan nomor penampung dan kalian diminta transfer pulsa ke nomor tesebut (jangan sampai salah)
  • Setelah itu jangan lupa konfirmasi bahwa pulsa sudah kalian transfer, sebutkan nomor pengirimnya dan nomor akun e-wallet biar bisa segera dilakukan top up
  • Setelah itu CS akan mengirimkan sejumlah saldo ke akun kalian masing-masing sesuai dengan rate pulsa

Jadi bagaimana? Masuk akal bukan. Selain dibuah mejadi saldo, bisa juga ditransfer langsung ke rekening bank, disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Akhir Kata

Seperti itulah Cara Beli Token Listrik PLN dengan Pulsa versi Denpono Blog. Berdasarkan pembahasan di atas, konsep yang digagas oleh saudara Adi Sumaryadi dalam postingan blognya sangat masuk akal dan layak untuk diimplementasikan. Tetapi apa boleh buat, sampai saat ini nyatanya belum terealisasi.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan pembaca semua, sampai jumpa kembali.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

5 komentar untuk "Cara Beli Token Listrik dengan Pulsa (Semua Operator)"

  1. ayo PLN REALISASIKAN BELI TOKEN POTONG PULSA HP....BISA BANTU SEBAGIAN BESAR RAKYAT INDONESIA, APALAGI KLO TIBA-TIBA LISTRIK BUNYI TENGAH MALAM, DAN PULSA HP MASIH DIATAS 50.000 KAN BISA DIPOTONG UNTUKJ TOKEN 20 MISALNYA. SEMAIKIN CEPAT TEREALISASI SEMAKIN MERINGANKAN BEBAN RAKYAT (KECIL)
    SEMOGA PLN DENGAR DAN BACA

    BalasHapus
  2. AYO PLN IKUTI KECANGGIHAN TEKNOLOGI ISI TOKEN POTONG PULSA HP.
    NUNGGU APA LAGI

    BalasHapus
  3. Gimana caranya beli token listrik pakai pulsa hp

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dengan bahasa baik dan sopan.