Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Terblokir, Ampuh 100%

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Terblokir, Ampuh 100%

Bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat Ooredoo yang sudah terblokir, hangus atau hilang secara cepat dan mudah. Buat kalian yang mengalami kendala seperti itu jangan bingung dan panik, silahkan baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui solusinya.

Setiap nomor kartu dari semua operator seluler pasti memiliki masa aktif tertentu termasuk Indosat Oooredo. Apabila sudah habis akan masuk ke masa tenggang dengan lama waktu 30 hari dan selama waktu tersebut jika pengguna tidak segera melakukan isi ulang pulsa maka nomor akan hangus atau terblokir.

Tentu kejadian ini akan membuat panik jika nomor yang hangus tersebut merupakan nomor penting. Begitu juga ketika nomor kartu tersebut tiba-tiba hilang. Namun daripada panik dan tidak menyelesaikan persoalan, ketahui dulu kenapa nomor kartu Indosat bisa terblokir/hangus, cara memperpanjang masa aktifnya dan cara mengaktifkan kembali.

Kenapa Nomor Kartu Indosat Ooredoo Bisa Hangus/Terblokir?

Seperti yang sudah sedikit saya jelaskan di atas, bahwa nomor indosat memiliki masa aktif tertentu. Misalnya ketika isi pulsa 5ribu akan mendapat tambahan masa aktif 7 dan semakin besar pengisian pulsa akan semakin lama pula masa aktifnya. Namun untuk masa tenggang berdurasi 30 hari setelah masa aktif berakhir..

Tidak melakukan pengisian pulsa pada waktu masa tenggang menjadi penyebab utama kartu indosat ooredoo terblokir atau hangus.

Selain itu tak jarang juga pengguna yang menghilangkan kartu indosat mereka entah disengaja atau tidak, sehingga nomornya menjadi terblokir.

Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat Agar Tidak Terblokir

Salah satu cara agar nomor tidak hangus yaitu memperpanjang masa aktif dengan cara isi ualng atau menerima transfer pulsa dari pengguna lain dan membeli tambahan masa aktif. Membeli tambahan masa aktif dengan pulsa yang ada menjadi salah satu cara agar nomor kalian tidak hangus, caranya yaitu :

  • Dial *123#
  • Lewat SMS
  • Tokar POIN

Tutorial lengkap bisa kalian lihat pada artikel cara memperpanjang masa aktif Indosat Ooredoo.

Ciri Nomor Kartu Indosat yang Hangus atau Terblokir

Sebelum masuk ke cara mengaktifkan kartu Indosat yang hangus/terblokir atau hilang, ketahui dulu ciri-cirinya seperti di bawah :

  • Tidak dapat mengirim pesan SMS
  • Tidak bisa melakukan panggilan Telpon
  • Tidak bisa dihubungi dari nomor lain baik sms/telpon
  • Kartu sim tidak terdeteksi
  • Jaringan atau sinyal berubah menjadi tadi silang (x) atau hilang
  • Kartu tidak dapat melakukan dial untuk cek pulsa atau layanan lainnya

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Terblokir dan Hangus

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Terblokir dan Hangus

Informasi yang admin dapatkan, setelah lewat masa tenggang atau sudah hangus. Nomor indosat masih dapat diaktifkan kembali dengan syarat tidak lebih dari 3 hari setelah tanggal terakhir masa tenggang. Jika sudah terlewat maka kalian perlu mengikuti cara mengaktifkan kartu indosat yang hangus, terblokir atau mati di bawah ini.

  • Langkah pertama silahkan kunjungi Gerai Indosat Ooredoo terdekat di kota kalian
  • Kunjungi dengan membawa kartu indentitas (KTP/Paspor) dan kartu sim yang hangus
  • Di sana petugas akan melakukan pengecekan antara identitas KTP dengan nomor Indosat, apakah sesuai atau tidak.
  • Apabila sesuai kalian akan diminta mengisi form penggantian kartu
  • Setelah itu permintaan penggantian dan pengaktifkan kembali nomor indosat yang hangus akan diproses dengan jangka waktu maksimal 30 hari.
  • Saat proses tersebut kalian akan dikenakan biaya 10rb untuk administrasi dan 25rb untuk pengisian pulsa

*) Tambahan : biasanya customer service akan menawarkan kepada kalian untuk mengganti nomor indosat yang hangus tersebut menjadi Pasca bayar. Lebih baik tidak ambil penawaran tersebut jika kebutuhan kalian hanya sekedar untuk personal.

Jangan anggap persoalan nomor hangus atau terblokir ini enteng apabila nomor tersebut penting. Misalnya terkait dengan beberapa akun seperti Bank atau lain sebagainya.

Lihat Juga :

Jadi seperti itulah Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Terblokir, Hangus dan Hilang secara mudah. Semoga informasi di dalam artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a comment for "Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Terblokir, Ampuh 100%"