Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Memperpanjang masa aktif Indosat Ooredoo im3 – Dalam tulisan ini admin akan coba memberikan tips trik cara menambah masa aktif Indosat gratis dengan pulsa maupun tanpa pulsa. Semuanya akan admin coba jelaskan secara detail supaya kalian yang membaca artikel ini dapat memilih dan mencoba sendiri mana yang sesuai.

Seperti kita ketahui sendiri provider kuning atau Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. Memiliki layanan yang sama juga dengan competitor tak terkecuali dengan skema masa aktif atau masa pakai.

Setiap kartu Indasot yang telah aktif memiliki masa pakai tertentu dan akan bertambah sesuai dengan jumlah pengisian pulsa yang dilakukan. Karena masa aktif kartu yang pendek membuat banyak pengguna mencari solusi bagaimana cara memperpanjang dan menambah masa aktif Indosat yang dipakainya. Beberapa cara yang dapat dipakai untuk menambah masa berlaku kartu yaitu sebagai berikut.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat dengan Pulsa

Seperti yang sudah admin sedikit singgung di awal tadi, bahwa salah satu cara agar masa aktif indosat bertambah yaitu dengan melakukan pengisian pulsa. Setiap nominal pulsa yang diisi memiliki jumlah masa akif berbeda-beda, antara lain seperti berikut.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat dengan Pulsa

Berdasarkan gambar denom pengisian pulsa di atas, Nampak isi pusa 5rb hanya akan menambah masa aktif kartu Indosat selama 7 hari atau 1 minggu. Sedangkan untuk denom terbesarnya yaitu 100 rb akan menambah masa aktif kartu selama 75 hari.

Sekedar informasi saja, sebenarnya masih ada beberapa nominal pulsa yang lain dan jumlahlah lebih besar dengan tambahan masa aktif yang lama pula. Namun rasanya terlalu berlebihan jika ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan melakukan pengisian pulsa sebanyak itu.

Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat Ooredoo dengan Transfer Pulsa

Selain melakukan pembelian pulsa di outlet atau konter, ternyata transfer pulsa antar pengguna Indosat juga dapat menambah dan memperpanjang masa aktif kartu. Artinya jika kalian memiliki pulsa yang mencukupi dan punya nomor lebih dari 1, maka lakukan transfer pulsa ke nomot tersebut berulang-ulang. Sehingga dengan begitu tidak perlu mengisi pulsa lagi.

Nominal Transfer Pulsa dan Masa Aktif Indosat yang akan didapatkan :

nominal transfer pulsa indosat

Perlu diperhatikan untuk melakuka transfer pulsa antara pengirim dan penerima harus masih memaliki masa aktif. Apabila salah satunya sudah dalam masa tenggang, maka transfer pulsa tidak dapat dilakukan.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Transfer Pulsa :

  1. Buka menu pesan
  2. Ketik format : Transferpulsa(spasi)No hp tujuan(spasi)Nominal Pulsa
  3. Contoh : Transferpulsa 085155155177 80000
  4. Kirim ke 151
  5. Setelah itu akan dapat balasan berisi TOKEN
  6. Balas sms tersebut dengan format : OK(spasi)TOKEN
  7. Laporan sukses akan dikirim lewat SMS dan pulsa akan terpotong termasuk biaya layanan 600 rupiah

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat dengan Pulsa (Beli Paket Masa Aktif)

Pilihan berikutnya yaitu menambah sekaligus memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan cara membeli paket masa aktif dengan pulsa. Ini merupakan pilihan yang tepat apabila kalian mempunya jumlah pulsa yang lumayan dan tidak terpakai.

Setidaknya ada 3 piliha paket masa aktif indosat yang dapat dibeli dengan pulsa lewat SMS. Pilihan tersebut antara lain :

  • AKTIF3 = Tambahan 3 hari masa aktif dengan biaya Rp 2.000
  • AKTIF14 = Tambahan 14 hari masa aktif dengan biaya Rp 5.000
  • AKTIF30 = Tambahan 30 hari masa aktif dengan biaya Rp 15.000

Kemudian format untuk menukarkan pulsa dengan paket masa aktif indosat yaitu ketik salah satu kode di atas lalu kirim ke 555. Contoh : AKTIF3 kirim ke 555.

beli paket masa aktif indosat

Apabila kalian berniat ingin menambah masa aktif indosat selama 1 tahun atau 12 bulan. Berati kalian perlu membeli paket AKTIF30 sebanyak 12x dengan total biaya sebanyak 180 ribu.

Lihat Juga : Cara Mengubah Pulsa Jadi Uang

Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Indosat Gratis dengan Tukar Poin

Berikutnya yang bisa dicoba yaitu menukarkan poin dengan masa aktif. Sehingga dengan metode ini bisa dikatakan kalian dapat menambah atau memperpanjang masa penggunaan kartu Indosat secara gratis tanpa pulsa.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1

Pertama, silahkan cek terlebih dulu berapa banyak jumlah poin yang dimiliki. Caranya dengan mengirim sms : POIN lalu kirim ke 7887.

Setelah itu akan muncul balasan sms yang isinya jumlah poin yang dimiliki. Setiap 25 poin dapat ditukar dengan masa aktif indosat selama 7 hari dan kelipatannya.

Langkah 2

Kedua, lakukan penukaran sesuai dengan jumlah poin yang dimiliki. Misalnya jumlah poin yang tersedia kurang dari 50. Maka hanya 25 poin saja yang dapat ditukar dengan masa aktif indosat.

Formanya yaitu : MA(spasi)Jumlah Poin lalu kirim ke 7887. Contoh : MA 25

cara menambah masa aktif indosat gratis dengan tukar poin

Jadi seperti itulah jika ingin menambah masa aktif indosat secara gratis dengan cara menukar poin.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Demikian artikel tentang cara memperpanjang dan menambah masa aktif Indosat Ooredoo dengan beberapa cara. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan untuk menambah masa aktif kartu Indosat dapat dilakukan dengan 3 cara, antara lain 

  • Beli Pulsa
  • Transfer Pulsa ke sesame
  • Beli paket masa aktif
  • Dan Tukar poin

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila ada pertanyan, kritik maupun saran bisa berkomentar pada kolom komen di bawah. Sampai jumpa dan selamat mencoba.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo Terbaru"