Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku Terbaru

Begini Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku Terbaru

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku, pada artikel ini mimin Denpono akan berbagi tips dan informasi tentang bagaimana caranya untuk membatalkan pesanan/belanja di aplikasi akulaku, sehingga mendapatkan saldo sebagai refund. Namun agar bisa melakukannya ketahui juga syarat dan ketentuan seperti yang akan saya jelaskan di bawah.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online atau kredit barang yang biasa dipakai untuk melakukan cicilan.

Ketika seseorang memutuskan untuk mencicil barang dari Akulaku tentunya harus memesannya melakui aplikasi dan dikirim secara online. Penjual yang ada didalam aplikasi merupakan merchant lokal maupun dari luar negeri (China).

Jika tidak jeli dalam memilih penjual, kalian bisa saja malah membeli barang dari China dan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi seperti Sen Hong. Nah jika sudah seperti itu biasanya barang akan diterima sangat lama, bahkan cicilan  sudah harus dibayar sedangkan barang yang dibeli masih dalam pengiriman.

Agar kejadian seperti itu tidak terjadi, kalian dapat membatalkan pesanan di Akulaku. Namun ketahui dulu syarat dan kententuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Pembatalan Pesanan di Akulaku

Berdasarkan informasi yang ada di situs resmi Akulaku, ketentuan untuk membatalkan pesanan dapat dilihat di bawah ini. 

Syarat dan Ketentuan Pembatalan Pesanan di Akulaku

Dari gambar di atas dapat dijelaskan pada poin ke-2, pembeli (kalian) dapat membatalkan pesanan dengan menekan tombol “Batalkan Pesanan”. Namun dengan catatan penjual/merchant belum menerima orderan.

Bagaimana cara mengetahui penjual atau seller belum memproses orderan? Kalian lihat statusnya, jika masih “Create Order” atau “pesanan dibuat” artinya seller belum melakukan tindakan apapun.

Kemudian untuk poin ke-4, pembatalan dapat dilakukan oleh pihak Merchant/penjual. Jadi lakukan komunikasi kepada seller supaya mau untuk membatalkn pesanan.

Lalu untuk poin nomor 5, dikatakan bahwa Akulaku dapat dengan sepihak membatalkan pesanan apabila ada indikasi orderan tidak sesuai ketentuan. Dengan begitu apabila order kalian tidak kunjung dikirim atau dikirim tetapi resi tidak valid, artinya kalian dapat menghubungi CS Akulaku untuk meminta bantuan pembatalan pesanan

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku Terbaru

Dari penjelasan di atas, kalian dapat mengikuti langkah-langkah  berikut untuk proses pembatalan pesanan.

1. Melalui Chat Pelapak

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika dirasa pesanan kalian bermasalah. Cobalah hubungi penjual untuk meminta membatalkan pesanan. Jika dari pihak penjual sendiri tidak memberikan jalan keluar atau bahkan tidak merespon sama sekali. Jangan lupa simpan riwayat chat yang kalian lakukan supaya dapat dipakai sebagai bukti untuk proses selanjutnya.

2. Hubungi Penjual di Menu Pesananku

Silahkan buka menu Pesananku, kemudian lihat sebelah nama penjual akan ada tombol “Hubungi”. Dengan tombol tersebut hubungi penjual dan minta untuk membatalkan pesanan.

3. Membatalkan Pesanan Lewat CS Akulaku

Jika kedua cara di atas ditak berhasil, cobalah untuk menghubungi cs Akulaku. Bisa melalui email, telpon maupun lewat whatsapp.

Informasikan kepada cs Akulaku bahwa kalian ingin membatalkan pesanan dengan alasan tertentu. Misalnya resi tidak valid dan barang tidak kunjung sampai atau diterima.

Lihat Juga : Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi

Tips Membatalkan Pesanan Akulaku Karena Barang Belum Diterima

  • Lakukan seperti 3 cara di atas
  • Jika barang belum diterima dan sudah jatuh tempo cicilan, jangan bayar
  • Jika sudah dihubung oleh pihak Akulaku, jelaskan bahwa pesanan belum kalian terima dan jelaskan pulsa bukti dan alasannya seperti nomor resi tidak valid
  • Jangan sampai menekan tombol terima pesanan

Lihat Juga :

    Video Penjelasan tentang cara membatalkan pesanan di Akulaku

    Silahkan simak penjelasan dari Bro ASRORUDIN berikut ini yang menjelaskan tentang cara pembatalan dan apa yang sebaiknya dilakukan.

    Akhir Kata

    Demikian artikel tentang cara membatalkan pesanan di Akulaku Terbaru, semoga tulisan dan informasi yang ada didalamnya bisa bermanfaat untuk pembaca semua. Sekian dan sampai jumpa kembali.

    Post a comment for "Begini Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku Terbaru"