Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Simpati, AS dan Loop Terbaru

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Simpati, AS dan Loop Terbaru

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel – Pada artikel ini admin Denpono Blog akan berbagi tips dan tutorial cara menambah masa aktif telkomsel simpati, as dan loop. Baik itu memperpanjang masa aktif kartu yang sudah habis secara gratis atau dengan pulsa. Nah agar lebih jelasnya silahkan kalian tulisan ini sampai selesai.

Berbicara masa aktif kartu tentu semua provider memberlakukan kebijakan ini, termasuk Telkomsel. Umumnya sistem penambahan masa aktif atau masa pakai dari suatu kartu seluler, khususnya Telkomsel akan bertambah sesuai dengan isi ulang pulsa yang dilakukan.

Banyak sedikitinya jumlah pengisian pulsa akan menentukan umur atau berapa lama masa aktif kartu. Misalnya isi pulsa simpati dan loop sebanyak 5ribu hanya akan menambah masa aktif kartu selama 7 hari saja. Semakin besar pengisian pulsa maka semakin lama masa aktif yang akan diterima.

Sedangkan untuk kartu Telkomsel AS lebih mending, dimana masa aktif tidak dihitung dari berapa banyak pengisian pulsa. Melainkan akan otomatis bertambah setiap bulan selama ada pemakaian pulsa dari kartu AS itu sendiri. Tetapi juga dapat hangus karena masa aktif tidak bertambah karena kartu tidak dipakai.

Lalu, bagaimana cara menambah masa aktif Telkomsel? Nah kalian bisa melihat beberapa caranya berikut ini.

Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel dengan Pulsa

Ini merupakan  opsi pertama yang bisa kalian lakukan, dengan melakukan pengisian pulsa di konter pulsa maka masa aktif kartu akan bertambah. Banyaknya jumlah pengisian pulsa juga akan memperpanjang masa aktifnya.

Namun yang sebaiknya kalian ketahui, ketika misalnya isi pulsa 5rb dengan masa aktif 7 hari. Sebenarnya itu bukan hanya 7 hari, melainkan 37 hari. Kok bisa nambah, 30 harinya dari mana?

30 hari itu dalah masa tenggang, dimana kartu kalian masih dapat dipakai untuk menerima panggilan dan sms. Pada masa tentang ini pula kartu masih dapat diisi pulsa dan belum hangus.

Apabila pada masa tenggang tersebut, pulsa masih banyak. Tidak perlu membeli pulsa lagi, tukarkan saja pulsa tersebut dengan masa aktif dengan cara seperti tips selanjutnya.

Beli Masa Aktif Telkomsel Simpati, As dan Loop dengan Pulsa

Selanjutnya kalian dapat menambah masa pakai kartu dengan ca beli masa aktif Telkomsel untuk Simpati, As dan Loop. Cara membelinya dapat dilihat seperti di bawah ini.

1. Beli masa aktif Telkomsel AS

Khusus bagi pengguna kartu AS, tidak ada cara khusus untuk membeli tambahan masa aktif. Seperti yang sudah admin jelaskan di awal tadi, kartu AS akan bertambah masa aktifnya selama ada pemakaian pulsa. Jadi yang perlu dikakan hanyalah gunakan menggunakan kartu AS kalian misalnya untuk beberapa SMS aja. Hanya seperti itu sudah akan membuat masa aktif kartu as bertambah 30 hari.

2. Beli masa aktif Telkomsel Simpati dan Lopp

  • Buka menu telepon / dial
  • Ketik *999# lalu dial
  • Pilih 3 (paket lainnya) > 6 (lainnya) > 7 (lainnya) > 8 (Layanan Lainnya)
  • Pilih nomor 3 Paket Masa Aktif
  • Setelah itu pilih 1, 2 atau 3 sesuai dengan pulsa kalian
  • Jika sudah berhasil akan ada sms pemberitahuan pembelian paket masa aktif telah sukses

Pilihan paket masa aktif yang dapat dibeli dengan pulsa antara lain :

  • 7 hari Rp 5.000
  • 30 hari Rp 15.000
  • 90 hari Rp 30.000

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Gratis Tanpa Pulsa

Apabila kalian mencari cara untuk menambah masa aktif secara gratis dan tanpa pulsa maka solusinya dengan menukar telkomsel poin. Tetapi sayangnya cara ini sudah tidak dapat dilakukan kembali dan pilihan penukaran poin dengan masa aktif atau pulsa sudah tidak tersedia.

Lihat Juga :

Jadi sepeperti itulah  cara memperpanjang masa aktif telkomse simpati, as dan loop terbaru. Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk menambah masa aktif kartu dapat dilakukan dengan cara isi pulsa dan membeli paket masa aktif lewat dial *999#.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan jika ada pertanyaa silahkan berkomentar di bawah. Sampai jumpa kembali dan selamat mencoba.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel Simpati, AS dan Loop Terbaru"