Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Kenapa Shopee Tidak Ada Pilihan Jasa Pengiriman? Begini Solusinya

Pada artikel ini mimin akan membahas tentang kenapa shopee tidak ada pilihan jasa pengiriman? Jadi pada pembaruan kebijakan ecommerce shopee yang terbaru membuat opsi jasa ekspedisi saat akan checkout atau buat pesanan tidak tersedia. Sehingga apabila kamu terbiasa misalnya berbelanja menggunakan jasa ekspedisi J&T, maka tidak dapat melihat opsi tersebut. Oleh karena itu di sini mimin akan memberikan solusinya.

Kenapa Shopee Tidak Ada Pilihan Jasa Pengiriman? Begini Solusinya

Kebijakan yang diterapkan oleh shopee baru-baru ini agak disayankan oleh pembeli, karena tidak bisa memilih jasa pengiriman yang diinginkan. Alih-alih memilih jasa kirim yang terbaik didaerah mereka, malah disuguhi dengan istilah seperti : reguler, hemat, chargo dan sejenisnya.

Kenapa Tidak Ada Pilihan Jasa Pengiriman di Shopee Terbaru?

Disklaimer dulu bahwa ini merupakan opini pribadi mimin yang doyan dan rutin berbelanja di ecommerce tersebut.

Jadi alasan kenapa tidak ada pilihannya kemungkinan diberlakukannya kebijakan tersebut agar pihak ekspedisi mendapat porsi yang sama rata. Sebab sudah melakukan kontrak kerjasama dengan pihak shopee, sehingga jika hanya beberapa saja perusahaan ekspedisi yang menjadi primadona dan shopee tidak melakukan pemerataan, bisa merugikan jasa pengiriman yang lain.

Sayangnya, kebijakan tersebut malah merugikan beberapa pembeli yang sudah sering berbelanja online dan memilih jasa ekspedisi pilihan mereka.

Lalu solusinya bagaimana? Tenang, ada kok. Jadi sebenarnya kamu masih dapat memilih jasa pengiriman atau lebih tepatnya ubah jasa kirim pilihan kamu sendiri. Caranya seperti di bawah ini.

Solusi Atau Cara Ubah Dan Memilih Jasa Pengiriman Sendiri Di Shopee Terbaru

Bagi kamu yang berniat akan melakukan transaksi belanja di shopee dan jasa kirimnya ingin sesuai keinginanmu. Silahkan simak panduannya berikut ini :

Langkah 1

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu melakukan order belanja seperti biasa. Yaitu cari dan memilih produk. Memasukkan ke chart dan lakukan checkout seperti biasa.

opsi pengiriman shopee

Selanjutnya pilih opsi pengiriman (misalnya “Reguler”) lalu Buat pesanan dan lakukan pembayaran.

Langkah 2

Berikutnya, setelah kamu melakukan pembayaran dan sudah terverifikasi oleh sistem shopee. Pada saat itu segera masuk ke menu “dikemas”.

produk dikemas shopee

Lalu pada informasi pengiriman tekan menu “UBAH”. Kemudian kamu akan melihat beberapa perusahaan ekspedisi pengiriman yang tersedia. Silahkan pilih sesuai keinginan dan tekan konfirmasi.

cara mengubah ganti atau memilih sendiri jasa pengiriman di shopee

Langkah 3

Sampai pada step ini kamu telah berhasil mengubah jasa pengiriman sesuai dengan keinginan. Walaupun sebenarnya pada saat melakukan checkout tidak diberikan opsi untuk memilih jasa kirim sendiri.

Namun perlu diketahui juga bahwa proses ini hanya dapat dilakukan 1 kali dan hanya saat orderan masih di dalam menu DIKEMAS.

Jadi pastikan segera melakukan penggantian jasa ekspedisi pengiriman begitu selesai melakukan pembayaran supaya status belum berganti “Dikirim”. Sebab apabila sudah demikian kamu sudah dapat melakukan apapun, apalagi memilih perihal informasi pengiriman.

Lihat juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang kenapa shopee tidak ada pilihan jasa pengiriman. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa setiap pembeli diberikan 1x revisi atau dapat mengubah jasa kirim sesuai dengan keinginannya. Asalkan status pesanan belum dikirim atau berada pada menu dikemas. 

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Kenapa Shopee Tidak Ada Pilihan Jasa Pengiriman? Begini Solusinya"