Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Skema Bonus Insentif Driver Shopee Food Terbaru

Skema Bonus Insentif Driver Shopee Food Terbaru - Tahukah Anda bahwa saat ini Shopee Food telah memanjakan setiap drivernya karena adanya bonus insentif? Hal tersebut tentu dilakukan dengan tujuan agar banyak menarik minat calon mitra driver nantinya. Lantas berapakah bonus insentif driver Shopee Food?

Skema Bonus Insentif Driver Shopee Food Terbaru

Sistem Gaji Driver Shopee Food

Pada dasarnya, sistem gaji driver dari Shopee Food hampir sama dengan layanan yang ada pada Go Food maupun Grab Food. Hal ini berarti setiap penghasilan yang diperoleh driver berasal dari biaya pengantaran yang dilakukan nantinya.

Dengan begitu, tidak akan ada pembagian antara driver ataupun pihak Shopee Food itu sendiri. Contohnya saja saat seorang driver memperoleh orderan sebanyak 10 kali. Pada orderan pertama sampai kelima rata-rata biaya pengantaran yang didapat sebesar Rp 8.000. 

Sementara orderan keenam sampai kesepuluh Rp 10.000 tentu saja penghasilan yang diperoleh adalah Rp 40.000 + Rp 50.000 = Rp 90.000. Seperti itulah kurang lebih perhitungan dari sistem gaji driver Shopee Food yang bisa Anda ketahui lebih lanjut.

Bonus Insentif Driver Shopee Food

Selain memperoleh penghasilan berdasarkan layanan antar seperti yang sudah dijelaskan pada sistem gaji driver Shopee Food di atas, nantinya driver juga dapat memperoleh bonus insentifnya. Bonus tersebut dapat diperoleh bagi mitra yang sukses mencapai 800 poin atau Rp 50.000 setiap harinya.

Untuk sistem perhitungan bonus insentif tersebut bahkan sangatlah simpel. Pasalnya, setiap kali driver menyelesaikan satu orderan maka mereka bisa memperoleh bonus sebanyak 100 poin. Jika ingin mendapatkan 800 poin maka driver perlu menyelesaikan orderan sebanyak 8 kali.

Setiap orderan yang diselesaikan tersebut pada dasarnya tidak harus memakai pembayaran non tunai. Hal ini berarti, apabila konsumen ingin melakukan pembayaran dengan uang tunai masih tetap tercatat sehingga driver bisa mendapatkan poin mereka.

Perhitungan Bonus Insentif yang Diperoleh

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa setiap orderan yang diselesaikan maka akan memperoleh poin sebanyak 100. Adapun maksimal poin yang dapat dikumpulkan adalah sebanyak 1200 pin agar nantinya bisa mendapatkan bonus insentif.

Untuk perhitungannya sendiri, terdapat target bonus insentif yang perlu dipenuhi oleh setiap driver Shopee Food itu sendiri. Yakni 600 poin atau setara dengan Rp 25.000, 900 poin atau setara dengan Rp 40.000, 1200 poin atau setara dengan Rp 55.000.

Insentif Driver Shopee Food Terbaru

Anda perlu mengetahui bahwa maksimal bonus insentif yang dapat diperoleh adalah Rp 50.000. Selain itu, terdapat pula minimal penyelesaian order yang sudah ditentukan sehingga nantinya bonus insentif dapat dicairkan. Jika tidak, maka bonus tersebut dapat hangus sehingga sia-sia.

Syarat Mendapatkan Insentif dari Shopee Food

Agar Anda memperoleh bonus insentif dari Shopee Food, maka tentu sangat wajib untuk mengikuti seluruh skema poin yang sudah dijelaskan di atas. Akan tetapi, terdapat syarat lain juga yang perlu dipenuhi mencakup beberapa hal seperti menyelesaikan satu orderan akan mendapatkan 100 poin.

Kemudian, apabila driver menyelesaikan orderan antara pukul 12.000-13.00 maka terdapat tambahan poin sebanyak 50. Penyelesaian orderan tersebut perlu dilakukan di atas 75% agar nantinya bonus insentif dapat cair. Selain itu, rating dari driver perlu memperoleh lebih dari 50 order terakhir.

Setiap driver juga perlu memenuhi penyelesaian skema bonus insentif poin harian. Nantinya, bonus insentif tersebut dapat diperoleh pada hari berikutnya sehingga dapat ditarik ke rekening. Skema poin dapat berbeda pada setiap drivernya dan pihak Shopee akan menentukan sah atau tidaknya insentif.

Lihat Juga : Syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru + Link Pendaftarannya 

Tips Menembus Bonus Insentif Shopee Food

Apabila Anda sudah mengerti mengenai bagaimana skema perhitungan bonus insentif dari driver Shopee Food, maka tentu saja akan semakin bersemangat dan ingin terus mendapatkan bonus insentif tersebut. Oleh karena itu, pastikan untuk memperhatikan tips menembus bonus insentif Shopee Food.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar lebih mudah dalam menembus bonus insentif Shopee Food. Diantaranya yakni saldo dompet dari driver tersedia lebih dari cukup. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah dalam menerima orderan dari konsumen.

Setelah itu, pastikan untuk selalu mengaktifkan fitur terima otomatis. Anda juga bisa mencari spot ramai sehingga ada banyak konsumen yang melakukan pemesanan ke Shopee Food. Selanjutnya, usahakan untuk bekerja dari pagi dan siang sampai memenuhi target bonus insentif.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Setelah mengetahui mengenai skema bonus insentif dari driver Shopee Food, maka Anda bisa menyimpulkan bahwa bonus insentif tersebut hanya akan diperoleh ketika driver sudah memperoleh 8 kali orderan yang diselesaikan semuanya.

Dengan begitu, bonus tersebut memang wajib dipenuhi apabila seorang driver menginginkan perolehan penghasilan yang jauh lebih banyak. Apabila target yang sudah ditetapkan tersebut tidak terpenuhi, tentu saja bonus insentifnya tidak dapat dicairkan.

Apabila target yang sudah ditentukan tercapai, maka bonus insentif tersebut akan cair ke dompet Shopeepay lewat aplikasi driver Shopee Food di keesokan harinya. Apabila bonus tersebut sudah masuk, maka Anda bisa melakukan penarikan dana ke rekening yang sudah didaftarkan.

Itulah informasi mengenai skema bonus insentif driver Shopee Food yang bisa Anda ketahui. Oleh karena itu, pastikan jangan ragu untuk memenuhi target yang sudah ditentukan agar lebih mudah dalam mendapatkan bonus insentif yang sudah disediakan oleh pihak Shopee.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Skema Bonus Insentif Driver Shopee Food Terbaru"