Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Daftar Shopee Food Driver Terbaru dan Link Pendaftarannya

Cara Daftar Shopee Food Driver Terbaru - Saat ini jika ingin membeli makanan, maka tidak perlu lagi datang ke lokasi penjual. Pasalnya, sudah tersedia aplikasi Shopee yang menawarkan fitur Shopee Food. Nah, bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon mitranya maka segera ketahui bagaimana cara daftar Shopee Food Driver dahulu.

cara daftar shopee food driver terbaru

Pengertian Shopee Food

Shopee Food merupakan salah satu layanan pesan antar makanan yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Shopee untuk melakukan pemesanan. Saat ini sendiri sudah dibuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri menjadi mitra pengemudi baru dari driver Shopee Food tersebut.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendaftarkan diri? Untuk layanan Shopee Food ini sendiri sudah beberapa area yang tercover. Diantaranya seperti Bali, Bandung, Bekasi, Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang, hingga Surabaya. Shopee Food ini sendiri memang tergolong baru.

Tidak heran apabila layanan pesan antar makanan tersebut baru hadir pada beberapa kota di Indonesia saja. Bagi Anda yang belum pernah bergabung menjadi mitranya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftarkan diri. Pasalnya, aplikasi tersebut tentu akan semakin ramai dari waktu ke waktu.

Lihat Juga : Skema Bonus Insentif Driver Shopee Food Terbaru

Syarat Daftar Driver Shopee Food

Untuk mendaftarkan diri menjadi calon mitra Shopee Food, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja syaratnya. Bagi yang sudah pernah mendaftarkan pada layanan pesan antar lain tentu tidak akan kesulitan pasalnya cara daftar tersebut terbilang hampir sama. 

Persyaratannya adalah dengan mengumpulkan beberapa dokumen seperti KTP, SKCK, SIM C, buku tabungan atas nama sendiri. Selain itu, terdapat beberapa hal lain yang perlu Anda penuhi. Diantaranya seperti termasuk WNI atau Warga Negara Indonesia.

Anda juga perlu dalam keadaan sehat yang dapat menulis dan membaca dengan baik. Pendaftar juga perlu memiliki smartphone Android dengan RAM minimal sebesar 2GB. Setidaknya, pendaftar juga perlu memiliki motor dengan minimal tahun 2012 beserta STNK dan pajak kendaraan yang berlaku.

Cara Daftar Shopee Food Driver Online

Setelah mengetahui beberapa syarat pendaftarannya, maka kini Anda bisa langsung mendaftar dengan langkah-langkah yang cukup mudah. Untuk proses pendaftarannya pun bisa dilakukan menggunakan smartphon ataupun laptop dengan bantuan internet. Lantas, bagaimana langkah-langkah pendaftarannya?

Untuk mendaftarkan diri, Anda perlu mengunjungi salah satu link pendaftaran Shopee Food Driver di bawah ini :

Bagi Anda yang berada di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, maka dapat mendaftarkan diri dengan membuka link berikut Daftar Mitra Driver Shopee Bodetabek. Selanjutnya, isi formulir dan data diri sesuai dengan domisili. Penuhi kelengkapan lainnya dan tekan kirim jika semua telah terisi.

Biaya Atribut yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mendaftarkan diri menjadi calon mitra Shopee Food, maka pada dasarnya tidak dibebankan biaya sepeserpun. Hanya saja, terdapat biaya mengenai atributnya. Akan tetapi, saat ingin membayar biaya atribut tersebut Anda tidak perlu khawatir karena dapat dilakukan secara mencicil sehingga tidak keberatan.

atribut driver shopee food

Untuk atribut yang diperoleh nantinya terdiri dari satu buah helm, satu buah jaket, masker, serta tas khusus delivery. Keseluruhan atribut tersebut perlu Anda bayar dengan jumlah Rp 500.000. Kemudian, apabila ingin mencicilnya maka bisa melakukan DP mulai dari Rp 100.000 saja.

Dengan begitu, untuk sisa pembayaran tersebut dapat dicicil maksimal dalam waktu 50 kali dengan cicilan sebesar Rp 8.000 per hari saja. Dengan begitu, seluruh atribut tersebut dapat diperoleh saat semua biaya sudah terlunasi.

Lihat Juga :

Cobalah Untuk Mendaftar Menjadi Mitra Shopee Food

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mendaftarkan diri menjadi mitra dari Shopee Food. Saat ingin mendaftar nantinya jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar Rp 100.000 saja sehingga dapat mencicil atribut dari layanan pesan antar makanan tersebut.

Perlu diketahui, bahwa biaya pendaftaran ini sendiri bisa saja berbeda pada setiap daerahnya saja. Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai hal tersebut langsung pada kantor layanan daerah setempat saat mendapatkan panggilan.

Jika pendaftaran sudah selesai dilakukan, maka Anda hanya perlu menunggu sampai terdapat panggilan dari pihak Shopee Indonesia. Umumnya informasi tersebut akan dikirimkan melalui nomor Whatsapp. Oleh karena itu, pastikan sudah menginstall aplikasi driver Shopee Food.

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk mendaftarkan diri menjadi driver Shopee Food minimal usianya adalah di atas 21 tahun. Apabila masih memiliki usia di bawah 21 tahun, maka sangat penting untuk menyertakan surat izin dari orang tua masing-masing.

Bagi Anda yang sudah pernah mendaftarkan diri pada layanan pesan antar makanan, maka tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri juga pada layanan Shopee Food driver. Dengan begitu, tentu akan semakin mudah untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Terlebih aplikasi pemesanan tersebut nantinya akan terhubung langsung dengan aplikasi Shopee. Tentu saja orderan dari Shopee Food tersebut akan semakin ramai mengingat hingga saat ini Shopee juga sudah dipakai oleh banyak orang.

Lihat Juga : Syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru + Link Pendaftarannya 

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi mengenai cara daftar Shopee Food Driver yang bisa Anda ketahui. tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri pada aplikasi tersebut. Akan tetapi, pastikan untuk melengkapi seluruh persyaratannya terlebih dahulu.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Shopee Food Driver Terbaru dan Link Pendaftarannya"