Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru + Link Pendaftarannya

Syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru + Link Pendaftarannya - Bagi Anda yang sudah memiliki warung, rumah makan, restoran, atau sejenisnya maka jangan lupa untuk segera mengetahui syarat dan cara daftar Shopee Food Merchant terbaru termasuk link pendaftarannya secara online. Dengan begitu, tentu tidak akan sulit untuk meningkatkan penjualan setelah menjadi mitra Shopee tersebut.

Syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru + Link Pendaftarannya

Pengertian Shopee Food

Siapa yang belum mengenal Shopee Food? Shopee Food adalah salah satu fitur terbaru dari Shopee. Fitur tersebut menawarkan layanan pesan antar makanan sesuai dengan permintaan pembeli yang dilakukan lewat platform Shopee.

Adanya fitur Shopee Food tersebut memiliki tujuan agar dapat membantu siapa saja yang sedang memerlukan makanan secara cepat dan juga efisien. Tidak heran apabila Shopee Food ini memang cukup mirip dengan Grab Food ataupun Go Food.

Bagi Anda yang ingin menjadi mitra dari Shopee Food, maka pastikan terlebih dahulu untuk melakukan pendaftaran pada layanan tersebut. Sebelum melakukan pendaftaran, maka ketahui apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan.

Syarat Pendaftaran Shopee Food Merchant

Untuk mendaftarkan diri pada Shopee Food, terlebih dahulu Anda perlu menentukan apakah ingin mendaftar sebagai pelaku usaha perorangan/individu atau pelaku usaha berbadan hukum. Untuk pelaku usaha perorangan/individu syaratnya adalah KTP, NPWPD, SPPKP, dan foto buku tabungan.

Sementara untuk pelaku usaha berbadan hukum beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan terbilang lebih banyak. Diantaranya yakni KTP, TDUP/SIUP, TDP/NIB, NPWP, akte pendirian usaha, surat keterangan domisili, hingga foto buku tabungan.

Semua persyaratan tersebut perlu Anda penuhi terlebih dahulu agar nantinya akan lebih mudah dalam melakukan proses pendaftaran Shopee Food. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba mendaftarkan diri menjadi mitra pada layanan tersebut.

Cara Daftar Shopee Food Merchant

Setelah melengkapi semua persyaratan untuk mendaftarkan diri pada Shopee Food, maka Anda bisa langsung menyimak cara daftarnya pada penjelasan di bawah ini. Cara daftar tersebut tentu sangat mudah untuk dilakukan. Diantaranya :

link pendaftaran shopee food merchant

1. Isi Formulir Pendaftaran

Anda bisa mulai mengunjungi link pendaftaran Shopee Food Merchant kemudian isikan formulir pendaftarannya sesuai dengan opsi yang sudah ditentukan. Diantaranya seperti mengisikan alamat email aktif untuk didaftarkan pada layanan tersebut.

Link Pendaftaran Shopee Food Merchant Online : DI SINI

Jika sudah, maka proses selanjutnya bisa mengisikan nama lengkap, nomor handphone, beserta alamat email yang masih digunakan. Dengan begitu, Anda bisa langsung menuju proses pendaftaran Shopee Food yang selanjutnya.

2. Isi Alamat Usaha

Apabila sudah mengisi nama, nomor handphone dan alamat email maka klik bagian sebelumnya. Apabila Anda sudah terdaftar pada Shopeepay maka bisa pilih Ya. Akan tetapi jika belum, maka pastikan untuk memilih menu Tidak.

Selanjutnya, Anda bisa mulai mengisi bagian lokasi atau alamat usaha yang dijalankan tersebut. Pastikan mengisinya dengan benar sesuai dengan alamat dimana melakukan bisnis kuliner tersebut. Apabila form alamat usaha tidak tersedia maka segera klik bagian lainnya.

3. Isi Jenis Usaha

Anda bisa mulai mengisikan nama usaha beserta jenis usaha yang akan dijalankan pada Shopee Food nantinya. Jika sudah selesai, maka bisa menentukan apakah usaha tersebut termasuk perseorangan atau termasuk usaha berbadan hukum.

Jika sudah, isikan alamat usaha tersebut dengan tetili. Dengan begitu, driver Shopee pun akan lebih mudah mengetahui dan menemukan lokasi dimana tempat usaha Anda berada. Pastikan juga mengisi alamat beserta dengan kode Posnya.

4. Isi Kategori dan Bentuk Usaha

Selanjutnya, pastikan untuk segera mengisi kategori dari usaha Anda. Dalam hal ini, pendaftar juga bisa mengisikan berapakah jumlah outlet yang dimiliki saat ini. Apabila memiliki satu outlet saja maka bisa memilih satu outlet juga. Kemudian mulailah untuk mengisi bentuk usaha.

Tentukan apakah bentuk usaha Anda merupakan restoran atau usaha catering rumahan. Tentukan juga apakah termasuk sebagai pedagang mikro atau pedagang kaki lima. Isi bentuk usaha tersebut sesuai dengan bentuk usaha yang dijalankan saat ini.

5. Upload Foto Usaha

Jika semua formulir sudah terisi dengan lengkap dan benar, maka pastikan Anda langsung mengupload foto dari tempat usaha yang dimiliki. Upload foto tersebut berupa bagian depan serta dapur produksi dari tempat usaha itu sendiri.

Untuk upload usaha pada bagian dapur produksi pada dasarnya hanya diberlakukan kepada bentuk usaha seperti catering atau bentuk usaha berbadan hukum industri. Panduan untuk foto pendaftaran bisa dilihat seperti gambar di bawah ini.

Panduan Foto Pendaftaran Shopee Food Merchant 1
Panduan dan Cara  Foto Pendaftaran Shopee Food Merchant 2
Cara Foto Pendaftaran Shopee Food Merchant 3

Jika sudah selesai mengupload foto maka Anda bisa langsung melakukan konfirmasi pendaftaran.

6. Konfirmasi Pendaftaran

Terakhir, Anda hanya perlu melakukan konfirmasi pendaftaran Shopee Food tersebut. Kemudian, lakukan konfirmasi dari mana mengetahui mengenai pendaftaran online Shopee Food tersebut. Baik itu melalui situs Seller Center Shopee atau situs yang lainnya.

Jika sudah, maka pilih pada bagian yang menyatakan bahwa Anda memang ingin mendaftarkan diri pada layanan Shopee Food. Setelah itu pilih bagian menu Ya dan langsung pilih menu Kirim agar proses pendaftaran tersebut berhasil dilakukan.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi mengenai syarat dan cara daftar Shopee Food Merchant. Jangan sampai Anda ketinggalan untuk mendaftarkan diri pasalnya pendaftaran tersebut terbuka untuk umum. Terlebih persyaratannya juga cukup mudah untuk dipenuhi.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru + Link Pendaftarannya"