Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Pengalaman Mengembangkan Uang di Akseleran

Berbicara tentang pengalaman mengembangkan uang atau investasi maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas Akseleran. Suatu platform yang mempertemukan pihak yang butuh modal dan pemodal itu sendiri. Istilah lainnya disebut dengan “Peer to Peer” (P2P) Lending.

Pengalaman Mengembangkan Uang di Akseleran

Dengan begitu jika kamu berniat ingin mengembang uang agar nanti di kemudian hari bisa bertambah bisa simak Akseleran Review ini.

Apa itu Akseleran?

Akseleran adalah suatu platform aplikasi yang mempertemukan orang yang membutuhkan dana atau pinjaman modal dan pemilik modal. Jadi di sini kita disini posisi menjadi pemilik modal. Sistem disebut juga Peer to Peer Lending (P2P)

Itulah gambaran sederhana mengenai Review Akseleran yang akan mimin bahas. Lalu apakah aman?

Legalitas

Ketika akan mengembangkan uang secara online tentu saja harus diperhatikan legalitasnya. Salahnya dengan melihat apakah perusahaan dari platform tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan  (OJK) atau belum.

Akseleran atau PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia sudah terdaftar di OJK sejak tanggal 21 Juni 2017. Seperti pada surat resmi di bawah ini.

akseleran ojk

Dari data di atas maka tidaklah tepat jika ada yang menganggap Akseleran Penipu. Kerena jelas sekali legalitasn dan badan hukumnya jelas.

Pengalaman Investasi di Akseleran

Disini mimin akan berbagi pengalaman selama berinvestasi atau pengembangkan uang di platform P2P Lending ini. Mulai dari pertama hingga sekarang Ketika artikel dibuat.

Serta berapa jumlah uang atau dana yang sudah mimin alokasikan dan berapa pula keuntungannya. Kemudian alasan kenapa mimin masih setia menggunakan platform tersebut.

1. Awal Mula

Tidak butuh waktu lama bagi mimin untuk memutuskan masuk ke dalam dunia P2P Lending. Karena sudah mengenal sistem ini sebelumnya. Tatapi Akseleranlah yang akhirnya “Sreg” yang mantap. Nanti alasannya akan mimin jelaskan di akhir.

pengalaman investasi di akseleran

Mimin memberikan pinjaman pertama sekaligus mengalokasi dana pertama sebesar 100 ribu pada tanggal 26 November 2020. Tentunya dengan tambahan bonus saldo sebesar Rp 100.000,-.

Jika kamu juga ingin mendapatkan Bonus Saldo Akseleran 100 rb, silahkan pakai kode AKSLAFIF386643 atau melalui link pendaftaran Akseleran.

2. Alokasi Dana Tiap Bulan

Setelah itu mimin secara rutin mengalokasikan sejumlah uang setiap bulan ke dalam platform Akseleran. Namun terkadang juga setiap minggu atau kapan pun kita ada uang dingin (uang yang tidak terpakai).

Namun perlu diketahui, ketika uang dialokasi ke dalam platform ini maka dana akan cair secara bertahap setiap bulan. Sehingga pastikan dengan betul dana yang dipakai adalah uang dingin.

Kemudian agar mendapatkan imbal hasil maksimal lakukan penambahan dana ini secara rutin dan konsisten.

Kalau pengen lihat alokasi dana tiap bulan dalam jumlah tertentu akan dapat berapa. Bisa masuk ke kalkulator finansial.

kalkulator finansial akseleran

Dengan tools diatas kamu bisa mengetahui beberapa proyeksi hasil uang yang dikembangkan, seperti :

  • Proyeksi hasil pendaan
  • Jangka waktu
  • Nominal pendanaan bulan

Silahkan kamu coba satu persatu opsi di atas, sehingga kamu akan lebih jelas berapa uang yang akan berhasil dikembangkan.

3. Hasil Investasi di Akselesan

Setelah aktif melakukan pemabahan dana rutin setiap bulan maka hingga saat ini (14 Agustus 2021) atau 9 bulan bergabung. Mimin sudah mendapatkan imbal hasil atau keuntungan sebesar Rp 358 ribuan.

Hasil Investasi di Akselesan

Dengan total dana yang mimin sudah alokasikan sebanyak Rp 7.400.000,-. Jumlah dana yang dialokasi tersebut akan terus bertambah begitu juga dengan imbal hasilnya nanti.

Ini dikarenakan Dana atau saldo yang ada di Akseleran akan terus diputar secara otomatis dengan bantuan fitur “Auto Lending”. Fitur ini jugalah yang akan mimin jelaskan nanti di akhir sebagai salah satu alasan kenapa Review Akseleran dibuat.

Alasan Kenapa Mengembangkan Dana di Akseleran

Ada beberapa poin yang membuat mimin memutuskan terus investasi di P2P Lending Akseleran hingga saat ini (termasuk penjelasan di atas). Alasan tersebut antara lain :

1. Legalitas Jelas

Seperti penjelasan di atas, Akseleran sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selain itu juga menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

2. Review Positif

Komentar positif dari pengguna lain juga bisa menjadi tolak ukur. Apalagi jika komentar positif datang dari pengguna sekaligus orang yang berkompeten dalam keuangan. Seperti "Felicia Putri Tjiasaka" dan "Berke Finance" dalam video nya di bawah ini.

3. Fitur Auto Lending

Ini merupakan fitur yang sangat bermanfaat menurut mimin, karena dengan fitur ini hasil dana yang sudah dikembangkan akan dipakai Kembali untuk diberikan pinjaman.

Dengan begitu dana pokok yang sudah dialokasikan beserta bunga yang sudah cair akan terus berkembang.

4. Laporan Keuangan Rinci

Akseleran saat ini menggunakan rekening dana lender yang bekerja sama dengan bank BCA. Dampaknya kamu akan mendapat laporan sangat rinci dari akun Alseleranmu tiap bulannya.

Mulai dari berapa jumlah penambahan dana yang telah dilakukan. Jumlah pinjaman yang cair. Jumlah pinjaman yang diberikan dan berapa pinjaman yang masih aktif, serta masih banyak lagi.

5. Akseleran Gagal Bayar

Di Akseleran kamu tidak perlu lagi khawatir jika peminjam mengalami gagal bayar. Sebab ada yang namanya “Asuransi” dan juga “Agunan”.

Ketika kamu memberikan pinjaman berlogo asuransi maka ketika kegagalan pembayaran uang kamu masih akan dikembalikan sejumlah dana yang diasuransi, yaitu 90%. Maka tepat sekali jika disebut Akseleran Anti Gagal Bayar.

6. Kalkulator Finansial

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui seberapa hasil yang bisa kamu dapatkan. Dan tentunya hasil akan jauh lebih tinggi dari perhitungan kalkulator apabila fitur Auto Lending aktif.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi dari review dan penjelasan tentang pengalaman investasi dan mengembangkan uang di Akseleran. Maka mimin bisa katakana puas dan merekomendasikan untuk pembaca semua. Tidak ada alasan untuk tidak untuk mencoba aplikasi P2P Lending ini. Apalagi ada bonus saldo Rp 100.000,- jika menggunakan kode AKSLAFIF386643 saat pendaftaran.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Writer, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Pengalaman Mengembangkan Uang di Akseleran"