Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Ke Virtual Account Bca dari Bank Lain, Apakah Bisa?

Pada  artikel ini mimin akan membahas suatu pertanyaan yang sering ditanyakan, yaitu bagaimana cara transfer ke virtual account bca dari bank lain. Apakah bisa atau tidak, jika bisa bagaimana caranya dan jika tidak apa solusinya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa keberadaan Virtual Account pada suatu pembayaran akan sangat memudahkan. Misalnya jika kamu mempunyai rekening bank BCA bisa bayar memakai opsi BCA virtual account.

cara transfer ke virtual account bca dari bank lain

Namun bagaimana jika kamu tidak mempunyai tabungan rekening bank bca, tetapi harus melakukan pembayaran dengan virtual account bca. Apakah bisa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Pembayaran Virtual Account BCA

Secara umum untuk melakukan pembayaran atau transfer virtual account bank bca bisa dilakukan dengan BCA Mobile atau di Mesin ATM.

Jika menggunakan aplikasi BCA Mobile caranya sangatlah mudah. Dimana kamu cukup masuk ke dalam aplikasi bca mobile dengan memasukkan kode akses milikmu.

cara transfer ke virtual account bca 1

Setelah itu pilih opsi menu “m-Transfer” dan selanjutnya pilih menu “BCA Virtual Account”.

cara transfer ke virtual account bca 2

Selanjutnya kamu hanya perlu input No. Virtual Account yang ingin dibayarkan. Sebelum menekan tombol OK, sebaiknya cek kembali apakah sudah benar dan sesuai. Jika dirasa sudah benar kamu bisa menyelesaikan pembayarannya.

cara transfer ke virtual account bca 3

Cara Transfer ke Virtual Account BCA dari Bank Lain

Melakukan pembayaran virtual account BCA dari bank lain apakah bisa? Jawabannya adalah BISA.

Namun sebaiknya pertimbangkan dengan baik jika kamu ingin melakukannya. Ada beberapa poin penting yang sebaiknya diketahui, yaitu :

  • Bayar dari bank lain akan dikenakan admin Rp 6.500
  • Jumlah dibayarkan kamu input manual (bukan otomatis) jadi resiko salah jumlah
  • Jika kamu pengguna bank mainstream seperti BRI, BNI, Mandiri atau Permata sebaiknya gunakan nomor virtual account sesuai bank tersebut
  • BCA Virtual Account sebaiknya dibayar dari BCA atau jika pakai bank lain bisa memakai BNI Virtual Account saja saja (rekomendasi)

Jika kamu bersikeras misal ingin melakukan cara transfer ke virtual account bca dari bank mandiri atau bank lainnya. Kamu cukup lakukan transaksi transfer antar bank seperti biasa dengan tujuan bank BCA dan nomor rekening isi dengan no. virtual account.

Selanjutnya masukkan jumlah yang sama persis dengan jumlah pembayarannya. Lalu pastikan nama tujuannya sesuai dan selesaikan pembayaran.

Jadi bisa dikatakan untuk melakukan transfer ke virtual account bca melalui bank lain dilakukan seperti transfer antar bank. Tetapi alangkah baiknya kamu ikuti saja panduan dan cara transfer virtual account beda bank seperti yang sudah mimin bahas.

Lihat juga :

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara transfer ke virtual account bca dari bank lain. Semoga artikel yang mimin tulis di atas dapat menjadi referensi untuk pembaca semua, sampai jumpa Kembali.


Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Ke Virtual Account Bca dari Bank Lain, Apakah Bisa?"