Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Membuat Virtual Account BRI Sendiri

Menyambung artikel sebelumnya, pada tulisan ini mimin akan berbagi tips bagaimana cara membuat virtual account BRI (BRIVA) sendiri. Yang mana dapat dipakai untuk menerima pembayaran saat berjualan secara online dengan beberapa keuntungan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk melakukan pembayaran biasanya menggunakan rekening virtual. Misalnya cara isi shopeepay juga menggunakan BRIVA atau BRI Virtual Account.

Layanan ini bisa dimanfaatkan jika kamu ingin menerima pembayaran dari BRI tetapi tidak mempunyai Rekening bank tersebut. Sehingga agar tetap bisa menerima pembayaran kamu bisa membuat Rekening Virtual Account BRI sendiri.

Cara Membuat Virtual Account BRI Sendiri

Namun sebelum ke pembahasan yang lebih jauh, simak terlebih dahulu penjelasan tentang BRI Virtual Account berikut ini.

Apa itu Virtual Account?

Virtual Account BRI atau BRIVA adalah suatu rekening virtual atau tidak nyata yang dikeluarkan oleh BANK BRI kepada suatu perusahaan atas permintaan dan selanjutnya dipakai untuk menerima pembayaran.

Contoh penerapan yang sangat sering ditemui yaitu saat melakukan pembayaran e commerce atau belanja online, top up saldo, bayar asuransi dan lain sebagainya.

Sebagai individu kamu juga dapat membuatnya juga untuk menerima pembayaran. Jadi misalnya kamu hanya mempunyai rekening BCA tetap dapat menerima pembayaran dari BRI dengan memanfaat BRIVA.

Cara Membuat Virtual Account BRI

Cara paling mudah yaitu menggunakan layanan pembayaran dari aplikasi yang sudah menggunakan payment gateway. Misalnya Buku Warung, dengan aplikasi tersebut selain bisa untuk mencatat keuangan. Juga dapat dipakai untuk membuat Virtual Account dari berbagai jenis Bank termasuk BRI.

Langkah-langkah pembuatan  BRI Virtual Account "BRIVA" :

  1. Silahkan unduh dan pasang aplikasi Buku Warung tersebih dahulu serta lakukan pendaftaran
  2. Selanjutnya pilih menu "Pembayaran" >> "Bayar"
  3. Tap "Tambah Pelanggan Baru" dan isi nama sembarang lalu tap "Simpan"
  4. Isi penerima dengan nomor rekening kamu, isi jumlah pembayaran dan metode pembayaran pilih BRI
  5. Kemudian tap "Bayar"
  6. Setelah itu akan muncul Nomor Virtual Account BRI, silahkan Salin kode tersebut
  7. Selesai

Catatan : Jumlah pembayaran sesuai yang ditulis, jika ingin jumlah yang berbeda maka kamu harus membuatnya lagi. Selanjutnya setelah customer melakukan pembayaran, maka akan langsung otomatis masuk ke rekening penerima.

Apabila kurang jelas, silahkan simak video berikut ini.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang banagimana cara membuat virtual account sendiri secara mudah untuk menerima pembayaran. Berdasarkan penjelasan di atas yang dibutuhkan untuk membuat BRI Virtual Account atau BRIVA hanyalah aplikasi BukuWarung. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpa.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Mudah! Cara Membuat Virtual Account BRI Sendiri"