Cicilan Murah khusus Mahasiswa, Baca Dulu Sebelum Menyesal


Mahasiswa merupakan salah satu jenis manusia yang unik. Mengapa? ya bagaimana tidak. Seorang mahasiswa selain tugas utamanya belajar dan kuliah mereka juga dituntut untuk bisa hemat dan mandiri. Tapi, berbeda kalau mahasiswa yang memang dari keluarga yang berada. Tetapi den pono tidak akan membahas mahasiswa yang macam itu, den pono akan membahasan mengenai bagaimana cara seorang mahasiswa mengakali agar bisa memenejen keuangan mereka dengan baik.



Jadi gini, den pono kan juga merupakan mahasiswa. Jadi punya juga dong keluh kesah yang ingin disampaikan. Kita sebagai mahasiswa dituntut untuk bisa hemat, bisa memanfaatkan keuangan dengan baik. Jatah yang dikirim orang tua di kampung harus cukup untuk memenuhi kebutuhan 1 bulan sampai ada kiriman lagi.Disisi lain berhemat, dalam hati kecil ini tumbuh benih - benih cinta rasa ingin memiliki. Maksudnya ingin memiliki suatu barang khas mahasiswa. Apalagi kalu bukan Hp, atau mungkin Laptop. Ya kan?

Ya memang begitu yang denpono rasakan. Tetapi apakah bisa keinginan itu terwujud?
Tentu saja bisa dong. Kan tinggal nabung aja, jangan boros agar keinginan itu cepat tercapai.

Eiitss... Tapi gak semudah itu ya. Pas lagi 3 minggu jalan untuk nambung, tiba - tiba temen kamu ngajakin nongkrong. Pengeluaran lagi bukan. Apalagi itu yang ngajak temen kos kamu. Apa tega menolak ajakannya. Memang sih kadang - kadang ditraktir. Tetapi itu tidak selalu ya. Jadi ada kalanya kita juga mentrakir juga. Karena bagaimanapun menjalin ikatan persaudaran itu juga penting.

Lantas apa solusinya ??

Sabar sabar... Den pono ada solusi kok, tenang.

Jadi, beberapa waktu yang lalu densupono menemukan sebuah referensi jitu untuk memecahkan masalah diatas. Denpono menemukan sebuah aplikasi dimana fungsi utamanya untuk memberikan layanan kredit khusus mahasiswa.

Terpikir tidak, apa bedanya dengan kredit - kredit kovensional ?

Setelah Denpono telusuri dan pelajari sistem kerjanya itu ternyata memang beda ya. Menurut den pono ini benar - benar cocok untuk mahasiswa. Lantas seperti apa sih keunggulan aplikasi Cicil ini. Ya sudah yok simak penjelasan den pono ini.

Jadi yang perlu sobat persiapkan adalah instal aplikasi cicil dulu



Cicil ini merupakan sebuah aplikasi cicilan yang dikhususkan untuk mahasiswa. Syarat untuk bisa menggunakan aplikasi ini benar - benar hanya dapat dipenuhi oleh seorang mahasiswa saja. Karena sobat harus melengkapi data  akademis berupa foto tempat kuliah, jurusan, dan scan atau foto kartu mahasiswa, selain itu untuk memperkuat profil bisa juga ditambahkan data organisasi yang di ikuti serta menjabat sebagai apa. Selain data khusus itu tadi, sobat juga wajib untuk melengkapi data pribadi, data wali atau orang tua, serta alamat domisili yang sobat tempati saat ini. 


Kalau semua persyaratan sudah lengkap, sobat bisa lanjut ke tahap pengajuan cicilan mahasiswa ini
Proses pengajuan cicil sangatlah mudah, yaitu
  • Pertama, yang harus sobat lakukan mencari produk yang di inginkan di online marketpace semacam shopee, tokopedia, atau bukalapak.
  • Kedua, setelah ketemu produk yang akan dicicil sobat copy link produk tersebut.
  • Ketiga, paste link yang sobat copy pada aplikasi cicil. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.




Disini denpono simulasikan mengambil cicilan laptop seharga Rp 3.750.000 dengan opsi DP Rp 600.000 dan tenor 10 bulan.



Dari opsi opsi tersebut, maka didapatkan hasil akhir seperti ini.
DP Rp 600.000
Tagihan Rp 397.769 / bulan



Sekarang coba sobat hitung secara global. jika tagihan berhasil dibayarkan 10 bulan penuh akan di dapatkan nilai Rp 3.977.690 + Dp 600.000 = menjadi Rp 4.577.690.
Jadi jika sobat mengambil cicilan ini maka selisih harga didapatkan senilai Rp 827.690.

Hmmm,, gimana menurut sobat, worht it gak? . Gimana ya, kalo menurut den pono sih lihat kondisi kebutuhan dulu. Maksudnya apabila sobat memang benar - benar butuh + banget sama ini laptop bolehlah diajukan. Dimana lagi mahasiswa dapat kemudahan cicilan macam ini.

Tunggu dulu...
Ada tapinya juga ya...


Apabila sobat gak benar benar butuh, mending di pending dulu lah. 800 ribu gaes. Buat anak kos lumayan tuh. Kalau sobat pingin beli laptop idaman mending nabung aja. Daripada maksa kredit, tetapi tagihan bulanan sampai mati memikirkannya, kan gak enak.

Yang namanya berhutang itu gak enak sob, apalagi cicil. Pengajuan mudah, tapi bayarnya susah buat apa.



Jadi ya, semua kembali ke diri masing - masing ya sob. Denpono sudah berusaha memberi gambaran dan simulasinya. Daripada terperosok dalam jurang, pikir baik - baik sebelum kredit atau cicil suatu barang.

Itulah cicilan khusus mahasiswa yang denpono bisa share. Apabila sobat ada pertanyaan, kritik atau saran silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar dibawah ya sob. Terimakasih

2 Responses to "Cicilan Murah khusus Mahasiswa, Baca Dulu Sebelum Menyesal"

  1. Denpono gak ngejelasin nih.
    Kalau disitu kan bisa setting uang DP nya dinaikan dan tenornya bisa diubah sesuka hati.
    Nah, perbedaan 830rb lah ya buletin. Itu kan selama 10 bulan. Artinya 83rb itu cicil ngambil keuntungan tiap bulannya. Karena butuh banget apalagi mahasiswa menurut aku rekomended banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya kalau DP dinaikkan maka nanti selisih juga semakin kecil bang, dan tenor semakin kecil maka selisih juga semakin kecil. Disisi lain aplikasi cicil menurutku rekomendet daripada kredit plus dan home kredit.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel