Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Kredit HP di Aplikasi Shopee Secara Mudah Terbaru

Cara Kredit HP di Aplikasi Shopee Secara Mudah Terbaru

Berbicara tentang cara kredit hp di shopee sepertinya tidak banyak orang mengetahui bagaimana alur prosesnya. Oleh karena itu pada artikel ini admin DP akan berbagi tips dan menjelaskan bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk kredit atau mencicil handphone menggunakan aplikasi belanja online Shopee.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Shopee merupakan e-commerce atau tempat belanja barang secara online. Termasuk dalam hal membeli peralatan elektronik seperti Handphone / smartphone.

Membeli HP baru merupakan keinginan semua orang, tetapi terkadang kondisi keuangan tidak memungkinkan. Biasannya untuk mensiasatinya bisa dengan cara menabung terlebih dulu atau membeli HP dengan mencicil.

Bagaimana cara mencicil atau kredit HP di Shopee? Silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Sebelum Kredit Handhphone di Aplikasi Shopee

Perlu diperhatikan sebelumnya ketika akan melakukan kredit hp di Shopee. Kalian sudah menentukan akan membeli di toko mana, harga berapa dan merknya apa. Karena begitu banyaknya pilihan, pastikan memilih penjual dengan reputasi baik.

Kemudian menyiapkan metode pembayaran yang susuai. Karena di aplikasi shopee saat memilih opsi kredit/cicil setidaknya ada 3 pilihan metode pembayaran yaitu :

  • kartu kredit
  • ShopeePay Later (SPayLater)
  • kredivo
  • dan akulaku

Bagi yang belum mempunyai kartu kredit, sebaiknya kalian mendaftar di platform pinjaman online Kredivo dan Akulaku. Kemudian ajukan limit kredit, apabila sudah approved alias acc dapat dimanfaatkan untuk membeli barang di Shopee.

Cara Kredit  HP di Shopee Terbaru

Silahkan ikuti panduan berikut ini untuk membeli HP di Shopee dengan cara mencicil atau kredit.

  1. Pertama silahkan buka dan masuk ke Akun Shopee
  2. Cari barang yang akan dibeli dan masukkan ke keranjang
  3. Lakukan “Checkout”
  4. Pastikan alamat sudah benar, kurir, voucher (jika ada) dan pilih metode pembayaran
  5. Pilih metode pembayaran kredit/cicil yang sesuai (Kartu Kredit, Spaylater, Kredivo atau Akulaku)
  6. Setelah itu selesaikan pembayaran
  7. Kredit HP di Shopee telah berhasil

Beberapa hal yang perlu diperhatikan di sini yaitu proses pembayaran setiap metode pembayaran yang dipilih bisa berbeda-beda. Misalnya jika memilih Kartu Kredit tentu prosesnya akan berbeda dengan akun pinjaman online kredivo/akulaku. Namun kalian cukup mengikuti instruksi yang muncul maka proses pembayaran akan menjadi sangat mudah.

Sedangkan untuk yang memilih metode kredit atau cicil dengan SPaylater. Pastikan limit yang tersedia mencukupi sesuai harga HP yang akan di bayar secara cicil.

metode pembayaran kredit atau cicil di shopee

Lihat Juga :

Tips Membeli Membeli Secara Kredit atau Mencicil di Shopee

Pada poin ini admin DP akan memberikan sedikit tips yang bisa membantu teman-teman pembaca agar tidak terjadi kesalahan. Beberapa tips tersebut yaitu sebagai berikut :

  • Pastikan membeli HP dari penjual yang memiliki reputasi baik
  • Bandingkan atau simulasikan setiap metode pembayaran yang akan dipilih
  • Pilih yang mempunyai bunga rendah dan kalau bisa DP Rp 0
  • Jika terjadi kesalahan atau ingin meminta bantuan, jangan ke semabarang orang
  • Khusus pengguna kartu kredit, rahasiakan identitas kartu
  • Jangan informasikan kepada siapapun jika mendapakan kode OTP
  • Bayarlah tagihan tepat waktu agar tidak mendapatkan denda

Jadi seperti itulah tips dari Admin yang sebaiknya kalian ketahui. Sebelum memutuskan untuk mencicil suatu barang. Harus dipikirkan pula bagaimana cara membayarnya nanti. Jangan hanya didasari keinginan dan gengsi saja lalu beli sesuatu dengan cara berhutang.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara kredit hp di shopee terbaru. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa setidaknya ada 3 metode pembayaran untuk membeli dengan cara kredit atau cicil. Metode tersebut yaitu kartu kredit, Spaylater dan akun pinjaman online. Jadi kalian mau kredit dengan cara yang bagaimana? Tinggalkan dikomentar.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Kredit HP di Aplikasi Shopee Secara Mudah Terbaru"