Kiat Sukses Untuk Blogger Pemula

Denpono.com, Halo sob, pada artikel ini denpono akan sharing kiat - kiat dalam membangun sebuah blog untuk pemula. Dalam dunia perngeblogan seorang blogger dituntut agar selalu konsisten dan sabar, pernah dengar petuah "Usaha tidak membohongi hasil" ya kan?
Ya, karena petuah itu memang benar adanya. Tidak hanya untuk blogger saja, segala sesuatu kalau dikerjakan dengan sungguh - sungguh maka akan membuahkan hasil.

Dunia Blogging ada 2 tipe blogger ya sob. pertama dia yang memang hobi menulis dan menumphkan semua tulisannya dengan media blog. Kemudian ada juga blogger yang ngeblog hanya untuk uang semata. Jadi kira kira sobat masuk yang mana nih?

Kedua tipe tersebut memang tidak ada yang salah, karena keduanya akan sama sama bisa menghasilkan uang dari blognya.

Tetapi ada perbedaannya. Kalo sobat tipe yang pertama maka saat membuat konten artikel akan terasa ringan dan pasti konsisten dalam update. Namun pada tipe yang kedua akan mengalami banyak kesulitan. Seperti, kesusahan membuat artikel, tidak konsisten. Bagaimana tidak, dari awal yang dipikirkan sudah uang. Disini denpono tidak munafik, saat denpono membuat artikel ini tujuan utama memang juga uang. Gak salah kok, yang salah cuma prosesnya. Agar lebih jelas coba sobat baca point  - point yang denpono buat agar sobat tidak salah arah dalam dunia blogging.
Kiat Sukses Untuk Blogger Pemula
Ilustrasi

1. Tentukan Topik

Sebelum benar - benar terjun ke blog, tentukan topik pembahasan apa yang akan di bahas di blog. Topik pembahasan bisa tekno, otomotif, travel dan banyak lagi. Yang terpenting topik ini memang sobat minati agar saat membuat artikel lebih mudah. Kalaupun memang gak terlalu mahir dalam semua topik, sobat bisa membuat blog gado - gado. Blog gado gado adalah blog yang berisi konten yang beragam topik. Saat membuat konten usahakan yang berkualitas, agar nantinya blog sobat benar - benar bermanfaat.

2. Konsisten
Konsisten merupakan suatu hal yang mutlak bagi seorang blogger agak bisa berhasil. Jika sobat sudah memutuskan fokus di dunia blog, cobalah untuk konsisten untuk update artikel. Kalau semisal memang ada suatu hal yang menghalangi untuk membuat konten artikel, bisa coba pakai jasa artikel dan biayanya murah kok, sekitar  10k - 20k. Tetapi sobat jangan terlalu sering pakai jasa artikel karena itu nanti akan membuat sobat malas untuk menulis. Cukup untuk keadaan darurat atau selingan saja. Dengan sobat konsisten maka blog sobat akan terus bisa berkembang. Informasi berkembang maka blog juga harus ikut berkembang.

3 Gunakan Template Premium
Denpono menyarankan apabila sobat bertekad untuk terjun ke blog maka tidak ada salahnya untuk menggunakan Template premium. Dibanding template gratisan template premium memiliki banyak keunggulan. Seperti selalu mendapatkan update dari sang pembuat,kemuadian template sudah di optimasi sehingga load page jadi lebih ringan dan masih banyak lagi keunggulan - keunggulan lain. Oh ya, denpono juga nyarankan sobat untuk memasang domain TLD, walaupun ini hanya optional tetapi ini juga langkah yang tepat kok sob.

Baca juga : Cara Membeli Domain dan Cara Merubah Domain Blogspot.com Jadi Domain.com

4. Promosi 
Manfaakan sosial media untuk promosi, ajak teman untuk membaca artikel sobat. Dalam 6 bulan pertama lakukan promosi secara terus menerus, agar pada saatnya nanti blog sobat dapat memenuhi kriteria adsense. Ingat goalnya kan adsense, jadi  ya begitulah. hehe..
Promosi blog di facebook juga sangat menggiurkan lho sob, untuk lebih jelasnya sobat bisa baca pada artikel Rahasia Tingkatkan Profit Dengan FB Ads

5. Sabar dan Berdoa
Bagian terakhir yang denpono akan sampaikan adalah "Sabar". Jadi untuk 6 bulan pertama yang perlu dilakukan adalah kosisten, sabar dan jangan lupa untuk berdoa. Banyangkan apa yang akan sobat dapatkan apabila blog sobat dapat berkembang. Tentu yang namanya uang akan mengikuti, selain itu juga sobat juga sudah ikut andil dalam dunia maya karena telah memberikan informasi - inforamasi yang bermanfaat dan membantu banyak orang. Kalau sobat jalankan kiat sukses blogger pemula ini denpono yakin pasti akan berkembang.

Satu lagi yang perlu di ingat untuk blogger pemula, jangan mudah menyerah. Cobalah asah terus kemapuan. Masuk ke forum forum facebook seperti blogger indonesia, adsense indonsia, ads.id dan masih banyak lagi.

Itulah kiat sukses untuk blogger pemula versi denpono.com. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkann tinggalkan pesan di kolom komentar.
Sekian Terimakasih

Baca Juga : Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog

6 Responses to "Kiat Sukses Untuk Blogger Pemula"

  1. Info yang bagus sekali, sebuah renungan buat blogger pemula seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan. Tidak ada salahnya kok kita saling berbagi. Barang siapa yang memudahkan urusan orang lain maka niscaya akan dimudahkan juga urusannya.

      Delete
  2. kalo gak konsisten ya blog terbengkalai, dmna pada saat ini orang lebih suka melihat video dibanding membaca tulisan XD . btw blog udah ada adsense nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus konsisten saja sob. Konten tulisan sama konten video ada penikmatnya sendiri - sendiri kok. Terbukti dengan kang naim komentar disini yang berarti tulisan masih menjadi pilihan. hehe

      Delete
  3. Kunci nomor 2. Konsisten, hal utama yang harus di pertahankan oleh seorang blogger
    ;D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel